Warga Langkaplancar Pangandaran Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Warga Langkaplancar Pangandaran Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19
Warga Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 Kamis (29/7/2021). Foto:Enceng/HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Warga Kecamatan Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, antusias mengikuti vaksinasi Covid-19 Kamis (29/7/2021).

Hal itu nampak terlihat saat petugas Puskesmas setempat melakukan vaksinasi jemput bola ke kampung-kampung.

Ketua Tim Satgas Penanganan Covid 19 Kecamatan Langkaplancar yang juga Camat Langkaplancar Deni Ramdani mengapresiasi antusiasme masyarakat dalam mengikuti vaksinasi Covid-19.

“Meski mereka mayoritas petani namun warga Langkaplancar berbondong-bondong mengikuti vaksinasi Covid-19,” ujar Deni.

Baca Juga: Turunkan Level PPKM, Pemkab Pangandaran Kebut Vaksinasi

Sebelumnya, Satgas tingkat Kecamatan dan Desa dibantu TNI dan Polri menggelar sosialisasi vaksin Covid-19 dan pemahaman akan pentingnya menambah imunitas tubuh.

“Berkat kegigihan dari semua pihak, alhamdulillah masyarakat antusias mau mengikuti penyuntikan vaksin,” katanya.

Adapun program jemput bola vaksinasi Covid-19 ini tambah Deni untuk mempercepat serbuan vaksin Covid-19 kepada masyarakat.

“Kita Satgas dan tim medis sebagai petugas pelaksanaan vaksin jemput bola mendatangi masyarakat, bukan hanya sampai ke desa saja, namun kita jemput sampai ke Dusun-dusun,” jelasnya.

Pihaknya pun setiap hari melakukan pemantauan vaksinasi untuk memastikan kegiatan berjalan dengan tertib.

“Jika sudah banyak masyarakat yang divaksin, kita optimis pandemi Covid-19 ini segera berakhir,” pungkas Deni Ramdani. (Enceng/R8/HR Online)

Editor: Jujang