Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruWater Ejection Siri Shortcut iPhone Efektif untuk Keluarkan Air dari Ponsel

Water Ejection Siri Shortcut iPhone Efektif untuk Keluarkan Air dari Ponsel

Water Ejection Siri Shortcut iPhone merupakan aplikasi yang memungkinkan penggunanya untuk bisa mengeluarkan air yang masuk ke ponsel. Entah itu karena ponsel tidak sengaja terjatuh ke dalam air ataupun karena masalah lainnya. Hadirnya aplikasi ini tentunya menjadi kabar gembira bagi pengguna iPhone.

Baca juga: Mematikan VoiceOver di iPhone Praktis, Penting untuk Dipahami!

iPhone yang tanpa sengaja terjatuh ke dalam air ini nantinya bisa menyebabkan kerusakan pada speaker. Apabila tidak segera mengeluarkan air, tidak menutup kemungkinan bisa menyebabkan permasalahan lain yang lebih serius. Namun dengan adanya aplikasi Water Ejection Shortcut pada iPhone ini tentu akan menjadi solusi.

Meskipun demikian, bukan berarti kalian bisa selalu mengandalkan aplikasi ini ketika ponsel kemasukan air. Bahkan, sering mencoba menggunakan ponsel dalam air untuk menguji kinerja aplikasi. Karena penggunaan fitur ini jika terlalu sering justru tidak efektif untuk kebaikan ponsel.

Aplikasi Water Ejection Siri Shortcut iPhone untuk Keluarkan Air

Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi untuk mengeluarkan air dari speaker. Sayangnya, aplikasi ini tidak bisa berjalan di semua tipe iPhone. Pasalnya hanya iPhone 7 ke atas yang bisa menggunakan aplikasi Water Ejection Shortcut ini.

Ponsel tersebut sudah memiliki fitur anti air, sehingga aplikasi ini sangat mendukung. Jadi, jika suatu saat tanpa sengaja ponsel kemasukan air, maka untuk mengeluarkan air tersebut kalian tidak perlu membongkarnya. Aplikasi ini akan bekerja dengan cara yang terbilang unik.

Baca juga: Aplikasi Emoji iPhone Terbaik Dapat Diterapkan di Android, Ini Pilihannya!

Dengan mengeluarkan suara berfrekuensi 165 Hz melalui aplikasi, air akan terdorong keluar karena efek gelombang tersebut. Namun satu yang harus kalian ingat, Water Ejection Siri Shortcut iPhone bukanlah aplikasi resmi dari Apple. Untuk gunakan seperlunya saja, karena terlalu sering menggunakan aplikasi ini bisa menyebabkan kerusakan pada ponsel.

Cara Menggunakan Aplikasi

Jika melihat pada spesifikasi ponsel canggih ini, iPhone telah berbekal sertifikasi IP68. Artinya ponsel ini memang bisa kalian gunakan di dalam air, namun dengan waktu yang singkat. Meskipun demikian, tetap saja akan ada sisa-sisa air yang tertinggal di grill speaker ponsel. Untuk itu menggunakan aplikasi Water Ejection Siri Shortcut menjadi langkah efektif dalam membersihkan sisa air pada ponsel. Berikut langkah yang harus kalian lakukan agar bisa menggunakan aplikasi ini.

Unduh Aplikasi Shortcut

Fitur Water Ejection Siri bisa kalian gunakan jika sudah menginstall Shortcut pada iPhone. Kalian bisa mendapatkannya melalui App Store yang sudah tersedia di ponsel tersebut. Namun sebelum mengunduh, pastikan kalian sudah mengizinkan ponsel untuk menjalankan Untrusted Shortcut. Setelah berhasil mengunduh, selanjutnya buka aplikasi dan klik tab ‘Library’ lalu cari ‘Water Eject’. Setelah itu kalian akan menemukan pilihan ‘Get Shortcut’, klik pada bagian itu.

Menyambungkan Shortcut dengan Siri

Agar aplikasi ini bisa bekerja sesuai fungsinya, Shortcut harus terkoneksi dengan ‘Hey Siri’. Cari ikon titik tiga pada aplikasi Water Ejection Shortcut iPhone, lalu klik ‘Setting’ kemudian klik ‘Add to Siri’. Selanjutnya kalian harus merekam suara untuk Siri dengan menekan tombol ‘Type Phrase’.

Baca juga: Buka Kunci iPhone Tanpa Lepas Masker dan Tidak Ribet, Ini Caranya

Untuk bisa mengisi suara, kalian bisa menuliskan kalimat sesuai keinginan. Jika sudah, klik ‘Done’ hingga 3 kali dan kalian akan kembali pada menu ‘Library’. Proses pengisian suara ini pun sudah selesai.

Mengeluarkan Air dengan Aplikasi

Penggunaan Water Ejection Siri Shortcut iPhone ini sangat mudah. Hanya dengan membuka Shortcut lalu menekan tombol ‘Begin Water Ejection’. Kalian juga bisa mengucapkan kembali kalimat yang sebelumnya sudah kalian atur pada Hey Siri.

Ketika proses berjalan, akan terdengar suara dengan frekuensi yang cukup tajam. Suara tersebutlah yang selanjutnya mendorong air hingga keluar dari bawah ponsel. Saat menggunakan aplikasi ini, sebaiknya posisikan speaker agar menghadap ke bawah dengan memiringkan ponsel.

Posisi ponsel bisa memaksimalkan proses pengeluaran air dalam ponsel. Meskipun aplikasi ini mampu bekerja dengan baik, namun tentu saja tidak semua air benar-benar keluar. Agar lebih maksimal lagi, gunakan kain untuk mengeringkan dan tunggu sesaat sebelum menggunakan ponsel kembali. Penggunaan aplikasi Water Ejection Siri Shortcut untuk iPhone ini terbukti efektif untuk meminimalisir kerusakan speaker akibat sisa air yang tertinggal. (R10/HR-Online)

- Advertisment -