Xiaomi RedmiBook 15 Laptop Terbaru di Indonesia, Ini Speknya

Xiaomi RedmiBook 15
Xiaomi RedmiBook 15: IST/NET

Xiaomi RedmiBook 15 kini hadir pada pasar Indonesia. Xiaomi Indonesia telah mengenalkan laptop tersebut dengan desain terbaru penuh keunikan.

Bahkan dari informasi yang beredar, laptop tersebut berdesain minimalis dengan harga cukup terjangkau. Tentu semakin penasaran bukan terkait laptop tersebut. Pasalnya baru kali ini Xiaomi memperkenalkan produknya dalam model laptop. 

Laptop terbaru ini telah resmi diperkenalkan pada kamis 22 Juli 2021 kemarin. Bahkan menjadi yang pertama pada pasar dunia. Selain itu, di china memang belum diluncurkan seperti yang sudah dijelaskan oleh Country Director Xiaomi Indonesia yakni Alvin Tse. 

Spesifikasi Laptop Terbaru Xiaomi RedmiBook 15 

Alvin mengungkapkan bahwa Laptop tersebut memang perdana di Indonesia. Karena Indonesia merupakan pasar yang penting serta menarik untuk Xiaomi. Hal ini didukung peran Mi Fans pada Media Sosial. 

Baca Juga: Xiaomi Redmibook Pro Hadirkan Desain Tipis dan Ringan

Mi Fans tersebut memang termasuk dari ketiga terbesar dunia. Sehingga menjadi peranan terpenting untuk menghadirkan laptop ini. Sebagai salah satu laptop untuk memenuhi kebutuhan para pelajar dan pengguna lainnya demi kegiatan di rumah. 

Tentu dengan tujuan perangkat dapat memenuhi kegiatan belajar serta bekerja sehingga lebih produktif serta fokus. Mungkin publik banyak yang ingin mengetahui seperti apa kelebihan dan spesifikasi dari laptop tersebut. 

Body dan Desain

Sebagaimana perangkat canggih lainnya, Laptop ini memiliki bodi dari bahan campuran polikarbonat dengan plastik finishing. Desain bodi lebih elegan dengan ciri khas warna Dark Grey yang cocok untuk selera semua kalangan. 

Pada bodi Xiaomi RedmiBook 15 tersebut terdapat logo Redmi yang lengkap dengan teks bertuliskan Power Your Creativity pada cover penutup laptop tersebut.

Baca Juga: Xiaomi RedmiBook 16 Dengan Intel Generasi 10 dan Fast Charging

Sisi keyboard, Xiaomi menerapkan bahan yang sama dan serasi dengan bodi laptop bawaannya. Namun perusahaan memberikan sentuhan terakhir dengan lebih matte.

Pengguna yang menggunakan laptop tersebut merasakan sensasi mengetik yang nyaman karena tombolnya lebih mudah dan tepat. 

Hal ini karena tombol keyboard cukup luas yang memaksimalkan penggunanya. Selain itu, terdapat touchpad sebesar 12,5 x 8.16 cm yang memudahkan pengguna.

Touchpad Xiaomi RedmiBook 15  memberikan tampilan lain ketika digunakan baik dari penjelajahan internet hingga beragam dokumen yang berbentuk teks sekalipun.

Dimensi bodi Xiaomi RedmiBook 15 berukuran 36,38 cm x 24,35 cm x 1,9 cm. Sedangkan berat laptop mencapai 1,8 kg sangat pas Anda gunakan dimana saja.

Baca Juga: Lenovo Thinkpad X1 Titanium Yoga Resmi Rilis pada CES 2021

Sementara pada bagian bawah terdapat dudukan karet yang memiliki tinggi yang berbeda antara depan dan belakang.

Begitu juga dengan sematan kipas laptop yang berfungsi untuk memaksimalkan dalam pendinginan suhu perangkat untuk pemakaian yang lama. Tampilannya terlihat stylish dan minimalis. 

Layar

Xiaomi RedmiBook 15 ini memiliki layar IPS dengan ukuran 15,6 inci dengan resolusi Full HD 1920 x 1080 piksel dan telah didukung oleh DC Dimming.

DC Dimming merupakan fitur otomatis yang mengontrol tingkat kecerahan cahaya agar tampilan lebih bebas flicker. Hal ini dengan memvariasikan daya pasok ke sirkuit panel. 

Secara review, layar laptop ini terbilang bagus apalagi Anda pakai dalam ruangan dengan pencahayaan yang cukup. Namun kemampuan layar menurun drastis jika ada pantulan atau cahaya terang.

Terutama cahaya yang masuk dari jendela yang memantul ke layar sehingga layar sulit Anda lihat. 

Performa Mesin

Laptop ini memiliki prosesor generasi 11 Intel Core i3-1115G4 dengan kecepatan 3.00GHz. Performanya semakin bertambah dengan adanya sematan RAM 8GB, GPU Intel Iris UHD dan SSD 256 GB.

Performa terbaik Xiaomi RedmiBook 15 tersebut mampu mendukung aktivitas pekerjaan setiap harinya. Apalagi untuk browsing internet, edit foto hingga menjalankan game dapat Anda lakukan tanpa kendala bahkan memuaskan.

Konektivitas

Sebagai laptop yang memiliki fitur lengkap, laptop ini memiliki port yang biasa tersemat pada laptop pada umumnya. Selain itu, juga terdapat USB 3.0, port LAN, audio Jack 3.5 mm serta sisi kanan tersemat card reader. 

Pada sisi kiri terdapat lubang power, HDMI dan 2 port USB 3.0. Namun Xiaomi tidak menyertakan port USB C, micro SD dan lightning. 

Hanya saja perusahaan menyertakan webcam pada laptop terbarunya ini. Sehingga, pengguna tak perlu mencari kembali fitur untuk video call. 

Xiaomi RedmiBook 15 ini hadir dengan harga Rp.6.999.000 per unitnya. Harga yang cukup terjangkau untuk semua kelebihannya. (R10/HR-Online)

Editor: Dadang