Rabu, Desember 1, 2021
BerandaBerita TerbaruYamaha New V-Ixion Lightning Hadir Memperoleh Penyegaran

Yamaha New V-Ixion Lightning Hadir Memperoleh Penyegaran

Yamaha New V-Ixion Lightning yang hadir sebagai generasi terbaru. Generasi terbaru yang harapannya dapat mengangkat nama V-Ixion. Sehingga dapat menarik perhatian kembali para biker.

Baca juga: Yamaha MX-King 150 Raja Baru Jalanan

Kemungkinan saat ini sudah tidak begitu tertarik dengan motor sport. Untuk generasi ini yang tidak ada ubahan apapun dari sektor desain ataupun dapur pacu.

Namun hanya sekedar penyegaran atau permainan warna. Apabila melihat warna ini memang tampak cukup unik.

Kehadiran Yamaha New V-Ixion Lightning

PT Yamaha Motor Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan penyegaran pada salah satu line up produknya. Yamaha V-Ixion yang memperoleh penyegaran. Sport naked 150cc dari Yamaha yang kehadirannya sejak tahun 2007.

Yamaha memperkenalkan V-Ixion yang menampilkan karakter sporty. Hal itu  yang telah melekat kuat pada tipe motor sport populer tersebut. Rilis dengan warna dan striping baru V-Ixion tahun ini, tentunya akan menjawab keinginan konsumennya.

Desain Yamaha New V-Ixion Lightning

Warna untuk V-Ixion yakni Matte Blue memperoleh inspirasi MT Series. Tampilan tersebut menunjukkan kesan mengenai fashionable yang berkelas. Dengan demikian, akan tampak lebih modern, elegan dan gagah.

Tampak pelek dengan warna kuning, membuatnya lebih berbeda. Selain itu juga lebih menarik dalam memperlihatkan sisi penuh warna dari motor ini. Tentu saja, sesuai bagi pengendara yang ingin menampilkan sisi modern, pada penggunaannya sehari-hari.

Warna yang ditawarkan Yamaha New V-Ixion Lightning ini menggunakan model dual tone color. Kombinasi warnanya yang biru gelap dan biru terang. Tampilan kombinasi warnanya memang cukup berani.

Kemudian, bagian batok headlamp dan Fender menggunakan warna dark blue matte. Kemudian warna biru gelap ini juga melapisi bagian undercowl sampai side shroud. Sedangkan bagian atas akan menjumpai warna biru terang yang ditarik sampai bagian buritan. Tampilan sekilas yang tampak serupa dengan warna silver.

Anda juga akan menjumpai adanya permainan striping minimalis, yakni dengan tarikan yang menyesuaikan warna dasar dari motor V-Ixion tersebut. Bedanya striping sedikit memiliki tampilan pemanis coretan warna kuning stabilo.

Tampak sampai ke bagian belakang menyesuaikan warna velg. Tampilan motor Yamaha New V-Ixion Lightning semakin menarik dengan karakter sport yang kuat. Tentunya yang semakin melengkapi gaya berkendara penggunanya.

Mesin

Yamaha Vixion menggunakan mesin 150cc 4 valves. Hadir dengan fuel injection yang bertenaga dan juga responsif. Menghadirkan penyempurnaan teknologinya DiASil Cylinder dan Forged Piston. Teknologi tersebut yang membuat daya tahan mesin 3x lebih awet.

Baca juga: Yamaha Byson FZ-X, Diduga Motor Touring dari FZ

Selain itu juga akan menjadikan Yamaha New V-Ixion Lightning 3x lebih kuat dan 3x lebih ringan. Sistem pendingin mesin tipe cairan, suhu mesin stabil, dan performanya maksimal.

Spesifikasi

Yamaha V-Ixion menggunakan rangka deltabox yang pastinya sudah teruji. Bagian suspensinya yang sudah monocross. Untuk pengeremannya melengkapi cakram pada roda depan dan belakangnya. Tampak sisi desain, V-Ixion menggunakan speedometer digital.

Bagian kaki-kaki Yamaha melabur kuning stabilo. Dengan demikian, terkesan motor V-Ixion lebih enak terlihat. Termasuk crankcase engine gold sehingga tampilan sporty akan semakin terlihat.

Fitur

Penambahan dengan keunggulan fitur dan teknologi modern membuat V-ixion selalu digemari konsumennya. Lampu depan dan belakang Yamaha New V-Ixion Lightning berteknologi LED. Membuat tampilannya tampak sporty dan terdapat lampu hazard.

Lampu yang fungsinya sebagai tanda keadaan darurat yang dialami pengemudi. Semakin aerodinamis dan keren dengan adanya under cowl. Motor V-Ixion memiliki fitur Assist dan Slipper Clutch.

Fitur Assist menjadikan pengoperasian kopling lebih ringan, saat menarik tuas koplingnya. Sedangkan Slipper Clutch fungsinya untuk mengurangi putaran mesin yang berlebih. Apabila mengalami deselerasi atau perlambatan kecepatan.

Dengan adanya fitur Assist dan Slipper Clutch juga membuat pengendara semakin percaya diri. Pada saat melakukan downshift atau menurunkan gigi. Hal itu karena laju motor akan menjadi lebih mudah.

Baca juga: Yamaha FZS-FI 2021 Meluncur di India, Intip Spesifikasi yang Diusungnya

Motor V-Ixion ini ditawarkan dengan harga Rp 27,945 juta on the road Jakarta. Sebuah angka yang sepertinya cukup mengejutkan. Kehadiran untuk warna baru ini akan melengkapi 2 pilihan warna yang sebelumnya. Sebelumnya yang sudah beredar di pasaran, dengan pilihan warna Matte Black dan Metallic Red.

Yamaha New V-Ixion Lightning yang kini hadir dengan memperoleh penyegaran. Tampilan kombinasi warnanya memang cukup berani. Sehingga akan tampak lebih modern dan semakin gagah. (R10/HR-Online)

- Advertisment -