YKI Ciamis Bagikan Bantuan kepada Penderita Kanker di Cipaku

YKI Ciamis
Rombongan YKI Ciamis usai memberikan bantuan kepada penerita kanker di Kecamatan Cipaku. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Ketua YKI (Yayasan Kanker Indonesia) Cabang Ciamis, Hj. Kania Ermawati, membagikan bantuan berupa dana operasional dan santunan untuk penderita kanker dan keluarga dari pasien kanker yang telah meninggal dunia, di Aula Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Kamis (29/07/2021).

Hj. Kania Ermawati, ketua YKI Cabang Ciamis mengatakan, kunjungan tersebut sebagai bentuk tanggung jawab dan perhatian serta wujud nyata YKI dalam melaksanakan tupoksinya. 

“Jauh sebelum adanya pandemi Covid-19, kegiatan serupa biasa dilaksanakan langsung ke setiap rumah penderita kanker. Namun, mengingat kondisi Covid-19 belum berakhir, maka segala bentuk kegiatan atau aktivitas menjadi lain,” ujar Kania dalam sambutannya.

Meski demikian, lanjutnya, YKI tetap merasa senang karena bisa berjumpa langsung dengan para penderita kanker beserta keluarganya.

Kania, menjelaskan, kunjungan YKI Cabang Ciamis ke setiap Kecamatan merupakan kegiatan rutin. Selain untuk menjalin silaturahmi dengan para Penderita kanker, juga memberikan dana operasional dan santunan. 

Untuk di wilayah Kecamatan Cipaku, santunan diberikan kepada 8 orang penderita kanker. Selain itu, 2 keluarga yang salah satu anggota keluarganya meninggal dunia karena kanker juga mendapat santunan.

Kania, berpesan, bagi penderita kanker diharapkan tetap bersemangat untuk berobat sehingga bisa cepat sembuh dan bagi yang memiliki atau ada gejala hendaknya cepat berkonsultasi untuk berobat.

“Kita harus peduli terhadap kesehatan diri sendiri. Penderita kanker harus tetap bersemangat dan yakin bahwa setiap penyakit pasti ada obatnya,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online)

Editor: Ndu