438 Siswa Divaksin, SMPN 5 Kota Banjar akan Gelar PTM 50 Persen

Siswa Divaksin
Pelaksanaan penyuntikan vaksin tahap pertama di SMP Negeri 5 Kota Banjar. Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebanyak 438 siswa divaksin, SMP Negeri 5 Kota Banjar, Jawa Barat, akan menggelar PTM (Pembelajaran Tatap Muka) terbatas dengan kapasitas 5 persen.

Kepala SMP Negeri 5 Kota Banjar, Harun Rustandi mengatakan, jumlah siswa yang telah mendapatkan vaksin sampai saat ini sebanyak 438 orang.

“Awalnya hanya ada 383 yang mendaftar dan mendapatkan izin orang tua untuk suntik vaksin. Tapi hari ini ada penambahan 55 orang. Jadi jumlahnya 438 orang siswa yang divaksin,” terang Harun Rustandi kepada awak media, Rabu (25/08/2021).

Adapun jumlah siswa yang ada di sekolah tersebut totalnya sebanyak 734 orang. Jadi jumlah siswa yang telah mendapatkan vaksin sekitar 65 persen.

“Awalnya itu memang hanya sedikit. Tapi karena kita terus melakukan edukasi, alhamdulillah sekarang jumlahnya terus bertambah. Ini berkat perjuangan semua juga,” imbuhnya.

Baca Juga : Walikota Banjar Minta PTM Hanya Diikuti Siswa yang Sudah Divaksin

Setelah adanya vaksinasi Covid-19 bagi para pelajar tersebut, pihak sekolah berencana akan membuka kegiatan pembelajaran secara tatap muka dengan jumlah sebanyak 50 persen.

“Tentu saja kita akan merencanakan pembelajaran tatap muka sebanyak 50 persen. Paling kita rencanakan hari Senin yang akan datang,” katanya.

Harun akan berdiskusi dengan guru yang lain untuk mengatur skema waktu dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka nantinya.

“Nanti saya akan berdiskusi dulu dengan yang lain. Apakah pergantiannya itu per minggu atau bagaimana. Sekarang kita coba pergantiannya per hari. Karena kita khawatir ada sebagian anak yang tidak bisa ikut PTM, kemudian tiba-tiba ada penutupan lagi,” terangnya.

Dalam hal itu, pihak sekolah telah mempersiapkan sarana dan prasarana untuk mendukung kelancaran pembelajaran tatap muka di sekolah. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva