Sabtu, Juli 2, 2022
BerandaBerita BanjarAksi Pencuri Sepeda di Banjar Terekam CCTV, Korbannya Anak-anak

Aksi Pencuri Sepeda di Banjar Terekam CCTV, Korbannya Anak-anak

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Aksi pencuri sepeda di Kota Banjar, Jawa Barat, sempat terekam kamera CCTV sedang membonceng korbannya.

Kasat Reskrim Polres Banjar, Iptu. Nandang Rokhmana, melalui KBO Reskrim, Iptu. Hadi Winarso, mengatakan, peristiwa itu terjadi pada hari Kamis (5/8/2021).

Ia menjelaskan, kronologi kejadiannya pada saat pukul 14.00 WIB yang mana saat itu korban yang berinisial RF (12) sedang mengayuh sepeda di Jalan K.H. Mustofa Banjar bersama temannya.

Saat berada di sekitar Taman Lansia, pelaku datang menghampiri korban dengan modus berpura-pura meminjam sepeda untuk pergi ke bengkel karena motor temannya mogok.

“Modus pelaku pura-pura pinjam sepeda lantaran motor temannya mogok,” kata Iptu. Hadi Winarso, Jumat (6/8/2021).

baca juga: Sidak Gedung Baru Bappeda Banjar, Komisi III DPRD; Nuansa Eropa Atapnya Seperti Gubuk

Selanjutnya, setelah pelaku berhasil menguasai sepeda. Korban pun sempat dibonceng pelaku. Aksinya pencuri sepeda ini pun terekam CCTV SMAN 3 Banjar sebelum akhirnya menurunkan korban di sekitar sekolah SMAN 1 Banjar.

Meskipun orang tua RF belum membuat laporan resmi ke kepolisian, namun pihaknya langsung melakukan penyelidikan.

Karena itu, pihaknya juga belum bisa memastikan kerugian secara materi atas kejadian ini.

Ia menyebut sepeda tersebut merk mosso berwarna putih. Pihaknya menduga pelaku berjumlah dua orang.

Atas kejadian ini, pihaknya mengimbau kepada masyarakat, terutama orang tua, agar selalu mengawasi aktivitas anak-anaknya agar hal itu tidak terjadi lagi.

“Jadi ke manapun orang tua harus mendampingi anaknya, atau saudara yang sudah dewasa. Jangan sampai tidak ada yang mendampingi saat keluar rumah,” pungkasnya. (Sandi/R6/HR-Online)

- Advertisment -