Anggota DPR RI Sumbang Ambulan untuk Warga Sukajadi Ciamis

Anggota DPR RI Sumbang Ambulan ke Warga Sukajadi Ciamis
Anggota DPR RI dari Partai Demokrat Didi Irawadi Syamsudin menyerahkan bantuan ambulan untuk warga Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya. Kabupaten Ciamis, Foto: Eli/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Peduli terhadap kebutuhan masyarakat di masa pandemi Covid-19, anggota DPR RI Didi Irawadi Syamsudin, bagikan sembako dan juga memberikan satu unit kendaraan ambulan kepada warga kampung Senekun, Dusun Depok, Desa Sukajadi, Kecamatan Sadananya, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Jumat (27/8/2021).

“Bantuan sosial ini merupakan program sosialisasi DPR RI terhadap daerah dalam mengatasi pandemi, sehingga warga terus bisa menjalankan pola hidup sehat secara bersama-sama mematuhi aturan pemerintah,” ungkap Didi.

Didi melanjutkan, partai Demokrat masih terus konsisten ketika ada usulan atau keinginan warga di daerah seperti Kabupaten Ciamis, pihaknya selalu komunikasi dengan anggota DPRD Ciamis.

Sehingga, lanjut Didi, aspirasi masyarakat bisa terwujud, seperti halnya memperjuangkan keinginan warga terkait ambulan yang saat ini sangat dibutuhkan.

“Saat ini kita bisa memperjuangkan aspirasi warga, sehingga mobil ambulan bisa kita berikan. Adapun penggunaannya silakan kepada penerima untuk mengoperasikannya demi kepentingan warga seperti kebutuhan untuk mengantar orang sakit,” jelasnya.

Anggota DPR RI ini berharap ambulan bisa mengatasi kesulitan yang dialami warga. Bukan hanya mereka yang terpapar Covid-19, namun juga bisa digunakan untuk mengantar warga sakit biasa.

“Dengan bantuan ini masyarakat terbantu ketika ada warga yang sakit dan kendaraan ada sehingga lebih cepat penanganan. Di kabupaten Ciamis ini, dari partai demokrat sudah lebih dari 10 ambulan kita berikan,” katanya.

Ia berpesan, untuk mengatasi pademi perlu penanganan bersama-sama dan warga masyarakat tetap sabar dengan terus mematuhi protokol kesehatan setiap hari. Hal tersebut sebagai upaya agar terhindar dari Covid-19, terlebih saat ini ada varian delta siapa saja bisa terpapar.

“Tetap sabar dan semangat demi pemulihan ekonomi bersama dimulai dari desa yang nantinya berpengaruh ke seluruh wilayah kabupaten. Patuhi peraturan yang diterapkan pemerintah,” pungkasnya.

Sementara Nur Mutaqin, anggota DPRD Ciamis ketika mendampingi penyerahan kendaraan ambulan dan bantuan sembako, mengatakan, dirinya sangat berterima kasih kepada anggota DPR RI dari partai Demokrat yang merealisasikan aspirasi warga.

“Bantuan ambulan yang diberikan di daerah Sukajadi ini, nantinya bisa dipergunakan untuk membantu kemanusian. Seperti mengantar warga saat sakit biar lebih cepat ditangani,” jelasnya. (ES/R7/HR-Online)

Editor: Ndu