Angkat UMKM Lokal, HIPMI Kota Banjar Launching Hi-Podcast

UMKM Lokal
Hi-Podcast HIPMI Kota Banjar saat mendatangkan bintang tamu seorang Youtuber ternama di Kota Banjar (kiri). Foto: Sandi/HR.

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Angkat UMKM lokal, Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kota Banjar, Jawa Barat, melaunching Hi-Podcast sebagai produk digital.

Sekretaris Umum HIPMI Kota Banjar, Muhammad Eka mengatakan, Hi-Podcast tersebut merupakan salah satu produk digital yang dikeluarkan oleh HIPMI Kota Banjar.

Tujuan utamanya adalah untuk mengangkat brand lokal UMKM Kota Banjar, yang penyajiannya melalui sebuah cerita atau obrolan dari para pemilik usahanya yang menginspirasi.

“Ini merupakan salah satu produk digital dari HIPMI Kota Banjar. Tujuan utama kita adalah mengangkat brand lokal UMKM dengan menggunakan produk kita ini,” terangnya, Senin (23/08/2021).

Menurut Muhammad Eka, produk digital tersebut sangat mudah untuk dijangkau oleh semua kalangan masyarakat. Terutama tentang kisah inspiratif dari para pelaku usaha yang telah sukses.

Baca Juga : HIPMI Kota Banjar Edukasi Vaksinasi, Kesehatan Pulih Ekonomi Bangkit

Sementara itu, Arif selaku pembawa acara dalam Hi-Podcast yang juga anggota HIPMI Kota Banjar, menjelaskan, produk ini dibentuk agar lebih intensif dalam mendapatkan atau menggali cerita inspiratif, dari jatuh bangunnya seseorang dalam mendirikan sebuah usaha.

“Supaya intensif, kita bisa lebih menggali jatuh bangunnya seseorang untuk mendirikan usaha, dan bagaimana mereka bisa berdiri kembali. Terlebih tantangan saat ini bagi para pelaku usaha adalah pandemi Covid-19,” katanya.

Lanjut Arif, produk Hi-Podcast tersebut pertama kali launching pada tanggal 17 Agustus 2021, bertepatan dengan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Dalam launching pertamanya itu, pihaknya mendatangkan narasumber seorang pengusaha muda. Sedangkan, pada episode keduanya adalah seorang Youtuber Kota Banjar ternama yang sudah sukses.

Arif menargetkan, kedepannya bisa mengundang tamu dari luar Kota Banjar. Bahkan mengundang pengurus HIPMI provinsi maupun pusat.

“Targetnya kita bisa mengundang dari pengurus HIPMI provinsi, bahkan sampai ke pusat untuk kita jadikan narasumber,” pungkasnya. (Sandi/R3/HR-Online)

Editor : Eva