Anjing Pemburu Babi Hutan Hilang Misterius di Gunung Sawal Ciamis

Anjing Pemburu
Anjing pemburu babi hutan berulang kali hilang secara misterius di kawasan Gunung Sawal, Kabupaten Ciamis. Foto: Net/Ist.

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Anjing pemburu babi hutan berulang kali hilang secara misterius di kawasan Gunung Sawal, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat.

Banyaknya ditemukan bekas telapak kaki macan di kawasan gunung tersebut diduga menjadi penyebab hilangnya anjing akibat diterkam binatang buas.

Burhanudin, salah seorang warga Dusun Sindangjaya, Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, mengatakan, dalam kawasan pegunungan banyak terdapat babi hutan.

Karena itulah banyak orang yang datang untuk melakukan perburuan. Bahkan, hampir setiap minggu rombongan pemburu dari Desa Bangbayang Gondang berdatangan.

Namun, entah apa sebabnya, akhir-akhir ini tidak ada lagi rombongan pemburu yang datang untuk melakukan perburuan babi hutan.

Baca Juga : Macan Kumbang dari Gunung Sawal Ciamis Kembali Masuki Perkebunan

Ternyata, lanjut Burhanudin, usut punya usut tidak adanya rombongan pemburu itu karena mereka kapok. Pasalnya, dua ekor anjing pemburu babi hutan milik mereka hilang secara misterius.

“Berdasarkan keterangan dari salah seorang pemburu yang bernama Ending, banyak ditemukan bekas telapak kaki macan di kawasan Gunung Sawal. Jadi mereka menduga hilangnya dua ekor anjing akibat dimangsa oleh macan,” terang Burhanudin, Minggu (29/08/2021).

Ia juga membenarkan bahwa memang banyaknya terlihat bekas telapak kaki macan dewasa. Namun, tidak mengganggu atau memangsa ternak milik warga.

Menurut Burhanudin, adanya bekas tapak kaki macan itu menunjukan bahwa binatang buas tersebut sudah kembali turun gunung.

“Hilangnya anjing pemburu milik Ending yang terjadi pada minggu lalu dapat dipastikan mati diterkam macan,” kata Burhanudin. (Dji/R3/HR-Online)

Editor : Eva