Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaTeknologiAplikasiAplikasi WBSPro untuk UMKM, Mantan Banker Berhasil Menciptakannya

Aplikasi WBSPro untuk UMKM, Mantan Banker Berhasil Menciptakannya

Aplikasi WBSPro untuk UMKM merupakan WA Blast yang sangat stabil karena berfungsi mengirimkan pesan secara massal. Sebab aplikasi ini juga dapat Anda gunakan dalam melakukan follow up dengan cara otomatis pada calon pembeli.

Seperti yang kita ketahui bahwa masa pademi Covid-19 yang belum berakhir membuat pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) terpuruk. Karena banyak pelaku UMKM justru bangkrut akibat dampak pandemi yang berkepanjangan ini.

Pasalnya, UMKM sendiri menjadi tulang punggung ekonomi, sehingga hal ini tidak bisa kebal jika adanya pandemi. Maka dari itu, para pelaku ini harus mampu mengembangkan usahanya tersebut secara digital.

Menurut Iswan Febriyanto selaku Direktur Utama Gamma Advertisa Digital Indonesia menjelaskan mengenai kecintaan pada dunia digital. Sehingga membuatnya sangat tertarik untuk membuat sebuah aplikasi.

Baca Juga: Aplikasi Online Dating Terpercaya untuk Memudahkan Mencari Pasangan

Mengenal Aplikasi WBSPro untuk UMKM, Salah Satu Kepedulian Terhadap Pelaku Usaha

WhatsApp kini menjadi salah satu aplikasi untuk komunikasi yang dapat mengalahkan media lain seperti Facebook dan telepon. Siapa sangka kehadiran aplikasi tersebut justru menjadi alternatif untuk melakukan aktivitas marketing bersama pelanggan.

Namun penggunaan WhatsApp saat ini juga masih ada kendala saat akan mengirimkan pesan kepada orang banyak. Dalam artian bahwa saat ini sangat penting bagi Anda agar segera menggunakan aplikasi pengirim pesan secara massal.

Salah satunya adalah dengan menggunakan WhatsApp Blast atau WBSPro yang merupakan aplikasi kirim pesan secara massal. Bahkan tanpa harus menyimpan nomor bisa mengirim pesan kepada orang banyak secara bersamaan.

Sudah banyak instansi maupun perusahaan yang telah menggunakan aplikasi terbaru ini. Lalu apa tujuannya? Bagaimana cara menggunakannya?

Aplikasi UMKM Go Online

Aplikasi WBSPro untuk UMKM merupakan Customer Relations Management yang termasuk ke dalam UMKM Go Online. Dengan menggunakan aplikasi ini, maka dapat membantu pelaku UMKM supaya mengembangkan usahanya.

Sebagai seorang banker, Iswan kini juga memutuskan untuk melakukan hijrah agar menjadi praktisi internet marketing. Sebab ia terpanggil agar memperjuangkan terus UMKM yang menurutnya justru masih bergerak saja di tempat.

Dengan profesi yang ia miliki yaitu sebagai praktisi internet marketing, maka kecintaannya itu ada pada dunia digital. Bahkan tidak membutuhkan waktu lama lagi untuk menciptakan aplikasi bagi pelaku UMKM.

Bahkan saat ini yang paling terkenal adalah aplikasi bernama UMKM Go Online WBSPro. Pasalnya, melalui aplikasi itu, banyak dari UMKM yang sudah merasa terbantu.

Baca Juga: Cara Menggunakan Aplikasi Reface yang Lagi Viral, Kenali Fitur Kerennya

Memudahkan Pelaku UMKM

Semakin hari jumlah pengguna aplikasi WBSPro untuk UMKM terus bertambah dan meningkat. Menurut Iswan, pelaku UMKM perlu selalu dibina sampai diberikan sebuah sarana dan pengetahuan terkait bisnis marketing.

Hal ini tentunya akan memudahkan bagi pelaku UMKM agar dapat mengembangkan usahanya agar lebih baik. Selain itu, kemungkinan juga dapat menjangkau pasar yang semakin luas.

Karena banyaknya pengguna saat ini, bahkan kini jumlah pengguna dari aplikasi tersebut sudah mencapai hingga 8000 member. Ini berasal dari berbagai lembaga, instansi, BUMN, sosial, maupun para pebisnis online sekalipun.

Bahkan aplikasi WBSPro untuk UMKM ini juga memiliki banyak fitur yang mampu mendukung segala aktivitas maupun kegiatan bagi para penggunanya. Misalnya saja seperti dapat mengirimkan semua jenis file, gambar, video, maupun dokumen.

Seberapa Penting Aplikasi WBSPro?

Dalam dunia jualan online salah satu kegiatan yang paling berat yaitu mengenai follow up dan promosi. Untuk melakukan promosi, pastinya Anda akan mengeluarkan lebih banyak uang dalam beriklan.

Sementara itu, untuk melakukan follow up sendiri ini sangat berkaitan dengan manusia karena perlu menggunakan jasanya. Oleh sebab itu, untuk bisa membuat promosi maupun melakukan follow up, Anda bisa menggunakan WBSPro.

Sebab, WBSPro sendiri telah disusun berdasarkan pada pembelajaran semua dokumen proyek seperti spesifikasi dan gambar. Selanjutnya akan disesuaikan untuk menjadi bagian yang mengikuti pola hirarki dan struktur tertentu.

Sementara itu, bagi pelaku UMK yang ingin bergabung untuk menjadi UMKM Go Digital, Iswan sudah mengundang agar berpartisipasi. Lalu akan menjadikan UMKM lebih baik lagi dengan menggunakan aplikasi WBSPro. Pemanfaatan aplikasi secara optimal bisa memberikan hasil yang memuaskan. (R10/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img