Arti Mimpi Rambut Rontok, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

Arti Mimpi Rambut Rontok, Apakah Pertanda Baik atau Buruk
Ilustrasi Arti Mimpi Rambut Rontok. Foto: Ist/Net

Arti mimpi rambut rontok dapat menjadi simbol emosional yang kuat. Pasalnya, rambut merupakan bagian yang menjadi identitas dan kecantikan. Kemudian mempunyai makna simbolis yang kuat pula.

Baca juga: Arti Mimpi Potong Rambut, Pertanda Baik atau Buruk?

Datangnya mimpi tidak muncul dengan sendirinya. Namun merupakan representasi dari alam bawah sadar. Banyak yang mengatakan jika mimpi merupakan bunga tidur. 

Sementara itu, rambut rontok wajar dialami siapa saja. Baik itu laki-laki maupun perempuan. Dalam dunia yang nyata, rambut rontok menjadi satu pertanda adanya suatu penyakit atau kondisi kesehatan tertentu. 

Arti Mimpi Rambut Rontok, Apakah Pertanda Baik atau Buruk?

Rambut bagi seorang wanita adalah sebuah mahkota. Dengan demikian, apabila mengalami mimpi rambut rontok, maka akan timbul rasa kecemasan tersendiri.

Pada umumnya rasa khawatir akan timbul saat mengaitkan mimpi tersebut dengan pertanda buruk. Misalnya saja mengenai penyakit, hutang, kerugian finansial, dan lain sebagainya.

Meskipun demikian, mimpi rambut rontok belum tentu selalu menandakan hal yang buruk. Mimpi dapat muncul karena keadaan pikiran dan tubuh yang lelah. Simak beberapa arti mimpi rambut rontok berikut ini.

Rontok dalam Jumlah Banyak

Banyak orang yang mengaitkan tentang mimpi rambut rontok dengan permasalahan dalam diri sendiri. Apabila memimpikan rambut rontok dalam jumlah banyak bisa jadi mencerminkan seberapa buruk permasalahan yang Anda alami. 

Mimpi dapat berupa luapan rasa takut akan kehilangan sesuatu. Bahkan merasa takut akan menua. Jumlah rambut rontok yang semakin banyak, maka mencerminkan betapa besar rasa takut dalam diri Anda. 

Rontok Ketika Disisir

Bermimpi menyisir rambut terkadang diartikan sebagai pertanda akan mendapatkan rezeki. Bisa pula sebagai pertanda menuju kekayaan atau kejayaan yang dimudahkan. 

Namun berbeda halnya dengan arti mimpi rambut rontok ketika menyisir. Mimpi tersebut dapat menjadi pertanda sulit mendapatkan rezeki. Bahkan rezeki yang Anda miliki dapat hilang karena sesuatu hal terjadi. 

Untuk peristiwa yang dimaksud, penyebabnya bisa dari diri sendiri. Bahkan bisa dari orang lain. 

Rontok Hingga Botak

Pada umumnya rambut merupakan simbol mahkota. Banyak orang merasa percaya diri atas kepemilikan rambut yang indah. Terutama untuk para kaum hawa. 

Jika Anda sampai mengalami mimpi rambut rontok hingga botak, bisa jadi hal tersebut berkaitan dengan masalah rasa percaya diri. Anda perlu mengingat hal-hal yang baru terjadi baru-baru ini. 

Ingat kembali apakah ada peristiwa yang membuat Anda merasa kurang percaya diri atau malu. Arti mimpi rambut rontok hingga mengalami kebotakan kerap mempunyai makna yang berhubungan dengan hal negatif. Namun tidak semuanya demikian, karena mimpi tersebut kemungkinan juga mempunyai arti yang positif. 

Rambut rontok hingga botak mempunyai arti keterbukaan. Sehingga mimpi tersebut menunjukkan kemurnian hati dan sisi kebijaksanaan seseorang. 

Rambut Rontok Ketika Dipegang

Arti mimpi rambut rontok saat memegangnya menandakan sesuatu yang dimiliki akan hilang. Kejadian tersebut penyebabnya bisa dari diri sendiri atau orang lain. 

Mimpi juga mempunyai makna jika Anda sedang merasa bosan dengan aktivitas sehari-hari. Anda dapat merasa lemah atau terganggu dan mengalami mimpi. Kemungkinan, Anda sedang mengalami permasalahan yang terkait dengan mimpi ini. 

Untuk itu, perlu adanya intropeksi diri. Sudah saatnya Anda mencari kekuatan dan solusi terbaik. 

Segera ambil tindakan yang nyata dan selesaikan permasalahan yang berhubungan dengan pekerjaan. Lakukan segala sesuatu yang mendukung situasi keuangan membaik. 

Mimpi Rambut Rontok dan Berkutu

Mempunyai rambut rontok memang membuat siapa saja menjadi gelisah. Pasalnya, rambut menjadi daya pikat dan mahkota diri. Maka, apabila rontok maka akan menipis dan menimbulkan rasa kurang percaya diri. 

Baca juga: Arti Mimpi Menikah dengan Pacar Menurut Berbagai Tafsir dan Maknanya

Bila Anda menyisir rambut setiap hari dan terbukti rontok,  hal  tersebut dapat membuatnya menipis. Kegusaran tersebut dapat terbawa hingga ke mimpi.

Tidak hanya itu saja, rambut rontok menurut pendapat para psikolog melambangkan sebuah kekhawatiran. Maka, mimpi semacam itu akan memberikan pengaruh yang kurang baik dalam kehidupan. 

Mimpi rambut rontok tidak hanya sebagai pertanda sesuatu hal yang buruk. Namun dapat menjadi pertanda baik pula. 

Saat Anda memimpikan rambut banyak yang rontok dan berkutu, maka mempunyai arti akan memperoleh rezeki berlimpah. Bisa jadi orang yang dulu Anda tolong akan mendatangi dan membalas budi. 

Untuk itu, teruslah berbuat baik kepada sesama. Sebab, apa yang akan terjadi di masa mendatang  kita tidak akan pernah tahu seperti apa. Berbuat baik kepada sesama tidak akan rugi, sebab Tuhan akan mempermudah jalan menggapai segala sesuatu yang diinginkan.  

Mimpi Rambut Putih Rontok

Banyak makna dari rambut putih atau uban yang rontok. Arti mimpi tersebut dapat melambangkan sebuah keberuntungan. Namun dapat pula menunjukkan masalah yang mungkin akan mendatangi Anda. 

Arti mimpi rambut putih rontok dapat berhubungan dengan masalah keuangan. Bahkan lebih dari itu, masalah  profesional juga mungkin terjadi. 

Sebaiknya Anda berhati-hati saat melakukan investasi dan mengelola keuangan. Karena, saat ini bukan waktu yang tepat untuk menghabiskan banyak waktu. Kini saatnya untuk melepaskan, meskipun hal tersebut merupakan hal terbaik dalam hidup. 

Mimpi Rambut Rontok Menurut Islam

Mimpi mengenai salah satu anggota tubuh seringkali menimbulkan rasa penasaran. Termasuk arti mimpi rambut rontok. Supaya tidak menimbulkan kesan yang kurang baik, maka sebaiknya mengaitkan segala mimpi Anda dengan ajaran agama Islam. 

Hal tersebut sebaiknya Anda lakukan untuk menghindari hal buruk. Selain itu, supaya tetap menuai hasil yang positif. 

Misalnya saja ketika bermimpi rambut rontok saat keramas. Anda dapat mengartikannya tentang kepedulian dan kasih sayang. Baik itu terhadap orang dekat maupun orang lain. 

Dalam dunia nyata, ketika orang sedang berkeramas memang kerap terjadi rontok pada rambut. Namun bila mengalaminya dalam mimpi, sebaiknya Anda banyak belajar lebih jauh mengenai kepedulian. 

Kemudian arti mimpi rambut rontok dan menjadi pendek maka memberikan gambaran mengenai sebuah hubungan asmara. Kemungkinan sedang dalam keadaan yang kurang baik atau tidak stabil. Hal tersebut dapat Anda jadikan peringatan agar lebih berhati-hati dalam menjalin sebuah hubungan. 

Ajaran Islam bahkan banyak mengajarkan tentang kasih sayang.  Kemudian berkaitan dengan arti mimpi, sebaiknya menyikapinya dengan berpikir positif. 

Mimpi Rambut Rontok Menurut Hindu

Dalam ajaran agama Hindu, rambut mempunyai arti sebagai kotoran. Kemudian harus dipotong untuk menjaga kebersihan badan. Sehingga banyak orang Hindu yang memangkas rambutnya berdasarkan ajaran yang telah mereka pelajari. 

Arti mimpi rambut rontok dalam Hindu mempunyai  pertanda yang baik. Pemimpi akan terhindar dari berbagai macam bahaya. Kemudian selalu mendapat berkat dengan banyak keberuntungan.

Mimpi Rambut Rontok Menurut Primbon Jawa

Dalam primbon jawa, apabila melihat rambut rontok yang berjatuhan maka akan menandakan sesuatu hal yang buruk. Orang yang memimpikan hal tersebut kemungkinan akan mengalami nasib malang. Bahkan mengalami kesedihan terhadap orang yang sangat disayangi. 

Mimpi rambut rontok yang cukup banyak, maka akan menjadi kabar buruk untuk kerabat yang jauh. Kerabat Anda akan mengalami suatu kemalangan atau musibah. 

Mimpi Mengenakan Wig

Mimpi rambut rontok mempunyai arti jika seseorang sedang mengalami situasi di luar kendali. Rambut dengan rontok yang bergerombol mempunyai kaitan erat dengan trauma psikologis. Anda tidak boleh membiarkan begitu saja trauma tersebut, perlu menyembuhkannya supaya hidup lebih tenang.

Bila dalam kehidupan nyata rambut banyak yang rontok, maka  lama-kelamaan akan menipis. Bahkan saat merasa gelisah akan hal tersebut bisa terbawa sampai mimpi. Untuk menutupi rambut rontok, banyak orang yang bermimpi hingga menggunakan wig. 

Baca juga: Arti Mimpi Tentang Kutu, Tidak Selalu Bermakna Akan Dapat Rezeki

Mimpi mengenakan wig mempunyai arti sebuah peringatan supaya lebih berhati-hati. Terutama dengan orang di sekitar anda. 

Bisa jadi mereka berpura-pura baik di depan Anda. Namun pada kenyataannya menggali sisi buruk dan menjadikan hal tersebut sebagai bahan olok-olokan bersama orang lain. 

Arti Mimpi Rambut Rontok Tapi Tumbuh Lagi

Banyak faktor yang mempengaruhi orang bermimpi. Namun terkadang mimpi mempunyai arti tersendiri. Untuk mimpi rambut rontok yang tumbuh lagi mungkin bukan sekedar bunga tidur belaka. 

Akan tetapi hal tersebut dapat mempunyai makna yang tersembunyi. Arti mimpi melihat rambut rontok kemudian tumbuh lagi kemungkinan bermakna jika Anda akan mendapat pertolongan dari orang lain. Entah itu dalam hal keuangan maupun non materi.

Meskipun hal tersebut tidak sepenuhnya membantu, namun setidaknya akan meringankan permasalahan yang sedang menghimpit. 

Arti mimpi rambut rontok lainnya adalah mengenai kepribadian dari pemimpi yang dapat berubah-ubah. Pada umumnya hal ini disebabkan oleh dorongan dari orang lain. Bisa datang dari keluarga, teman, saudara, dan sahabat. 

Namun, kepribadian yang sering berubah tersebut dapat menimbulkan kesedihan. Untuk itu, sebaiknya tetap menjadi diri sendiri. Kemudian ambil keputusan berdasarkan keyakinan dari diri sendiri. 

Mimpi Rambut Rontok Menurut Psikologi

Memimpikan rambut rontok mempunyai tafsiran rasa takut akan menua. Biasanya, mimpi ini kebanyakan terjadi pada orang yang sudah memasuki usia dewasa 

Faktanya, rambut rontok menjadi salah satu pertanda usia yang sudah menua dan tidak dapat menyembunyikannya. Mimpi ini menandakan Anda berada dalam kondisi stres atau lelah. Pemicunya kemungkinan karena rasa kurang percaya diri atau terlalu memaksakan diri.

Arti mimpi rambut rontok dapat menandakan akan ada perubahan besar dalam hidup. Baik itu untuk konteks hal yang negatif atau positif. Sebagai contoh, Anda akan mendapatkan pekerjaan baru, menikah, mempunyai anak, bercerai, dan lain sebagainya. 

Mimpi juga mempunyai kaitan yang erat tentang kondisi kesehatan seseorang. Bisa jadi merupakan sebuah pertanda kesehatan gizi yang kurang baik. Mulailah menjalani gaya hidup yang lebih sehat dan memenuhi kebutuhan gizi harian bila memang Anda mengalaminya. 

Baca juga: Arti Mimpi Potong Kuku, Tidak Selamanya Pertanda Buruk

Makna mimpi rambut rontok tidak semuanya negatif. Namun bisa menjadi pertanda adanya perubahan positif pada diri Anda. Misalnya saja karakter yang lebih baik, bersemangat tinggi, rasa percaya diri meningkat, dan masih banyak lagi. 

Selain itu, mimpi rambut rontok juga pertanda seseorang mempunyai rasa cemas terhadap berbagai hal dalam hidup ini. Bisa jadi tidak ada kaitannya sama sekali dengan kehidupan nyata tentang rambut rontok. Namun memiliki rasa khawatir atau cemas akan suatu hal, dan mengganggu alam bawah sadar. 

Secara umum, arti mimpi rambut rontok dapat berkaitan dengan diri sendiri, kemudian alam bawah sadar dengan caranya sendiri akan menggambarkannya. Beberapa orang mungkin pernah mengalami salah satu mimpi seperti di atas, dan penasaran apa makna mimpi mengalami rambut rontok. (R10/HR-Online)