Asus Chromebook Detachable CZ1 untuk Siswa, Beratnya 500 Gram

Asus Chromebook Detachable CZ1 untuk Siswa, Beratnya 500 Gram
Ilustrasi Asus Chromebook Detachable CZ1. Foto: Ist/Net

Asus Chromebook Detachable CZ1 rupanya kini telah hadir secara diam-diam sebagai salah satu pilihan 2-in-1 untuk kalangan siswa atau murid. Pasalnya, perangkat laptop ini mempunyai jenis keyboard yang bisa kamu lepas dan terdapat stand backflip.

Selain itu, juga termasuk stylus yang memang sangat tersembunyi di dalam casing laptop terbaru ini. Salah satu tujuannya adalah untuk bisa mengurangi adanya dampak dari guncangan secara fisik.

Laptop Asus Chromebook Detachable CZ1 Hadir untuk Memudahkan Siswa

Nampaknya laptop terbaru Chromebook Detachable CZ1 dari Asus ini memiliki sebuah dudukan yang lebih fleksibel dan tangguh. Bagaimana tidak? Sebab pada bagian belakang perangkat bisa kamu sesuaikan dengan mudah.

Sebab ini bisa untuk berbaris datar maupun tetap pada posisi yang lebih nyaman lagi. Selain hanya terbuat dari bahan peredam kejut di setiap masing-masing sudut, ada juga cover yang solid.

Ini sangat berguna untuk memberi lapisan pertahanan yang sangat ekstra dan mampu melindungi. Misalnya saja ketika ada kecelakaan atau hal-hal lain yang kemungkinan tidak sengaja terjadi begitu saja.

Baca Juga: Asus Chromebook Flip C214MA Akan Segera Hadir untuk Para Pelajar

Desain Layar Terbaru

Perangkat laptop Asus Chromebook Detachable CZ1 ini hadir dengan menggunakan sebuah layar sentuh berupa LCD seluas 10,1 inci. Sementara itu, juga dengan membawa resolusi sebesar 1920 x 1200 piksel dan rasio aspeknya hingga 16:10.

Bahkan penutup shockproof yang bersertifikat MIL-STD 810H dan mampu menahan jatuh dari ketinggian mencapai 1,5 meter. Selain itu, terdapat sebuah penyangga dengan gaya terkini yang bisa mendukung tablet serta dengan stylus bawaannya.

Lebih menariknya lagi lengkap dengan penutup keyboard yang bisa mudah untuk pengguna lepas dan berisi trackpad. Perangkat ini ada dukungan berupa prosesor jenis MediaTek Kompanio sebesar 500 (MT8183).

Tidak hanya itu saja, melainkan juga dengan GPU berupa Arm Mali-G72 MP3. Sementara dengan rasio 16:10 hingga 100% sRGB serta kecerahan puncak mencapai 400 nits.

Fitur Tambahan Lain

Asus Chromebook Detachable CZ1 juga mempunyai speaker stereo serta mikrofon 5 berupa magnet ganda inbuilt. Lalu mendukung pula pengenalan suara Asisten Google.

Baca Juga: Acer Chromebook Spin 514 Hadirkan AMD Untuk Prosesornya

Perangkat ini juga telah tersedia dengan sebuah penyimpanan sebesar 64GB eMMC dan 128G eMMC. Bahkan dipasangkan pula dengan menggunakan RAM berupa LPDDR4X sebesar 4GB.

Tidak hanya itu saja, melainkan ada input maupun output yang terdiri dari sejumlah port USB 2.0 yaitu Type-c serta jack audio. Bagian keyboard yang bisa kamu lepas sendiri ini juga mempunyai desain ErgoLift serta perjalanan kunci 1.5mm.

Hal ini akan memanjakan kamu ketika sedang mengetik terasa lebih nyaman dan mudah. Untuk bobotnya sendiri hanya sebesar 500 gram saja dengan dimensi 256,4 x 168,2 x 8,9 mm.

Dukungan Kamera

Asus Chromebook Detachable CZ1 juga memiliki sebuah kamera sebesar 8 megapiksel pada bagian belakang. Sementara itu, pada bagian depan terdapat kamera sebesar 2 megapiksel.

Selain itu juga lengkap dengan stylus USI serta telah menyediakan hingga 45 menit penggunaan setelah 15 detik mengisi daya. Pasalnya, Chromebook ini telah mendukung baterai sebesar 27Whr yang mampu bertahan hingga lebih dari 11 jam.

Baca Juga: Lenovo Chromebook Duet 2 in 1 Laptop, Performa Tidak Bisa Diremehkan

Seperti pada pembahasan sebelumnya bahwa Chromebook ini juga memiliki stand yang sangat fleksibel. Lebih tepatnya pada bagian belakang yang bisa kamu sesuaikan sendiri, bisa untuk posisi datar pula.

Tujuannya adalah untuk bisa mempertahankan kembali posisi yang lebih nyaman bagi para pengguna. Bahkan jika terjadi kecelakaan atau hal lain, akan selalu terlindungi berkat solid cover.

Berapa Harganya?

Untuk soal harga sendiri, Asus memang belum sempat mengumumkannya. Meski demikian, rupanya setelah memulai debutnya itu hanya ada dalam satu warna hitam saja. Selain itu, Asus Chromebook Detachable CZ1 juga lengkap dengan case yang sangat kuat dan kokoh.

Hal tersebut mampu memberi lapisan pertahanan lebih ekstra dan akan menjaga kondisi laptop selalu terjaga dengan aman. Apalagi ketika terjatuh, maka akan tetap aman.

Bagi kamu yang tengah bingung mencari laptop terbaru, maka Chromebook Detachable CZ1 dari vendor Asus ini bisa jadi pilihan terbaik. Kita tunggu saja kabar terbarunya. Tak hanya soal detail spesifikasi, melainkan juga banderolan harganya. (R10/HR-Online)