spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruBagian-Bagian Rumah dan Fungsinya, Perlu Anda Tahu Sejak Awal

Bagian-Bagian Rumah dan Fungsinya, Perlu Anda Tahu Sejak Awal

- Advertisement -

Bagian-bagian rumah dan fungsinya perlu Anda ketahui sebelum membangunya. Rumah adalah salah satu tempat huni yang diinginkan hampir semua orang.

Namun sebelum memiliki rumah, tidak ada salahnya jika Anda tahu terlebih dulu bagian-bagiannya. Sebab, di dalam sebuah rumah tentunya memiliki bagian ruangan tersendiri dengan fungsi yang berbeda-beda.

Apalagi kini banyak sekali desain rumah yang bisa membantu Anda menentukan konsep rumah huni. Dari Anda mengetahui bagian bagiannya maka akan lebih mudah dalam menata ruang.

Sehingga bisa berfungsi sebagaimana mestinya. Selain itu, dengan Anda tahu bagian ruangan bisa memberikan konsep atau desain interior sesuai fungsinya.

Baca Juga: Desain Kamar Mandi dengan Glass Block Terbaik Berkonsep Minimalis

Hal ini juga bisa menunjang kenyamanan saat berada di rumah. Dalam sebuah rumah tentu memiliki satu kesatuan yang utuh. Bahkan dengan Anda tahu bagian dari rumah juga fungsinya, membantu menatanya dengan tepat.

Jika rumah masih kurang satu ruangan saja, akan terlihat tidak lengkap. Untuk itu, tidak ada salahnya sebelum membangun rumah ketahui unsur pembangunannya terlebih dulu.

Mengenal Bagian-Bagian Rumah dan Fungsinya

Mengetahui bagian-bagian rumah baik dari luar atau dalam cukup penting bagi Anda yang hendak membangunya. Pastikan Anda memiliki konsep dan denah rumah terlebih dulu.

Dengan begitu penataan ruangan pun akan terasa lebih mudah. Padahal membangun sebuah rumah bukanlah hal yang mudah.

Bagi Anda yang ingin membangun rumah simak penjelasan tentang bagian bagian dan fungsi dari rumah.

Dapur

Bagian-bagian rumah dan fungsinya yang perlu Anda tahu yaitu dapur. Dapur menjadi salah satu bagian penting yang wajib ada pada sebuah rumah.

Fungsinya yang cukup penting membuat keberadaannya harus ada di setiap rumah. Tanpa adanya ruangan yang satu ini tentu pemilik akan kesulitan dalam membuat makanan.

Bagian rumah yang satu ini bisa Anda letakkan di bagian mana saja. Semua bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah. Anda bisa meletakkan dapur pada bagian belakang, samping atau justru di luar.

Untuk membuat dapur Anda harus perhatikan konsep sesuai fungsinya. Pastikan ada ventilasi untuk keluar masuknya udara. Sehingga udara di ruangan tersebut akan tetap terjaga.

Ruang Tamu

Ruangan yang selanjutnya dan wajib ada pada sebuah rumah yaitu ruang tamu. Seperti yang sudah banyak orang ketahui jika ruangan yang satu ini memiliki fungsi untuk menerima tamu datang ke rumah.

Biasanya ruang tamu berada di posisi depan dan letaknya dekat dengan pintu utama. Meski demikian Anda bisa meletakkan ruang tamu dekat ruang keluarga atau justru dapur.

Semua bisa disesuaikan dengan konsep yang Anda inginkan. Sebelum memastikan penempatannya untuk itu ketahui bagian-bagian rumah dan fungsinya.

Kamar Tidur

Bagian dari rumah dan fungsinya yang perlu Anda tahu selanjutnya yaitu kamar tidur. Bagian rumah yang satu ini tentu menjadi ruangan penting.

Fungsinya yang cukup penting perlu Anda persiapkan tentang tata letak hingga konsepnya. Bagian ruangan di rumah yang satu ini bisa dibilang cukup pribadi.

Selain fungsinya untuk tempat istirahat, juga bisa untuk aktivitas pribadi lainnya. Karena fungsinya yang cukup penting itulah sebagian besar orang mendekorasi ruangan sesuai kepribadian masing-masing.

Baca Juga: Desain Kamar Tidur Klasik Jawa yang Terlihat Mewah

Sehingga membuatnya nyaman saat berada di kamar tidur. Biasanya letak kamar tidur berada di bagian tengah rumah.

Ruang Keluarga

Ada banyak bagian ruangan yang ada di setiap rumah, salah satunya yaitu ruang keluarga. Ruang keluarga berperan sebagai tempat berkumpulnya anggota keluarga.

Biasanya juga dijadikan ruang nonton TV dan bercanda tawa bersama anggota keluarga. Biasanya letak ruang keluarga berada di bagian tengah rumah antara ruang tamu dan dapur.

Namun hal ini bisa disesuaikan dengan selera pemilik rumah. Ruang keluarga juga biasa disebut dengan ruang tengah.

Kamar Mandi

Pada ruangan lain yang ada di setiap rumah yaitu kamar mandi. Fungsi dari kamar mandi tentu sangat penting. Ruang khusus yang biasa digunakan untuk mandi, BAB, maupun buang air kecil, bisa Anda letakkan dimana saja.

Untuk jumlah kamar mandi sendiri tidak perlu dibatasi. Anda bisa letakkan di setiap kamar, atau untuk kamar mandi umum di ruang tertentu. Agar bisa memiliki rumah huni yang tepat Anda perlu tahu bagian-bagian rumah dan fungsinya. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -