Rabu, Januari 26, 2022
BerandaBerita PangandaranBansos Pilih Kasih, Tiktoker Pangandaran Ardi Rungkad Didatangi Wagub

Bansos Pilih Kasih, Tiktoker Pangandaran Ardi Rungkad Didatangi Wagub

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- Siapa tak kenal Ardi Andika atau populer dengan panggilan Ardi Rungkad? Baru-baru ini Tiktoker asal Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat Ardi Rungkad curhat terkait Bantuan Sosial (bansos).

Dalam salah satu unggahannya di akun TikTok @ardi_andika11, Ardi mengungkapkan kekesalannya terkait Bansos.

Dalam bahasa Sunda, Ardi mengatakan saat ini pemerintah sedang bagi-bagi Bansos. “Sering lihat itu Wakil Gubernur Jawa Barat suka bagi-bagi Bansos ke yang di jalan,” kata Ardi.

Ardi menganggap aksi tersebut sebagai pencitraan, alasannya Wakil Gubernur Jawa Barat (Wagub Jabar) Uu Ruzhanul Ulum tidak pernah datang ke Pangandaran untuk bagi-bagi Bansos, padahal Pangandaran juga sama wilayah Jawa Barat.

“Tapi kenapa saya tidak melihat ada yang bagi-bagi bansos di Pangandaran,” lanjutnya.

Tiktoker yang mempopulerkan kata rungkad (berarti tumbang hingga akar-akarnya atau bisa juga berarti berantakan) ini meminta Wagub Jabar tidak pilih kasih.

“Harusnya rata soalnya saya juga sama warga Jawa Barat,” katanya lagi.

Bukan itu saja, Tiktoker Ardi Rungkad juga mengatakan akan menunggu Wagub Jabar datang ke Pangandaran. Ia juga mengaku bersedia jika harus membantu Wagub Jabar Uu Ruzhanul Ulum bagi-bagi Bansos.

“Apa perlu saya datangi ka Bandung?” kata Ardi mengakhiri video TikToknya.

TikTok yang dibuat Ardi tersebut kemudian menyebar di berbagai WAG (WhatsApp Group) dan media sosial masyarakat Pangandaran.

Tak disangka Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum benar-benar mendatangi Ardi di Kecamatan Cimerak, Minggu (8/8/2021). Kedatangannya hampir tidak diketahui awak media.

Sejumlah foto yang memperlihatkan Ardi bersama Wagub Jabar tersebar di media sosial. Dalam foto tersebut terlihat Ardi dan Wagub Jabar membagikan bansos di Kecamatan Cimerak.

Hingga berita ini diunggah, belum ada konfirmasi baik dari Ardi Rungkad maupun Wakil Gubernur Jabar Uu Ruzhanul Ulum terkait kegiatan bagi-bagi bansos tersebut. (Ceng2/R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -