Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisBentuk Kepedulian Sosial, HMI Ciamis Santuni Anak Yatim

Bentuk Kepedulian Sosial, HMI Ciamis Santuni Anak Yatim

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Ciamis, Jawa Barat, menggelar santunan kepada anak-anak yatim di sekitar Sekretariat HMI, Selasa (24/8/2021).

Santunan tersebut dalam bentuk kepedulian selama masa pandemi Covid-19.

Pembagian santunan kepada anak-anak yatim tersebut dilakukan HMI dengan cara door to door atau langsung ke rumah anak yatim tersebut, sebagai upaya menghindari terjadinya kerumunan.

Ketua Bidang Pemberdayaan Umat HMI Cabang Ciamis Saef mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian sosial HMI Ciamis terutama kepada para anak yatim.

“Mengingat bahwa saat ini masih dalam suasana pandemi Covid-19 secara teknis santunan yatim piatu kita lakukan secara door to door untuk menghindari kerumunan,” katanya.

Baca Juga: Fenomena Langka, Pohon Pisang di Ciamis Ini Berbuah 2 Tandan

HMI Ciamis Sosialisasikan Herbal Penanggal Covid-19

Saef menuturkan, dalam pemberian santunan ini, ada sekitar 100 anak yatim yang telah tercatat yang tersebar di 10 desa di kabupaten Ciamis.

Catatan tersebut, pihaknya dapat dari kader yang berada di desa tersebut.

“Selain dari santunan ini kita juga mensosialisasikan ramuan herbal 131 resep dari Dr. Sidi Aritjahja dan direkomendasikan oleh Dr. Indra Cahyono ahli virus,” tuturnya.

Menurutnya, ramuan herbal 131 ini dirasa penting untuk disosialisasikan di tengah pandemi Covid- 19 kepada masyarakat.

Supaya, masyarakat bisa mengkonsumsi makanan dan minuman yang menyehatkan termasuk dengan ramuan herbal ini.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat  dan bermanfaat bagi anak-anak yatim di Ciamis,” bebernya.

Sementara itu Ketua Umum HMI Cabang Ciamis, Dede Aos Firdaus mengatakan, pihaknya sangat bersyukur atas terselenggaranya program tahunan ini, meskipun dalam keterbatasan kondisi saat ini yaitu pandemi Covid-19.

“Santunan ini bentuknya bukan berbentuk sembako melainkan alat tulis dan keperluan sekolah lainnya. Mengingat bahwa pemerintah kabupaten Ciamis akan memberlakukan pembelajaran tatap muka di bulan September 2021,” katanya.

Maka dari itu, kata dia, perlu adanya dukungan kepada anak yatim khususnya, agar tetap semangat untuk belajar dan mencari ilmu.

Pihaknya berharap anak-anak yatim ini menjadi anak yang soleh dan solehah, berbakti kepada orang tua dan berguna bagi bangsa dan negara

“Kami berharap dan mendorong kepada pihak lain, baik organisasi, pribadi serta lembaga kemasyarakatan untuk sama sama menyayangi, menyantuni anak yatim,” ucapnya.

Aos juga mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu dan mendorong kegiatan santunan HMI Cabang Ciamis ini. (Ferry/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -