Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Hapus Kontak di iPhone Mudah Tanpa Ribet, Simak Trik Praktisnya!

Cara Hapus Kontak di iPhone Mudah Tanpa Ribet, Simak Trik Praktisnya!

Ternyata cara untuk menghapus kontak di iPhone bisa dilakukan dengan cepat. Sehingga, dengan cara yang cepat tersebut, maka kontak yang ada pada iPhone akan rapi.

Terdapat banyak alasan pada diri seseorang untuk merapikan kontak yang terdapat pada iPhone secara berkala. Terkadang terdapat kontak teman atau saudara yang sudah tidak terpakai lagi. Atau terdapat alasan lain yang mengharuskan Anda menghapus kontak tersebut.

Baca Juga : Cara Mengunci Aplikasi di iPhone Privasi Lebih Terjaga, Simak Triknya!

Seperti kita ketahui, bahwa ponsel iPhone ini memiliki berbagai keunggulan pada produknya. Namun, iPhone yang merupakan besutan Apple tersebut tetap saja mempunyai kelemahan. Salah satunya mengenai cara menghapus kontak yang tersimpan di dalamnya.

Untuk dapat menghapus kontak yang tersimpan dalam perangkat besutan Apple tersebut, Anda harus menggunakan cara khusus. Hal ini tentunya sangat berbeda apabila Anda melakukannya pada perangkat Android. Untuk lebih jelasnya, berikut ini dapat kita simak ulasannya secara lebih lengkap.

Inilah Cara Hapus Kontak di iPhone Paling Efektif

Sebelum Anda membersihkan kontak dari perangkat iPhone yang tidak terpakai, maka Anda harus tahu jika kontak yang telah Anda hapus akan hilang secara permanen dari iPhone.

Terutama, jika Anda menghapus kontak dari akun email. Kontak email yang telah terkonfigurasi ke iPhone akan hilang juga secara permanen. Pasalnya, sinkronisasi antara akun kontak yang terdapat pada email dan iPhone Anda berjalan secara real time dan otomatis.

Baca Juga : Cara Mengecek IMEI iPhone Resmi atau BM dengan Cepat dan Mudah

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya bahwa menghapus kontak di perangkat iOS berbeda dengan menghapus kontak di perangkat Android.

Pada perangkat tersebut, pengguna tidak dapat menghapus kontak dalam jumlah banyak secara bersamaan yang tersedia pada menu bawaan. Akan tetapi, memerlukan cara khusus untuk menghapusnya.

Bisa juga kondisi ingin membersihkan ponsel dari semua kontak untuk kebutuhan khusus, berikut ini cara hapus kontak di iPhone yang dapat Anda lakukan secara mudah dan cepat:

Cara Hapus Kontak di iPhone Melalui Icloud

  1. Buka halaman icloud.com
  2. Login serta tekan ikon contacts
  3. Selanjutnya akan muncul daftar kontak yang terdapat di sebelah kiri
  4. Tekan salah satu kontak, selanjutnya tahan tombol command dan pilih kontak lainnya yang ingin Anda hapus
  5. Langkah hapus kontak iPhone dengan menggunakan icloud berikutnya adalah dengan memilih tombol delete untuk menghapusnya.

Melalui Aplikasi Smart Merge

Apabila Anda ingin menghapus kontak satu per satu pada perangkat dalam waktu yang bersamaan, maka Anda memerlukan adanya aplikasi tambahan. Salah satu aplikasi yang dapat Anda gunakan adalah aplikasi Smart Merger.

Cara hapus kontak di iPhone secara mudah dan cepat selanjutnya adalah dengan memanfaatkan aplikasi Smart Merge. Adapun langkah-langkah yang dapat Anda ikuti antara lain:

  1. Import kontak menuju aplikasi Smart Merge
  2. Masuklah pada tab contact
  3. Selanjutnya tekan all contacts
  4. Kemudian pilih ikon pensil yang muncul pada bagian atas kanan layar. Lalu tandai kontak yang akan Anda hapus.
  5. Cara hapus kontak pada perangkat iOS dengan menggunakan aplikasi Smart Merger berikutnya adalah pilih ikon tong sampah pada bagian kanan atas.
  6. Kontak pun akan terhapus secara otomatis.

Menghapus Kontak di iPhone dengan Wondershare SafeEraser

Kontak dapat Anda hapus dari perangkat, akan tetapi masih muncul dalam menu kontak yang Anda cari melalui filter pencarian. Termasuk informasi sensitif yang ingin Anda hapus juga.

Baca Juga : Atur Equalizer iPhone untuk Peroleh Audio Musik Optimal, Simak Caranya!

Sementara untuk mengatasi hal ini, Anda perlu menggunakan Wondershare SafeEraser. Wondershare SafeEraser dapat menghapus semua pesan, kontak, riwayat peramban, sampah aplikasi, dan lain sebagainya.

Cara hapus kontak pada perangkat iPhone secara permanen bisa menggunakan Wondershare SafeEraser, antara lain:

  1. Langkah pertama, jalankan SafeEraser pada perangkat komputer sesudah instalasi berhasil.
  2. Kemudian hubungkan perangkat iOS ke komputer Anda dengan menggunakan kabel USB
  3. Tunggu sebuah pop up tampilkan connected perangkat Anda hingga berhasil.
  4. Pada jendela utama, klik “Menghapus File Kontak”, pilih kontak yang akan Anda hapus lalu klik “Hapus Sekarang”
  5. Setelah penghapusan selesai, maka program akan menampilkan “Berhasil Dihapus”.

Dari berbagai cara hapus kontak iPhone di atas, dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, Anda pun dapat mengelola atau hapus kontak sesuai yang Anda inginkan dengan mudah dan praktis tanpa ribet. Mudah bukan? (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto