spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruCara Logout Facebook di HP, Alternatif Praktis Amankan Data Akun

Cara Logout Facebook di HP, Alternatif Praktis Amankan Data Akun

- Advertisement -

Cara logout Facebook di HP dapat Anda lakukan dengan mudah. Facebook merupakan salah satu media sosial yang cukup populer di kalangan masyarakat.

Di Indonesia, media sosial satu ini telah mempunyai hingga lebih dari 115 juta pengguna aktif. Dengan berbagai kemudahan yang ditawarkan oleh Facebook, memungkinkan Anda untuk mengaksesnya pada berbagai platform.

Baca Juga : Ubah Nama Facebook Lewat HP Mudah dan Praktis, Simak Tutorialnya!

Oleh karena itu, untuk menjaga keamanan akun Facebook yang Anda miliki, penting bagi Anda untuk logout Facebook dari semua perangkat yang Anda gunakan, khususnya adalah perangkat Android.

Cara Logout Facebook di HP Secara Praktis

Bagi pengguna Facebook aktif, pasti dalam setiap harinya Anda selalu menyempatkan membuka akun Facebook yang Anda miliki. Salah satunya adalah dengan menggunakan perangkat smartphone.

Pada aplikasi Facebook sebenarnya telah tersedia menu untuk logout atau keluar. Namun supaya benar-benar keluar tanpa menyisakan history atau bekas akun yang sudah pernah login, maka setelah memilih keluar, Anda harus kembali pilih Hapus Akun melalui perangkat HP yang Anda gunakan.

Cara Keluar dari Akun Facebook di Perangkat HP

Berikut ini cara logout Facebook di HP yang dapat Anda lakukan dengan mudah antara lain:

  • Langkah awal, tentunya Anda telah berada dalam posisi masuk pada akun Facebook yang Anda miliki. Pada beranda depan atau beranda akun Facebook Anda dapat melihat beberapa tampilan.
  • Selanjutnya bagi Anda yang merasa kebingungan untuk dapat keluar dari Facebook pada perangkat HP, maka Anda klik ikon pengaturan.
  • Berikutnya akan nampak tampilan atau beberapa petunjuk supaya Anda dapat mengatur akun Facebook Anda. Gulir hingga bagian bawah sampai Anda mendapati tulisan “keluar”,
  • Selanjutnya klik “Keluar”, maka secara otomatis akan keluar dari akun Facebook Anda

Selain cara di atas, Anda juga dapat logout Facebook di HP dengan melalui Clear Data Facebook. Adapun langkah-langkahnya adalah:

  • Pertama buka menu setting dari perangkat HP yang Anda gunakan
  • Selanjutnya pilih Tab General > Application Manager > pilih tab All kemudian cari Facebook
  • Langkah berikutnya pilih Clear Data.

Supaya aplikasi Facebook benar-benar bersih serta tidak muncul pada akun yang telah keluar, yang harus Anda lakukan adalah dengan tab menu titik 3 yang terdapat di kanan nama profil Anda. Kemudian pilih “hapus akun dari perangkat”.

Baca Juga : Cara Melihat Kata Sandi Facebook Sendiri dengan Mudah Tanpa Ribet

Meskipun aplikasi Facebook yang Anda buka melalui perangkat Android telah menyertakan menu logout, namun apabila ingin lebih aman, silahkan gunakan cara kedua.

Hal ini bertujuan, agar pihak lain yang membuka Facebook dari HP Anda, tidak akan tampak nama pengguna maupun alamat email yang Anda miliki, sehingga akan lebih aman.

Fungsi Logout Secara Rutin dari Akun Facebook

Tahukah Anda, selain pentingnya mengetahui cara logout Facebook di HP, ternyata rutin keluar dari akun media sosial ini juga menjadi suatu hal yang cukup penting.

Hal ini demi keamanan data pribadi kalina yang ada di Facebook itu sendiri dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab. Bahkan, dari tangan-tangan jahil yang meminjam HP Anda.

Dikarenakan dengan banyaknya aktivitas yang kita lakukan di media sosial Facebook, maka kita harus lebih berhati-hati untuk menjaga akun yang kita miliki.

Penting untuk Anda ketahui, bahwa tidak jarang atau tidak sedikit pihak-pihak tertentu yang memanfaatkan adanya media sosial Facebook untuk mencari keuntungan.

Salah satunya dengan memanfaatkan akun miliki orang lain. Maka dengan logout Facebook di HP dapat menjadi alternatif bagi Anda untuk melindungi akun yang Anda miliki.

Cara lain mengamankan akun Facebook selain dengan logout di perangkat HP, Anda juga dapat menggunakan cara di bawah ini:

  • Anda harus sesegera mungkin untuk mengganti password akun Facebook yang Anda miliki. Hal ini dapat Anda lakukan dengan menggunakan device atau perangkat apapun yang berada di dekat Anda saat ini.
  • Cara kedua adalah dengan keluar dari semua sesi aktivitas perangkat yang melakukan login.

Demikianlah beberapa tutorial terkait cara logout Facebook di HP yang dapat Anda lakukan dengan mudah.Sebenarnya tidak keluar dari Facebook Mobile tidak masalah, asalkan perangkat HP yang Anda gunakan telah Anda kunci dengan aman. Sehingga dapat melindungi semua privasi yang tersimpan dalam HP Anda. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -