Cara Mengganti Background Zoom di HP Android atau iPhone 

Cara Mengganti Background Zoom di HP
Ilustrasi Cara Mengganti Background Zoom di HP. Foto: Ist/Net

Cara mengganti background zoom di HP banyak dicari para pengguna aplikasi Zoom. Seperti kita ketahui, dengan adanya pandemi yang berlangsung saat ini, keadaan memungkinkan masyarakat untuk mengikuti berbagai aktivitas virtual dengan menggunakan zoom. 

Kegiatan tersebut berupa pembelajaran secara online, bekerja, dan juga rapat dan diskusi. Semua kegiatan tersebut memungkinkan mereka menggunakan zoom dalam ponselnya. Namun banyak juga pengguna yang belum mengetahui cara merubah background tersebut. 

Begini Cara Mengganti Background Zoom di HP dengan Mudah

Zoom merupakan aplikasi penyedia layanan video conference yang memiliki basis cloud computing. Aplikasi besutan pengusaha milioner Tionghoa Amerika tersebut berfokus pada penyediaan video conference. 

Baca Juga : Aplikasi Zoom Escaper, Solusi Unik untuk Atasi Kejenuhan Zoom Meeting

Aplikasi tersebut memiliki fitur yang banyak juga lengkap dan sangat membantu dalam kegiatan penting telekomunikasi. Sedangkan cara merubah background sesuai dengan keinginan pengguna dapat melakukan hal berikut ini. 

Merubah Background Zoom di HP Android atau IOS

Bagi Anda yang bingung merubah background, Anda dapat menerapkan cara mengganti background zoom di HP berikut. 

Pertama, Anda buka terlebih dahulu aplikasi zoom di HP Anda tersebut. Kemudian Anda masuk ke aplikasi zoom dengan menggunakan akun yang biasa Anda gunakan. 

Kedua, ketika Anda berada pada zoom meeting maka Anda dapat mencari menu “more” yang ada pada bagian pojok kanan bawah. Selanjutnya Anda klik virtual background yang ada di layar. 

Ketiga, Anda pilih gambar yang ingin Anda jadikan background lalu Anda upload gambar tersebut dan tunggu hingga beberapa saat. Jika background Anda tersebut sudah berubah maka Anda pilih option close atau keluar untuk kembali pada halaman zoom meeting. 

Selanjutnya setelah melakukan cara mengganti background zoom di HP kemudian Anda ingin menonaktifkan virtual background sebaiknya Anda pilih option none yang ada di menu virtual background. Langkah Anda selesai. 

Ganti Background dengan menggunakan Laptop atau Desktop

Selain menggunakan HP, pengguna zoom juga dapat merubah background zoom dengan menggunakan laptop atau PC. Anda dapat merubahnya dengan langkah sebagai berikut. 

Langkah pertama, Anda buka aplikasi zoom melalui browser dan masuklah dengan akun milik Anda. Kemudian Anda klik foto Anda lalu tap juga icon user yang menampilkan foto Anda pada bagian kanan atas. 

Baca Juga : Cara Menggunakan Aplikasi Zoom, Permudah Video Conference

Kemudian langkah kedua, Anda klik menu settings, maka Anda akan melihat beberapa menu. Anda bisa memilih option virtual Background. 

Langkah ketiga, cara mengganti background zoom di HP dengan tekan virtual background lalu pilih gambar atau foto yang ingin Anda jadikan background. Apabila Anda menggunakan foto sendiri maka Anda tekan ikon (+) yang berada di samping pilihan Choose virtual background.

Langkah keempat, Anda unggah foto kemudian tunggu hingga background tersebut berubah. Jika proses tersebut telah berganti maka langkah Anda merubah background telah selesai. Untuk pengingat, Anda bisa menggunakan background dengan rasio 16:9. Hal ini dengan resolusi minimum 1280 x 720 pixels. 

Sedangkan untuk video resolusi minimum 480 x 360 pixels. Selain itu maximum 1920 x 1080 dengan format MP4. 

Ide Background Untuk Zoom Meeting

Setelah mengetahui Cara mengganti background zoom di HP maka Anda setiap saat dapat menggantinya dengan gambar yang sesuai keinginan.

Baca Juga : Menyalakan dan Mematikan Suara Zoom Meeting, Begini Caranya!

Namun bagi Anda yang masih bingung mau mengubah background apa yang cocok maka Anda bisa pilih rekomendasi berikut. 

Ruang Tamu

Background yang menunjukkan suasana resmi namun tetap santai adalah ruang tamu. Dengan menggunakan background tersebut maka Anda memberikan kesan suasana terbuka. Sehingga melakukan zoom menjadi lebih nyaman. 

Suasana Perkotaan

Sebagai pelepas rindu Anda terhadap kantor, maka Anda bisa menggunakan background suasana perkantoran. Cara mengganti background zoom di HP tersebut dapat Anda terapkan. Dengan latar berupa foto gedung maka Anda melakukan zoom dengan teman sekantor bisa lebih menyenangkan. 

Pemandangan Laut

Bagi Anda yang rindu dengan liburan atau suasana pantai, maka Anda bisa menggunakan background berupa pemandangan. Anda bisa memilih pemandangan pantai saat melakukan zoom. 

Tak hanya itu, Anda juga dapat menggunakan latar belakang pemandangan wisata atau taman bunga yang cukup sejuk dan asri. Sehingga zoom Anda lebih berwarna dan berkesan. 

Suasana Ruang Kerja

Tempat lain yang bisa menjadi latar belakang selanjutnya adalah ruang kerja. Anda bisa menggunakannya ketika sedang diskusi atau rapat.

Anda bisa mengekspresikan diri dengan latar belakang yang Anda sukai. Dengan rekomendasi dan cara mengganti background zoom di HP tersebut, maka Anda setiap saat dapat menggantinya untuk privasi. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto