Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Bau pada Tas Kulit dengan Aman dan Mudah

Cara Menghilangkan Bau pada Tas Kulit dengan Aman dan Mudah

Cara menghilangkan bau pada tas kulit bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah. Tas menjadi aksesoris penting yang dimiliki semua orang.

Hampir semua orang mengenakannya untuk berbagai aktivitas. Item fashion yang satu ini biasanya digunakan oleh kaum wanita. Meski demikian, kaum pria pun juga banyak yang memakainya.

Hal ini karena tas hadir dengan berbagai jenis dan model yang menarik. Banyaknya jenis tas yang beredar di pasaran tentu bisa membuat Anda memilih sesuai kebutuhan.

Bahkan bahan tas yang berkualitas sekalipun. Ada yang terbuat dari kain, kanvas, rotan, hingga kulit. Salah satu yang banyak menjadi pilihan kaum wanita yaitu bahan kulit.

Tas kulit merupakan jenis aksesoris berkualitas dengan harga tinggi. Namun, sayangnya sering timbul bau yang kurang enak ketika baru membelinya.

Aroma kulit pada tas tentu akan sangat mengganggu. Karena alasan inilah Anda perlu gunakan cara menghilangkan bau pada tas kulit yang cukup mengganggu itu.

Anda harus bisa berikan perawatan yang tepat agar tas tersebut bisa tetap awet dan tahan lama. Apalagi tas kulit bisa menjadi investasi jangka panjang. Sebaiknya Anda berikan perawatan yang tepat agar tidak cacat dan rusak.

Baca Juga : Cara Menyimpan Tas Kulit Sintetis Agar Terjaga Kualitasnya

Beberapa Cara Menghilangkan Bau pada Tas Kulit

Tas menjadi item fashion yang banyak dipilih sebagian besar wanita. Apalagi tas tidak hanya berfungsi untuk membawa barang bawaan saja, justru item fashion yang satu ini juga mampu menunjang penampilan.

Semakin keren dan mahal tas yang Anda kenakan, maka identitas diri pun naik. Tidak sedikit kaum wanita yang mengeluarkan biaya yang besar hanya untuk menunjang penampilan.

Semua jenis tas pun memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Begitu juga dengan tas kulit. Bahannya yang berkualitas tentu membuat Anda harus bisa memberikan perawatan yang tepat.

Sebab, tidak semua jenis tas sama cara perawatannya. Hal yang sering timbul pada tas kulit yaitu aromanya. Tidak sedikit orang yang merasa terganggu dengan aroma tas kulit, baik sintetis maupun asli. Ada cara ampuh merawat tas kulit agar awet dan tahan lama. Berikut ulasannya.

Gunakan Produk Pembersih Terbaik

Cara menghilangkan bau pada tas kulit yang pertama yaitu dengan produk khusus pembersih. Saat ini sudah banyak tempat yang menjual produk pembersih kulit profesional.

Baca Juga : Mencuci Tas Kulit Dilakukan dengan Tepat untuk Menjaga Kualitasnya

Gunakan pembersih khusus tersebut untuk dapat menghilangkan bau khas kulit. Biasanya pada pembelian produk ada cara pemakaiannya. Anda cukup ikuti aturan pemakaian agar tetap aman dan tidak merusak tekstur tas.

Pelembab Kulit

Ada cara menghilangkan bau pada tas kulit yang menjamur yaitu dengan pelembab. Anda bisa gunakan pelembab kulit yang biasa dipakai.

Gunakan pelembab kulit untuk melembabkan tas. Hal ini juga menjadi cara ampuh menghilangkan bau dan mempertahankan warna tas kulit.

Gunakan Kertas Koran

Ada banyak cara untuk merawat tas kulit. Hal ini tidak bisa terlepas dari tas yang sering dibawa ke mana-mana. Sehingga risiko terkena noda dan air pun akan lebih sering.

Baca juga : Tas Tangan Pria Kulit, Pilihan Tepat Agar Terlihat Elegan dan Mewah

Hal inilah yang akan membuat tas bau dan mudah rusak. Cara menghilangkan bau pada tas kulit ini yaitu dengan koran. Anda bisa gunakan kertas koran atau kertas khusus pengemasan.

Hal ini bisa membantu mengeringkan tas yang basah dan bau. Bungkus tas dengan kertas tersebut selama 1 hari. Jika tas masih bau, Anda bisa mencobanya kembali dengan mengganti koran yang baru.

Hindari Terpapar Sinar Matahari Terlalu Lama

Ada cara merawat tas kulit agar awet dan tahan lama. Cara yang bisa Anda lakukan ini mampu menghindari warna tas agar tidak pudar. Bahkan jika terlalu sering terpapar sinar matahari, justru akan merusak bahan tas.

Ketika tas basah, jangan biarkan saja. Sebab, bau tersebut akan merusak tas kulit. Jangan jemur di bawah sinar matahari. Anda cukup keringkan dan jemur di dalam ruangan.

Banyak cara yang bisa membuat tas kulit awet dan tidak mudah rusak. Tapi Anda juga bisa gunakan cara menghilangkan bau pada tas kulit yang sering mengganggu. Tas pun akan senantiasa menarik dan nyaman dipandang. (R10/HR-Online)

Editor : Eva