Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita TerbaruDeddy Corbuzier Terkena Covid-19, Dokternya Dapat Uang Sekoper

Deddy Corbuzier Terkena Covid-19, Dokternya Dapat Uang Sekoper

Kabar yang sangat mengejutkan, sosok master mentalist Deddy Corbuzier terkena Covid-19. Hal ini terungkap dalam video terbarunya di channel YouTube Deddy Corbuzier.

Sosok yang kini terkenal karena podcastnya ini merupakan pemilik tubuh atletis, suka olahraga, selalu menjalankan prokes dan makanannya pun yang sehat-sehat saja.

Seperti terlihat saat Deddy Corbuzier jadi bintang tamu di acara Master Chef Indonesia. Ia memberi tantangan kepada semua peserta. Deddy meminta makanan sehat yang enak kepada para kontestan.

Banyak sekali persyaratan yang Deddy minta mulai dari garamnya harus Himalaya, protein dan non gula. Masih banyak lagi malahan bumbu-bumbu yang buat masakan enak tapi tak boleh ada dalam masakan.

Baca Juga: Profil Olivia Jensen Jadi Sorotan, Terkait Video TikTok Kontroversialnya

Sosok Deddy Corbuzier juga jadi panutan tak hanya para pesulap, melainkan seluruh lapisan masyarakat. Lantaran apa yang ia ucapkan memang mewakili perasaan masyarakat.

Kronologi Deddy Corbuzier Terkena Covid-19

Sosok sang mentalis ini menceritakan mengenai kronologis dirinya bisa terkena Covid-19 dan mengalami badai Sitokin. Bagi yang belum tahu, Sitokin adalah kondisi respons imun tubuh yang berlebihan.

Mantan suami dari Kalina ini sekarang sudah negatif Covid-19 setelah sebelumnya ternyata positif. Deddy terkena virus ini karena ada salah satu keluarganya juga yang kena Covid-19.

Pasca negatif Covid-19, sang mentalis ini mengalami peningkatan suhu tubuh hingga 41 derajat celcius. Bahkan Deddy Corbuzier pun mengalami vertigo yang luar biasa.

Ia mengatakan ada sesuatu yang salah dengan dirinya saat itu. Kemudian Deddy pun dilarikan ke rumah sakit untuk cek CT Thorax dan harus rawat inap di Rumah Sakit.

Deddy pun memakan obat yang telah dokter sarankan untuknya secara teratur sesuai anjuran. Kadar oksigen Deddy Corbuzier pun sebenarnya 99% dan bisa saja menjalani perawatan di rumah.

Baca Juga: Money Heist Season 5 Rilis September 2021, Kenalkan 2 Karakter Baru

Deddy pun sempat pergi ke rumah sakit lain, di sana ketahuan, ternyata Deddy terkena badai Sitokin. Sang mentalis pun merasakan drop kembali dan mengalami vertigo lagi saat pindah rumah sakit ini.

Namun badai itu berhasil Deddy Corbuzier lewati dan kini dirinya dalam keadaan yang sudah sehat.

Deddy Bantah Banyak Olahraga Penyebab Badai Sitokin

Ada yang mengatakan, badai Sitokin yang menerpa Deddy Corbuzier karena kebanyakan olahraga, benarkah? Sang master mentalist ini pun langsung menyanggah pernyataan tersebut.

Dalam laman instagram miliknya, Deddy mengatakan olahraga yang telah menyelamatkannya.

Memang selama dua minggu ini Deddy tak membuat konten atau muncul di publik. Karena ia terpapar Covid-19 dan harus mendapatkan perawatan.

Azka, putra dari Deddy Corbuzier pun rela terpapar virus tersebut. Hal ini karena Azka merawat sang ayah yang sedang sakit parah tersebut.

Apa Itu Badai Sitokin?

Badai sitokin yang menimpa Deddy Corbuzier yang terkena Covid-19 adalah meningkatnya jumlah antibodi dalam tubuh.

Akibat dari terkena badai Sitokin adalah menyebabkan gangguan pernapasan akut yang bisa mengakibatkan kematian.

Banyak gejala yang akan dialami penderita badai sitokin. Mulai dari demam tinggi, menggigil, kebingungan, batuk, ruam, sesak nafas hingga kejang.

Baca Juga: Lesti dan Billar Menikah, Mas Kawinnya Rp 1 Miliar

Rupanya badai Sitokin ini kerap muncul pada penderita Covid-19 yang baru sembuh. Untuk penyembuhannya biasanya cukup mengonsumsi antibiotik saja.

Dokter Gunawan Sosok Penyelamat Deddy Corbuzier

Dr Gunawan adalah salah satu sosok yang penting saat Deddy Corbuzier terkena Covid-19. Ia adalah dokter yang merawat sang master saat terkena badai Sitokin.

Atas jasanya tersebut, Deddy memberikan uang dan juga sebuah mobil mewah. Deddy memberikan hadiah tersebut karena kebaikan Dr Gunawan.

Rupanya dr Gunawan adalah sosok dokter panutan. Ia kerap kali menggratiskan biaya pengobatan kepada pasiennya.

Segala kebaikan dr Gunawan terbayarkan dengan hadiah dari ayah Azka ini. Uang sekoper dan sebuah mobil mewah Deddy hadiahkan untuk sang dokter.

Deddy Corbuzier terkena Covid-19 memang menjadi kabar yang mengagetkan publik. Lantaran Deddy adalah sosok yang rajin berolahraga dan selalu menjalankan protokol kesehatan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img