spot_imgspot_img
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur Kompor Tanam Modern Penuh Gaya dan Minimalis

Desain Dapur Kompor Tanam Modern Penuh Gaya dan Minimalis

- Advertisement -

Desain dapur kompor tanam selalu banyak peminat. Bentuk desain dapur ini menyajikan model yang menarik dan memiliki keunggulan. Dari desain yang simpel, namun memberikan kemudahan dalam perawatan. 

Ketika di dapur memang membutuhkan kebersihan dan kerapian. Karena hal ini sangat membantu mood Anda menjadi lebih baik. Itulah pentingnya mengapa desain dapur Anda harus benar-benar terancang dengan sempurna.  

Kelebihan Desain Dapur Kompor Tanam Minimalis

Desain kompor tanam memang berbeda dengan kompor lainnya. Perbedaannya, pada kompor sengaja menyatu dengan meja dapur.

Baca Juga: Cara Membuat Pondasi Rumah dengan Tepat, Simak Tipsnya!

Hal ini membuat kompor lebih ringkas juga rapi. Selain itu, menerapkan desain ini akan mendatangkan banyak keuntungan dan kelebihan, yakni sebagai berikut. 

Lengkap dengan Fitur Modern

Salah satu alasan kenapa orang berminat pada desain kompor tanam ini adalah dari segi fitur modernnya. Selain itu, juga memiliki model yang cukup bervariasi karena ada kompor tanam dengan gas dan ada juga kompor tanam induksi. 

Desain dapur kompor tanam memiliki fitur lengkap dan canggih. Hal ini memudahkan Anda dalam kegiatan masak-memasak. Karena membawa fitur berupa alarm dan timer yang dapat diatur secara otomatis, sehingga masakan Anda tidak kematangan. 

Hemat Tempat

Pengaplikasian kompor tanam justru menghemat tempat. Untuk dapur yang tidak terlalu luas, maka kompor ini lebih cocok dipasang. Kompor ini bisa mendukung usaha membuat dapur menjadi lebih rapi. 

Mudah Dibersihkan 

Dengan desain kompor tanam yang memiliki ukuran relatif kecil, maka kompor ini lebih mudah dibersihkan. Terutama pada jenis kompor tanam stainless steel yang permukaannya licin.

Hanya mengelapnya saja dengan kain microfiber dan dibasahi air, sudah dapat membuat kompor mengkilap. Untuk membersihkan hingga bagian dalam, maka cukup menggunakan kuas untuk membersihkannya. 

Desain Terlihat Mewah

Saat ini desain dapur kompor tanam minimalis menjadi pilihan. Selain menghemat tempat, namun juga mempercantik tampilan dapur. Dengan model kompor tanam modern, maka menciptakan dapur terlihat mewah dan simpel. 

Aman dalam Penggunaan

Pada kompor tanam, penempatan pipa tidak terlihat. Hal ini meminimalisir risiko anak terjatuh saat bermain di sekitar dapur Anda.

Baca Juga: Mengubah Suasana Dapur Lebih Segar dengan 5 Jenis Tanaman Ini

Terutama ada kompor tanam yang memiliki fitur kebocoran gas sehingga berfungsi sebagai pengaman jika api mati karena suatu hal. Saluran gas otomatis akan menutup dan mencegah kebocoran. 

Tak Mudah Karatan

Meskipun kompor terkena minyak dan air setiap kali masak, namun tidak akan karatan. Terutama pada kompor yang bermaterial stainless steel. Apalagi jika Anda sedang merasa malas untuk membersihkannya, maka tidak akan cepat mengelupas. 

Inspirasi Dapur Kompor Tanam Terbaru

Selain beberapa keunggulan dari dapur kompor tanam, berikut inspirasi desain dapur yang menyematkan kompor tanam.

Menggunakan Top Table Marmer

Inspirasi yang paling banyak peminat adalah memasang top table berbahan granit atau marmer. Anda tanamkan pada top table tersebut dan pilih marmer yang memiliki warna cerah dengan bawahan gelap. Anda pilih padu padanan yang tepat sehingga dapur Anda terlihat cantik. 

Mendominasi dengan Material Stainless Steel

Untuk mendapatkan dapur yang terlihat modern juga mewah, Anda bisa memadupadankan kompor tanam bahan stainless dengan peralatan dapur dan kitchen set berbahan stainless steels pula. Selain itu, memadukan dengan wastafel, sink, microwave, juga kulkas. 

Dari perpaduan desain dapur kompor tanam tersebut, menampilkan dapur yang mewah dan populer dengan keawetannya dan tidak perlu bergonta-ganti peralatan dapur. 

Dapur Dominasi Warna Putih

Karena kompor tanam terlihat lebih praktis dan simple, maka Anda bisa memadukannya dengan desain dapur serba putih. Putih merupakan lambang kebersihan. Dominasi warna putih tersebut menciptakan kesan ruang yang luas.

Baca Juga: Material untuk Lantai Garasi yang Tampak Cantik dan Ekstetik

Anda bisa memilih kompor tanam dengan warna yang mudah dipadukan bersama warna putih. Sehingga memperlihatkan kemewahan dapur Anda. 

Meja Panjang Melengkung atau L

Inspirasi berikutnya adalah pemasangan kompor tanam pada meja panjang melengkung atau letter L. Selain itu, pasanglah sejumlah peralatan dapur yang terintegrasi sehingga memudahkan Anda dalam beraktivitas di dapur. 

Dalam desain dapur, kompor tanam bisa Anda letakkan pada sisi yang tepat. Meja panjang yang melengkung sekarang ini menjadi tren dapur modern. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisement -
- Advertisement -

Stay Connected

16,985FansSuka
2,458PengikutMengikuti
61,453PelangganBerlangganan

Must Read

- Advertisement -

Related News

- Advertisement -