Di Ciamis, Didi Irawadi Syamsuddin Salurkan Bantuan Mesin Pertanian

Didi Irawadi Syamsuddin Salurkan Bantuan Mesin Pertanian
Didi Irawadi Syamsuddin anggota DPR RI menyalurkan bantuan alat mesin pertanian di Kabupaten Ciamis, Minggu (29/8/2021).Foto:Istimewa

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),-  Didi Irawadi Syamsuddin anggota DPR RI dapil X (Ciamis, Kuningan, Banjar, Pangandaran) menyalurkan bantuan alat mesin pertanian untuk sejumlah kelompok tani di Kecamatan Lakbok, Purwadadi dan Banjaranyar, Minggu (29/8/2021).

Di Kecamatan Lakbok, Didi menyerahkan 1 unit traktor ke poktan tani GP3A Tani Makmur Sukanagara, dan juga menyerahkan 1 unit Cultivator, 2 mesin pemotongan dan 2 pompa air 3 inch untuk Poktan Gebangsari Desa Kertajaya.

Didi Irawadi juga memberikan bantuan tunai ke DKM Nurul Huda Kecamatan Lakbok untuk penunjang fasilitas aktivitas keagamaan.

Untuk di Kecamatan Purwadadi, anggota DPR RI Fraksi Partai Demokrat ini menyalurkan bantuan 1 unit traktor untuk Poktan P3A Batu Kasur dan 1 traktor untuk Poktan Nusarahayu Desa Purwajaya.

Didi juga memberikan bantuan nominal uang untuk mushola At-Taheriyah.

Sementara itu, di Kecamatan Banjaranyar Didi Irawadi Syamsuddin menyerahkan bantuan 1 traktor untuk poktan Wargi Saluyu III Cigayam.

Bantuan juga diberikan kepada poktan Girimukti Cigayam berupa 1 unit traktor, serta memberikan bantuan uang untuk DKM Masjid Ar-rohmah.

Didi Irawadi menyebut, bantuan alat mesin pertanian tersebut adalah hasil ikhtiar dan perjuangan.

“Semoga berkah dan bermanfaat untuk masyarakat,” ujar Didi.

Baca Juga: Anggota DPR RI Sumbang Ambulan untuk Warga Sukajadi Ciamis

Sektor pertanian kata Didi Irawadi Syamsuddin, menjadi salah satu penyokong ekonomi di Kabupaten Ciamis, termasuk pada saat pandemi Covid-19 ini.

Wilayah Ciamis Selatan seperti Lakbok dan Purwadadi adalah sentra pertanian dan ketahanan di Ciamis.

“Kita berkeliling dan ada aspirasi dari warga, kita berikan bantuan mesin pertanian juga bantu untuk pengelolaan fasilitas masjid,” jelasnya.

Pihaknya berharap, sektor perekonomian di Ciamis bisa terus dioptimalkan meski di tengah pandemi COVID-19.

“Kita harap sektor pertanian bisa membantu perekonomian masyarakat, bantuan ini harus jadi motivasi kepada petani untuk berinovasi meningkatkan produksi,” pungkas Didi Irawadi Syamsuddin. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang