Doa Agar Cepat Punya Anak Sesuai Ajaran Islam

Doa Agar Cepat Punya Anak
Ilustasi. Foto: Pexel

Doa agar cepat punya anak menjadi suatu amalan yang dicari oleh mereka yang ingin memiliki keturunan. Apalagi ketika sudah membangun rumah tangga namun belum memiliki keturunan.

Agama Islam begitu memperhatikan masalah nasab atau keturunan. Hal ini kita tahu sebagai salah satu tujuan dalam syariat, yakni hifdzun nasl (menjaga keturunan).

Maka dari itu, Islam sangat menganjurkan umatnya untuk melaksanakan pernikahan bagi mereka yang sudah siap segala sesuatunya, termasuk mental dalam mengarungi bahtera rumah tangga.

Selain menikah, mendapatkan keturunan juga menjadi hal yang didambakan banyak pasangan, agar mereka mendapatkan generasi penerus.

Namun, dalam kenyataannya masih banyak dari mereka yang belum dikaruniai anak meski sudah melakukan berbagai upaya.

baca juga: Agar Cepat Hamil, Hindari Pantangan Makanan Ini!

Begini Doa Agar Cepat Punya Anak

Mengenai keturunan, kita perlu membuka kembali Al Qur’an yang dengan begitu jelas dan gamblang menceritakan seorang hamba Alloh SWT yang bernama Imran.

Bahkan, namanya itu termaktub dalam Al Qur’an sebagai Surat Ali ‘Imran. Dari berbagai literatur, ia merupakan pimpinan dan juga ulama Bani Israil seorang yang saleh.

Saat itu, istri Imran yang bernama Hannah sedang mengandung Sayyidah Maryam, ibu Nabi Isa AS.

Kemudian, ketika Imran wafat, Nabi Zakaria AS yang menjadi pengasuh serta menanggung segala biaya hidup dari Sayyidah Maryam.

Lantaran usianya yang semakin menua, sedang Nabi Zakaria AS bersama istrinya sudah lama menikah namun belum mendapatkan keturunan, sehingga keduanya memanjatkan doa kepada Alloh SWT sebagaimana dalam QS Ali ‘Imran: 38.

Dari doa yang mereka panjatkan, akhirnya Alloh SWT mengabulkan dan memberinya rezeki berupa anak saleh yang bernama Yahya.

Kemudian, anaknya itu kelak menjadi utusan Alloh kepada umat manusia untuk menyembah kepada-Nya.

baca juga: Kisah Uwais Al-Qarni, Pemuda yang Sangat Memuliakan Ibunya

Ikhtiar Mendapatkan Keturunan

Sebagaimana uraian doa agar cepat punya anak yang dipanjatkan oleh Nabi Zakaria AS di atas, kita bisa mengambil hikmah bahwa semua ini adalah titipan dari Tuhan.

Manusia tidak bisa berbuat apa-apa ketika Alloh SWT berkehendak. Apalagi soal titipan rezeki berupa keturunan, tentu saja itu atas kehendak yang Maha Kuasa.

Maka dari itu, dengan mengamalkan doa di atas, kita hanya bisa berharap apa yang kita harapkan dapat terkabul dengan ikhtiar ini. Apalagi dengan lahirnya anak yang saleh maupun salehah.

Selain doa di atas, Nabi Zakaria AS juga berdoa kepada Alloh SWT sebagaimana dalam Al Qur’an Surat Al Anbiya ayat 89:

Dari beberapa doa yang termaktub dalam Al Qur’an tersebut, kita bisa amalkan dalam sehari-hari, terutama setelah menyelesaikan salat lima waktu ketika berdoa.

Menjalankan Program Kehamilan

Selain memanjatkan doa agar cepat punya anak kepada Alloh SWT, kita juga perlu berusaha dengan melakukan berbagai hal sesuai anjuran para ahli, terutama dokter.

Hal ini tentu sudah bukan rahasia lagi, terlebih profesi dokter memang benar-benar fokus pada masalah kesehatan manusia, terutama soal reproduksi.

Maka dari itu, sebaiknya konsultasikan juga keluhan Anda kepada dokter agar mendapatkan penanganan yang sesuai.

Misalnya, dokter manyarankan agar kita menjaga kesehatan suami dan istri supaya proses program kehamilannya berhasil.

Tak hanya itu, berbagai faktor yang menjadi penyebab lambatnya mendapatkan keturunan akan dijelaskan secara rinci berdasarkan ilmu yang mereka miliki.

Demikian doa agar cepat punya anak sebagai ikhtiar kita untuk mendapatkan keturunan. Semoga apa yang kita harapkan terkabul oleh Alloh SWT. (Muhafid/R6/HR-Online)