Kamis, Agustus 18, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Squid Game, Permainan Masa Kecil yang Mematikan

Drama Korea Squid Game, Permainan Masa Kecil yang Mematikan

Drama Korea Squid Game kabarkan akan menjadi salah satu dari sederetan drama yang akan tayang di Netflix. Bukan hanya rumor, pihak raksasa streaming itu sendiri sudah meluncurkan poster resmi dan trailer dari drama Korea tersebut.

Bagi pecinta K-drama, judul ini tentunya tidak bisa dilewatkan begitu saja. Squid Game merupakan serial drama bergenre thriller dengan sajian alur yang mendebarkan.

Sutradaranya, Hwang Dong-hyuk, adalah orang yang sama di balik kesuksesan film Korea 2017, “The Fortress”. Pasalnya film tersebut berhasil meraih penghargaan bergengsi di Blue Dragon Film Awards, yakni penghargaan dengan Skenario Terbaik.

Drama Korea Squid Game: Sinopsis dan Pemerannya

K-drama ini menceritakan tentang kawanan orang yang gagal dalam menjalani kehidupannya masing-masing. Setidaknya ada 456 orang asing dalam kelompok itu.

Di tengah kehidupannya yang demikian, mereka menerima undangan melalui sebuah telepon. Undangan misterius tersebut merupakan tawaran kesempatan untuk menebus kegagalan dalam hidupnya.

Dalam Squid Game ini, mereka akan menjadi kontestan dalam permainan bertahan hidup. Di teaser perdananya, menunjukkan bawa dari 456 peserta, hanya akan ada satu orang saja yang perlu bertahan untuk memenangkan permainan.

Mereka memperebutkan hadiah KRW 45,6 miliar dan kesempatan untuk memperbaiki hidup setelah sebelumnya gagal. Game tersebut bermula di lokasi rahasia.

Plot Cerita Squid Game

Game ini bermula dari titik lokasi rahasia. Tidak ada izin untuk keluar maupun pergi dari area permainan sebelum adanya pengumuman tentang pemenang yang sebenarnya.

456 peserta mulai berpetualang melalui labirin warna-warni kemudian berakhir di sebuah lapangan terbuka. Mereka tidak lepas dari pengawasan petugas yang memantau dari layar lebar.

Baca Juga: Sinopsis Drama Nevertheless, Kisah Wanita Tak Percaya Cinta

Sementara mereka melakukan aktivitas fisik dan mental yang mengerikan. Mereka yang tidak taat aturan, berani melawan, serta gagal dalam merampungkan misi permainan akan berhadapan dengan kematian.

Alurnya mengadopsi dari sebuah permainan anak-anak yang populer di Korea sekitar tahun 1970-an hingga 1980, Squid Game. Drama Korea Squid Game seperti terjemahan dari permainan tersebut, di mana pelanggaran akan selesai dengan menggunakan papan berbentuk cumi-cumi kemudian diseret di tanah.

Ceritanya terkemas dengan baik. Bagaimana simbol kesenangan masa kecil harus menjadikan pemain dewasa mempertaruhkan nyawa.

Sangat sukses untuk menjadi sebuah kisah imajinatif dan tidak lazim yang belum pernah terangkat topik pada drama-drama sebelumnya.

Pemeran KDrama Squid Game

Dalam trailernya muncul dalam waktu 48 detik menampilkan sejumlah aktor papan atas Korea Selatan yang ikut meramaikan drama ini. Pemeran utamanya ada aktor pemain ‘Prison Playbook’, Park Hae Soo. Ia memerankan Sang woo.

Dalam ceritanya Sang Woo adalah salah satu kontestan dalam permainan. Ia terpaksa bergabung dalam permainan karena permasalahan karirnya yang berantakan, bahkan lepas dari apa yang pernah ia perjuangkan.

Sang Woo kemudian berkelompok dengan teman lamanya yakni, Ki Hun. Pemeran Ki Hun adalah aktor multiguna Lee Jung Jae.

Tidak beda dengan Sang Woo, Ki Hun juga mengalami banyak rintangan rumit setelah pemecatannya dari tempatnya bekerja. Lantas, terjadilah sekuel yang menarik antara dalam permainan mematikan dalam drama Korea Squid Game.

Baca Juga: Drama Korea Ji Sung, Seru dan Menegangkan

Selain Park Hae Soo dan Lee Jung Jae, Squid Game masih menghadirkan beberapa aktor lainnya. Termasuk aktor dalam drama ‘Different Dreams’, Heo Sung Tae berperan sebagai Duk Su, dan aktor ’18 Again’ Wi Ha Joon memerankan Joon Ho.

Sementara aktor Jung Ho Yeon, Kim Joo Ryung, dan Im Ki Hong juga akan ikut terlibat dalam drama tersebut. Hanya saja belum ada pengumuman resmi mengenai perannya.

Pada bulan Juli, Management SOOP, sebuah agensi yang menaungi Gong Yoo, mengonfirmasi laporan bahwasanya bintang ‘Goblin’ tersebut telah menyetujui untuk tampil di ‘Squid Game’.

Jung Woo Hyuk dan Won Chun Gyu rumornya juga akan join dalam list pemeran. Namun lagi-lagi, spesifikasi perannya belum ada pengakuan yang jelas.

Tanggal Rilis Drama Korea Squid Game

Terlepas dari penundaan produksi akibat pandemi yang belum usai, pihak Netflix akhirnya merilis teaser pertama sebagai obat atas penantian serial drama thriller dark survival. Lewat akun Instagram resminya, Netflix berhasil mencuri perhatian publik dengan poster utamanya yang sangat menakjubkan.

Caption-nya berbunyi, “Seri Ori Netflix 2021, Squid Game. Ada KRW 45,6 miliar, jika Anda siap berpartisipasi di dalam permainan bertahan hidup, yang mana Anda harus mempertaruhkan hidup Anda pula.”

Netflix telah menjadwalkan untuk tanggal tayang ‘Squid Game’ di seluruh dunia pada tanggal 17 September mendatang, secara eksklusif hanya di Netflix.

Selanjutnya sembari menunggu rilisnya drama Korea Squid Game ini, siapkan ruang dalam diri Anda, terlebih para penggemar K-drama. Sebab barangkali drama ini mempunyai scene atau plot tersembunyi yang bisa mengobrak-abrik suasana hati, pikiran bahkan aliran darah Anda saat menyaksikannya. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu