Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Drama Korea Terbaik Netflix, Bisa Nonton di HP

Deretan judul drama Korea terbaik Netflix bisa menemani kamu selama WFH. Apalagi ketika PPKM diperpanjang, kegiatan di luar rumah semakin dibatasi sehingga kamu butuh hiburan agar tidak mudah stres. Beragam tontonan seru dapat menghilangkan rasa jenuh dan membuat hari-harimu jadi berwarna.

Netflix merupakan platform yang menyediakan tayangan hiburan, mulai dari film, serial televisi, hingga reality show. Kamu juga bisa menemukan banyak drama Korea menarik yang sudah tamat atau masih on-going. Apalagi dengan menonton drama secara marathon adalah pilihan bagus untuk menghabiskan weekend.

Deretan Drama Korea Terbaik Netflix

Berikut ini adalah deretan serial Korea Selatan yang bisa kamu temukan di Netflix. Sebagai bocoran, kamu bisa menikmati masa percobaan gratis selama satu bulan pertama. Penasaran apa saja dramanya? Yuk simak di bawah ini.

Nevertheless

Drama Korea terbaik Netflix yang berjudul Nevertheless ini merupakan adaptasi dari webtoon populer. Nevertheless menceritakan kisah percintaan mahasiswa di kampus, yaitu Yoo Na Bi dan Park Jae On.

Baca Juga: Chaebol Family’s Youngest Son, Dibintangi Song Jong Ki dan Shin Hyun

Yoo Na Bi adalah wanita yang tidak percaya dengan cinta karena mantan pacarnya selingkuh. Kemudian, ia bertemu dengan Park Jae On di kampusnya. Park Jae On suka menggoda Yoo Na Bi namun belum menginginkan suatu hubungan.

Nevertheless adalah drama Korea bergenre romantis terbaik di Netflix yang bisa memanjakan penonton. Selain dari wajah-wajah pemainnya yang cantik dan tampan, kita juga menyaksikan alur percintaan yang penuh kejutan.

Love ft Marriage & Divorce 2

Jika bosan dengan kisah percintaan pacaran, mungkin genre makjang bisa lebih menantang. Makjang adalah sebutan untuk drama-drama yang menampilkan permasalahan dalam pernikahan atau seputar rumah tangga. Love ft Marriage & Divorce Season 2 adalah drama korea terbaik Netflix yang pernah meraih tinggi.

Pada season 2, alur cerita akan melanjutkan kehidupan tiga pasangan suami istri. Boo Hye Ryung, Sa Pi Young, dan Lee Si Eun harus menerima kenyataan bahwa suami mereka berselingkuh. Ada banyak pesan moral dalam drama ini, salah satunya adalah tidak ada level aman dalam hubungan, sekalipun itu setelah menikah.

Baca Juga: Penyebab Suami Selingkuh, Belajar dari Drama Korea Perselingkuhan

Ketiga tokoh wanita dalam Love ft Marriage & Divorce 2 harus menerima kenyataan bahwa suami mereka lebih memilih selingkuhannya. Para istri ini harus berpisah dengan suami mereka masing-masing, kemudian bertekad untuk balas dendam dengan mengambil seluruh harta.

Kingdom: Ashin of The North

Serial Kingdom merupakan gabungan dari horor, fantasi, dan thriller dengan unsur politik. Menggunakan latar sejarah Joseon, serial Kingdom adalah drama Korea terbaik Netflix yang menyajikan tontonan zombie.

Sebenarnya serial Kingdom sudah tamat dalam 2 season, namun karena minat penonton sangat tinggi, rumah produksi merilis episode terpisah dengan judul Ashin of The North.

Pada episode ini, penulis Kim Eun Hee menggaet artis Jun Ji Hyun untuk memerankan tokoh Ashin. Penonton bisa menikmati episode ini tanpa harus menyelesaikan 2 season sebelumnya. Latar belakang Ashin yang pilu dan asal muasal tanaman pembangkit mayat akan diceritakan oleh episode ini.

Ashin berasal dari Desa Seongjeoyain, bagian dari Jurchen namun tinggal di tanah Joseon. Seluruh warga Seongjeoyain mati akibat permusuhan Jurcheon dan Joseon, namun Ashin berhasil lolos. Ashin menggunakan tanaman pembangkit untuk membuat Joseon dan Jurchen membayar perbuatan mereka.

Run On

Drama korea terbaik Netflix lainnya adalah Run On, kisah cinta antara Ki Seon Gyeom dan Oh Mi Joo. Ki Seon Gyeom adalah atlet pelari terkenal yang harus mengakhiri karirnya akibat sebuah kasus. Sedangkan Oh Mi Joo adalah seorang penerjemah subtitle film yang sangat bangga terhadap pekerjaannya.

Suatu hari, mereka berdua bertemu di momen tak terduga. Mereka yakin bahwa pertemuan itu adalah takdir yang akan merubah hidup mereka. Sejak itulah cerita yang seru dimulai dalam drama Korea Run On.

Pada serial ini, kita juga bisa menyaksikan Sooyoung SNSD yang berperan sebagai Seo Dan A. Meski ia adalah anak satu-satunya dari pengelola Seomyung Grup, ia dicoret dari daftar penerus karena isu gender. Seo Dan A berjuang untuk membuktikan dirinya pantas menjadi penerus Seomyung Grup.

Hospital Playlist 2

Drama Korea terbaik yang tayang di Netflix ini menceritakan lima dokter yang berteman sejak masih kuliah kedokteran. Mereka bekerja di rumah sakit Yul Je dan membentuk sebuah band. Rating Hospital Playlist 2 terus meningkat dari waktu ke waktu dan mencetak rekor dengan rating 13,2 persen pada  22 Juli lalu.

Pada season 2, cerita akan lebih berfokus pada kehidupan para dokter yang menjalani hari-hari mereka di rumah sakit Yul Je. Para dokter ini terdiri dari Lee Ik Jun, Ahn Jeong Won, Kim Jun Wan, Yang Seok Hyung, dan Chae Song Hwa.

Sejumlah pertanyaan yang muncul di season 1 akan terjawab, termasuk hubungan antara Lee Ik Joon dan Chae Song Hwa. Dalam Hospital Playlist 2 juga akan muncul cinta segitiga Yang Seok Hyung dengan mantan istrinya Yoo Shin Hye dan rekan kerjanya Chi Min Ha.

Itulah deretan drama Korea terbaik yang tayang di Netflix. Kamu bisa menontonnya di HP sehingga bisa sambil rebahan. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu

- Advertisment -