Jumat, Oktober 22, 2021
BerandaBerita JabarEmil Targetkan Jabar Jadi Pusat Investasi di ASEAN

Emil Targetkan Jabar Jadi Pusat Investasi di ASEAN

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Pemerintah Provinsi Jawa Barat (Jabar) meluncurkan ekosistem investasi Kamis (19/8/2021).

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyebut, peluncuran ekosistem investasi ini dalam rangka mendorong peningkatan investasi di Jawa Barat.

“Lewat ekosistem investasi ini juga kita permudah usaha para pelaku UMKM,” ujar Emil di Kota Bandung.

Peluncuran ekosistem investasi ini salah satu rangkaian kegiatan WJIS atau West Java Investment Summit tahun 2021 dengan dukungan penuh Bank Indonesia Jabar.

Kata Emil, ekosistem investasi ini akan berperan menjadi media sinergi untuk melakukan identifikasi, peluang, potensi serta tantangan investasi.

“Yang paling penting ekosistem investasi ini memberikan kemudahan berusaha bagi pelaku usaha baik skala besar, menengah ataupun UMKM,” katanya.

Baca Juga: Proyek Investasi di Jabar Selatan Capai Rp 7,9 Triliun

Emil menyebut, pertumbuhan ekonomi di Jawa Barat triwulan II tahun 2021 ini naik ke angka 6,13 persen, padahal di triwulan I 2021 masih -2,44 persen.

“Salah satu pendorong peningkatan ekonomi adalah investasi, investasi menyumbang 25 persen pertumbuhan ekonomi Jawa Barat,” jelas Emil.

Pada triwulan I tahun 2021, Jabar sudah merealisasikan investasi senilai Rp 72,46 triliun.

Angka tersebut sudah tembus 56,90 persen dari total target Kementerian Investasi sebanyak Rp 127 triliun pada tahun 2021.

“Saya harap Jawa Barat tidak hanya juara investasi di Indonesia saja, tetapi Jabar harus menjadi pusat investasi di ASEAN,” pungkasnya. (Jujang/R8/HR Online)

Editor: Jujang

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img