DPRD Pangandaran Rancang Event Promosi Wisata di Masa Pandemi

DPRD Pangandaran Rancang Event Promosi Wisata di Masa Pandemi
Pantai Pangandaran, Jawa Barat. Foto:Dok HR

Berita Pangandaran, (harapanrakyat.com),- DPRD Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, tengah merancang event promosi wisata pada masa pandemi Covid-19 ini.

Ketua DPRD Pangandaran Asep Noordin membenarkan hal itu Rabu (25/8/2021).

Ia menyebut, event promosi wisata tersebut akan dilaksanakan secara digital dalam rangka mempertahankan  dan meningkatkan kepercayaan masyarakat, bahwa Pangandaran merupakan wisata yang layak dikunjungi.

“Rancangannya sudah kita siapkan dari sekarang, jadi nanti kalau obwis sudah buka, promosi itu akan kita maksimalkan,” ujar Asep.

Baca Juga: Kena Refocusing Anggaran, Reses Anggota DPRD Pangandaran Dicoret

Ia menyebut, rancangan promosi wisata tersebut nantinya berupa Hybrid Concept Event yang mana kegiatan event tersebut gabungan antara live dan virtual.

“Secara teknis nanti kita akan sediakan fasilitas live streaming,” katanya.

Jadi nantinya, penonton atau pihak yang punya kepentingan tidak perlu hadir ke lokasi, tapi cukup mengikuti secara virtual.

“Promosi wisata itu penting, tapi juga kita harus berusaha mengendalikan dan menekan penularan Covid-19, jadi solusinya seperti itu,” jelas Asep Noordin.

Tentunya lanjut Asep, rancangan promosi wisata ini dilakukan profesional agar berdampak baik terhadap kemajuan pariwisata di Pangandaran.

“Meski pandemi melanda, namun kita harus berinovasi dan memanfaatkan teknologi agar tetap bisa bertahan,” ungkapnya.

Pihaknya optimis, event promosi wisata secara digital bisa sukses jika diselenggarakan semenarik mungkin.

“Wisata Pangandaran sudah lama tak dibuka, jadi promosi harus kita gencarkan lagi,” pungkas politisi PDI Perjuangan itu. (Ceng2/R8/HR Online)

Editor: Jujang