Game Diponegoro – Tower Defense Mengusung Tema Pahlawan Indonesia

Game Diponegoro - Tower Defense Mengusung Tema Pahlawan Indonesia
Game Diponegoro - Tower Defense. Foto: Ist/Net

Game Diponegoro – Tower Defense adalah permainan baru. Game ini memiliki tema pahlawan nasional Indonesia besutan anak bangsa. Sama seperti pada game Tower Defense umumnya, karena para player harus selalu menjaga base supaya tidak tertembus oleh musuh.

Rupanya gamer di Tanah Air tidak bisa kita hitung lagi karena mengingat perkembangan game yang kini sangat pesat. Tidak hanya tempat berkembangnya game saja, melainkan juga sebagai wadah untuk membuat game lokal.

Baca Juga: Tencent Games Batasi Jam Main Setelah Dicap Candu Spiritual

Lebih menariknya lagi, game lokal ini sudah menerima rating hingga 4.6 dalam Play Store dan patut untuk kita banggakan. Bagaimana tidak? Konsep dari anak bangsa ini justru sangat menggembirakan.

Kehadiran Game Diponegoro – Tower Defense Memeriahkan HUT RI Ke-76

Seperti yang kita ketahui bahwa hari kemerdekaan selalu kita peringati setiap tanggal 17 Agustus dan biasanya selalu banyak kegiatan. Namun, karena saat ini kita masih dalam masa pandemi, maka kegiatan pun tidak ada sama sekali.

Namun tenang saja, Anda tidak perlu merasa sedih jika tidak bisa mengikuti berbagai macam lomba atau perayaan HUT RI tersebut. Sebab, anak bangsa telah berhasil menciptakan game yang bertema pahlawan dan bisa Anda mainkan bersama keluarga.

Game perang ini berhasil hadir dari pengembang atau developer yang bernama Game Lokal Indonesia. Selain hanya mendapat rating yang cukup banyak, game ini telah mendapat komentar review positif dari para pengguna.

Baca Juga: Game Cloud Facebook Resmi Meluncur Untuk Pengguna Apple

Konsep dalam game ini yaitu Anda akan membantu karakter dari pangeran tersebut. Tak lain guna melindungi bangsa serta memelihara wilayah atau daerah Anda dari adanya serangan para penjajah lain.

Tower Base

Dalam game Diponegoro – Tower Defense nantinya akan menggunakan gameplay berupa Tower Base. Artinya, Anda harus bisa mengatur strategi untuk meletakkan semua prajurit Anda tersebut.

Hero dalam permainan ini adalah sang pangeran bangsa. Tugasnya untuk menghentikan dari adanya serangan serdadu Belanda yang akan menjajah Indonesia. Sehingga prajurit-prajurit bisa Anda letakkan di tower yang sudah tersedia.

Anda sebagai penggemar game tersebut tentunya akan lebih cepat untuk beradaptasi menggunakan tombol fitur yang ada. Terlebih jika Anda ingin menikmati game tersebut dengan ciri khas lingkungan Tanah Air, terutama Pulau Jawa.

Jadi, bagi Anda yang sangat menyukai sejarah negara Indonesia, terutama mengenai cerita-cerita perjuangan pahlawan. Anda sangat wajib untuk mencoba game terbaru besutan anak bangsa ini.

Bagaimana Cara Memainkannya?

Lindungi daerah kekuasaan Anda dalam game Diponegoro – Tower Defense. Anda perlu membangun menara juga pertahanan. Seperti yang kita ketahui bahwa permainan ini juga akan membutuhkan kekuatan dari karakter yang ada dalam game itu.

Misalnya saja seperti pangeran ini. Ia merupakan seorang pahlawan Indonesia yang sudah membantu negara. Salah satunya adalah untuk melarikan diri dari adanya kolonialisme negara lain.

Baca Juga: Game FIFA 22 Segera Rilis Tapi Sudah Bisa Dipesan, Ini Harganya

Meski demikian, game Diponegoro – Tower Defense ini tidak hanya akan menceritakan mengenai posisi lengkap dari karakter tersebut. Namun posisi pangeran dalam game tersebut adalah untuk memelihara dan menjaga wilayah pulau Jawa dari serangan koloni.

Sebagai pemain, Anda juga harus mampu untuk bertahan serta menaklukkan semua musuh dari kompeni Belanda. Pasalnya, game ini juga terdiri dari level hingga 18 dan tentunya dengan tantangan berbeda-beda.

Memiliki Banyak Fitur

Dalam game Diponegoro – Tower Defense ternyata Anda akan menemui sejumlah fitur. Bekalan fiturnya sangat menarik dan bisa Anda manfaatkan nantinya. Akan ada skill maupun item yang bisa membantu Anda dalam menyelesaikan misi.

Dalam permainan tersebut juga terdapat hingga lebih dari 6 menara dengan menggunakan tampilan yang berbeda-beda. Misalnya seperti bambu runcing, sepeda listrik, tembak jitu, panah api, panah besar, dan masih banyak lagi.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga ada lebih dari hingga 16 tipe musuh dan 25 level yang bisa semakin meningkat secara bertahap. Karakter utamanya dengan nama atau judul permainan tersebut.

Ada fitur yang lebih menarik lagi dan bisa Anda gunakan yaitu Daya Tower milik Anda ke dalam 5 level. Terdapat dalam pilihan bahasa seperti Inggris maupun Indonesia. Segera dapatkan game Diponegoro – Tower Defense. Mainkan keseruannya selama masa pandemi seperti sekarang ini dari rumah. (R10/HR-Online)

Editor: Ndu