Game Terbaru Humankind Besutan Amplitude Studios Telah Dirilis Google

Game Terbaru Humankind Besutan Amplitude Studios Telah dirilis Google
Game terbaru Humankind. Foto: Ist/Net

Game terbaru Humankind merupakan permainan karya developer Amplitude Studios yang kini sudah hadir, lebih tepatnya pada 17 Agustus kemarin. Nampaknya Google sendiri yang merilis game Stadia pertamanya ini dengan cara menampilkan skema kontrol terbaru.

Stadia sendiri merupakan salah satu layanan Cloud game yang dioperasikan oleh perusahaan Google dan bisa menyiarkan video game. Sementara untuk memainkan game Stadia melalui Android adalah dengan memanfaatkan pengontrol Bluetooth.

Baca Juga: Kena: Bridge of Spirits Akan Hadir Bulan September, Cek Faktanya!

Tetapi sepertinya yang terlihat dari tangkapan layar bahwa Google telah membagikan cara lebih baik. Tak lain untuk memainkan game tersebut dengan menggunakan sentuhan langsung.

Google Berhasil Merilis Game Terbaru Humankind

Setelah berhasil dan sukses berkat franchise Endless seperti Endless Legend maupun Dungeon of The Endless, rupanya Amplitude Studios kini berhasil menciptakan permainan terbaru yang bernama Humankind.

Game yang akan membawa genre strategi sebesar 4K-Turn Based ini sama dengan apa yang Anda peroleh dari Civilization. Selain itu, Humankind ternyata juga merupakan magnus Opus dari studio tersebut.

Game strategi terbaru ini akan menjadi permainan pertama yang rilis khusus untuk Stadia dengan membawa sejumlah fitur. Selain itu, Google sendiri juga telah mengkonfirmasi jika game tersebut meluncur sejak tanggal 17 Agustus lalu.

Sebuah fitur yang bernama Direct Touch telah dirancang mengenai input dari jari multi sentuh yang berupa game mobile tradisional. Sebelumnya cara memainkannya adalah dengan menggunakan pengendali Bluetooth.

Permainan Strategi

Game terbaru Humankind merupakan permainan strategi sejarah. Pemain akan menulis keseluruhan narasi dari sejarah manusia. Bahkan dengan menggabungkan budaya guna mewujudkan peradaban yang lebih unik.

Dalam permainan, Anda bisa menggabungkan hingga kurang lebih 60 budaya bersejarah saat akan memimpin orang-orang. Dari asal-usulnya, humble akan menjadi suku Neolitik dan peralihan ke era kuno untuk menjadi seorang babylon.

Baca Juga: Hunter’s Arena Legends Akan Hadir di Playstation Plus Bulan Agustus Ini

Anda bisa menghadapi peristiwa bersejarah ini dengan mengambil keputusan moral serta membuat penemuan saintifik. Selain itu, temukan pula keajaiban alam maupun bina ciptaan manusia yang luar biasa.

Dari setiap elemen merupakan sahih serta gabungkanlah mereka agar bisa membina visi dunia milik Anda sendiri. Perjalanan memang sangat penting daripada tujuan, namun kemasyhuran merupakan syarat dari kemenangan.

Kustom Leader

Dalam game terbaru Humankind, nanti Anda juga akan menjadi seorang pemimpin masyarakat sebagai avatar yang Anda buat dan sesuaikan nantinya. Pasalnya, avatar Anda juga akan terus berkembang sepanjang permainan secara visual.

Tidak hanya itu saja, melainkan Anda bisa menaikkan peringkat level pemimpin dengan menggunakan sistem Meta-Progression. Tujuannya guna membuka penampilan yang bisa Anda tunjukkan juga kepada semua orang asing.

Setiap pertempuran dalam game terbaru Humankind ini seperti permainan papan yang berada pada atas peta. Segera buka tentara Anda dan perintahkan semua unit, misalnya seperti unit lambang budaya.

Selain itu, bina senjata pengepungan juga agar bisa menduduki bandar. Dengan berjuang di dalam pertempuran besar, jangan sampai ragu untuk membawa bantuan dari orang lain.

Terdapat State Share

Game terbaru Humankind ini nampaknya lengkap dengan menggunakan fitur yang bernama State Share guna melanjutkan permainan tersebut. Caranya hanya dengan membagikan klip video atau screenshot kepada mereka.

Selain itu, fitur tersebut juga akan membuat para pengguna menggunakan fitur yang bertajuk, Leave Your Mark. Nah, dari fitur tersebut juga akan membuat teman pengguna bisa memainkannya dalam dunia game yang sama.

Baca Juga: Selain PUBG, Krafton Inc Bakal Kembangkan Game Fantasy RPG Terbaru

Bahkan juga dengan menemukan penghancur peradaban tersebut serta membandingkan hasil pencapaian dengan pengguna lain. Sementara itu, dengan memanfaatkan Direct Touch, maka untuk permainan strategi yang berbasis 4K Turn akan lebih masuk akal.

Apabila mampu menawarkan dukungan dengan pengendali yang sangat memuaskan, maka ini adalah hal yang cukup sulit kita lakukan. Sebab game strategi ini, para pengguna harus menavigasi menu yang rumit ketika mengerahkan pasukan.

Dalam menggunakan game terbaru Humankind, Anda bisa menerjemahkan mouse untuk menjadi stik pengendalinya. Meski demikian, sepertinya ini tidak akan bisa mendapatkan lebih banyak kemampuan yang lain. Hal yang pasti, game terbaru Humankind yang Google rilis ini menarik untuk gamers mainkan. Tertarik mencoba? (R10/HR-Online)

Editor: Ndu