Herbal Anti Virus Terbaik, Bisa untuk Menangkal Covid-19

herbal anti virus terbaik
Pilih herbal anti virus terbaik. Foto: Ist/Net

Mengonsumsi herbal anti virus terbaik bisa menjadi langkah antisipasi yang tepat dalam menangkal pandemic Covid-19. Selain dengan vaksin, meningkatkan imunitas dan melindungi tubuh bisa kita lakukan dengan memanfaatkan herbal Nusantara.

Pada era pandemic Covid-19 saat ini sangat penting bagi setiap orang untuk lebih meningkatkan kesehatannya. Selain dengan menerapkan protokol kesehatan, kita juga perlu meningkatkan kekebalan tubuh dengan berbagai cara.

Saat ini banyak praktisi pengobatan alami maupun masyarakat yang berburu tanaman herbal berkhasiat sebagai anti virus. Indonesia yang kaya dengan tanaman herbal perlu kita manfaatkan untuk lebih melindungi tubuh kita.

Sejak dahulu herbal terkenal sebagai tanaman dengan kandungan senyawa alami yang sangat berkhasiat. Kandungan kerbal yang sangat kuat ini juga ampuh dalam menangkal berbagai serangan penyakit atau virus.

Pilihan Herbal Anti Virus Terbaik

Covid-19 merupakan penyakit yang terjadi akibat serangan virus SARS-Cov-2 atau Corona. Dengan kemampuannya dalam memerangi dan menangkal virus tak heran jika tanaman tersebut menjadi herbal anti virus.

Lantas, apa saja jenis herbal alami yang memiliki fungsi sebagai anti virus? Nah, berikut ini daftar pilihan herbal anti virus terbaik yang bisa Anda gunakan. Termasuk, lebarnya, berguna pula untuk menangkal virus Covid-19.

Baca Juga : Herbal untuk Imunitas Tubuh, dari Jahe hingga Buah Mengkudu

Daun Pegagan

Centella asiatica atau daun pegagan ini merupakan tanaman tradisional yang memiliki manfaat besar sebagai imunomodulator. Sehingga penting menghadapi penyakit yang membutuhkan pertahanan sistem imun seluler atau humoral.

Senyawa asiaticoside dan glikosida triterpenoid dalam herbal ini sangat berguna membantu mempercepat perbaikan sel kulit, serta meningkatkan daya tahan tubuh secara non spesifik.

Ramuan daun pegagan bahkan banyak orang yang percaya dapat kita konsumsi bersama rempah-rempah lain sebagai herbal untuk mencegah virus Covid-19.

Oregano

Ramuan yang satu ini merupakan herbal yang sangat populer dalam keluarga mint. Selain merupakan herbal anti virus terbaik, oregano juga terkenal dengan khasiat obatnya yang sangat mengesankan.

Hal ini terutama karena senyawa kimia yang terkandung dalam oregano ini bernama carvacrol yang bersifat anti virus.

Baca Juga : Kesuksesan Anti Virus McAfee, Tak Seindah Hidup Penciptanya

Dalam sebuah studi tabung reaksi baik minyak oregano dan juga carvacrol yang sudah terisolasi dapat bergabung menjadi satu. Gabungan ini mampu mengurangi aktivitas murine norovirus yang menjadi penyebab utama dari flu perut pada manusia.

Minyak oregano bisa kita rebus dan mencampurnya dengan bahan lain sebagai obat herbal. Selain dapat mengurangi dan mengatasi masalah flu perut, herbal ini juga berkhasiat mengatasi penyakit perut lain pada bayi dan orang dewasa.

Adas

Alternatif herbal anti virus terbaik lainnya adalah adas. Tanaman ini merupakan tanaman licorice yang dapat membantu dalam membunuh dan melawan suatu virus.

Dalam sebuah penelitian juga terlihat bahwa ekstrak adas dapat menjadi suatu antivirus yang sangat kuat. Khususnya dalam melawan virus penyebab penyakit herpes yang menyebabkan terjadinya infeksi pernapasan dan berbagai kondisi lainnya.

Peppermint

Peppermint menjadi sebuah herbal yang terkenal mengandung antivirus terkuat. Biasanya peppermint kita tambahkan pada teh, atau minuman lain yang kita sajikan hangat untuk mengobati berbagai infeksi virus secara alami.

Baca Juga : Manfaat Sehat Daun Gedi, Obat Herbal untuk Atasi Masalah Kesehatan

Berbagai macam komponen aktif terdapat dalam kandungan minyak atsirinya. Termasuk terdapat mentol dan rosmarinic asam yang memiliki aktivitas antivirus dan anti inflamasi.

Temulawak

Curcuma xanthorrhiza Roxb atau temulawak memiliki kandungan senyawa kimia yang berupa minyak atsiri, kamfer glikosida, foluymetik karbinol, dan kurkuminoid. Karena itu, temulawak bisa menjadi herbal anti virus terbaik.

Temulawak merupakan sebuah tanaman yang sangat terkenal. Herbal ini memiliki efek sangat baik dalam membantu meningkatkan daya tahan tubuh atau imun tubuh.

Semua kandungan yang terdapat pada temulawak tersebut sangat bermanfaat untuk :

  • Membantu menetralisir racun
  • Membantu menghilangkan nyeri
  • Sebagai zat antibakteri
  • Membantu mencegah perlemakan sel-sel hati
  • Sebagai zat atau sumber antioksidan sehingga dapat mencegah berbagai macam penyakit atau virus yang berpotensi merusak kesehatan.

Rosemary

Seringkali rosemary kita gunakan sebagai tambahan bahan masakan yang cukup populer. Akan tetapi herbal ini juga memiliki fungsi terapeutik, karena dalam tanaman ini terdapat banyak kandungan senyawa yang berkhasiat termasuk asam oleanolic.

Asam oleanolic ini menjadi salah satu kandungan atau senyawa yang dapat mengurangi, menangkal dan mencegah berbagai macam virus. Seperti influenza, herpes, dan virus penyebab hepatitis.

Itulah berbagai informasi tentang herbal anti virus terbaik yang dapat Anda pilih dan konsumsi. Selain berguna meningkatkan imunitas, herbal ini juga penting untuk mencegah dan menangkal berbagai virus yang berpotensi menginvasi tubuh Anda. (R11/HR-Online)

Editor : Eva