Rabu, Oktober 27, 2021
BerandaBerita TerbaruHP Nokia G20 Resmi Hadir Indonesia, Harga Terjangkau

HP Nokia G20 Resmi Hadir Indonesia, Harga Terjangkau

HMD Global baru saja menghadirkan HP Nokia G20 ke Tanah Air. Smartphone besutan Nokia yang rilis pertama kali pada Mei 2021 ini, sudah tersedia di Indonesia pada Senin (9/8/2021).

Tentunya dengan hadirnya ponsel terbaru G20 ini, akan meramaikan persaingan smartphone kelas menengah di Indonesia.

Meskipun saat ini memang pangsa pasar ponsel Android Indonesia dikuasai oleh besutan vendor asal China, seperti Xiaomi, Oppo, Vivo dan lainnya, serta Samsung dari Korea Selatan.

Baca Juga : HP Nokia 105, Ponsel Bentuk Jadul dengan Konektivitas 4G

Akan tetapi bisa jadi Nokia G20 ini menjadi pesaing berat buat vendor tersebut. Hal tersebut untuk mengulang kesuksesan seperti pada saat Nokia merajai ponsel sebelum Android keluar.

Harga dan Spesifikasi HP Nokia G20 di Indonesia

Sementara itu, mengutip dari situs resmi Nokia Indonesia, bahwa promo untuk seri G20 ini berlangsung mulai dari tanggal 9 Agustus sampai 15 Agustus 2021. Adapun harga saat ini adalah Rp 2.499.000.

Jika Anda membeli saat promo masih berlangsung, maka akan mendapatkan bonus Google Nest Mini sebesar Rp 799 ribu. Bonus tersebut untuk 100 pembeli pertama.

Selain itu juga akan mendapatkan kartu SIM Card untuk provider Telkomsel Bundling Max, yang bisa diaktifkan hingga 22 Maret 2022.

Quad Camera

Salah satu kelebihan dari HP Nokia G20 yang harganya Rp 2 jutaan ini adalah dari sisi kamera. Anda bisa mengambil gambar dengan jernih berkat adanya kamera beresolusi 48 MP.

Selain itu, dapat mengambil foto dengan layar lebar yang indah berkat kamera 5 MP (ultrawide). Kemudian juga kamera 2 MP yang bisa memfoto objek dengan detail makro, serta 2 MP untuk depth.

Bukan hanya itu, smartphone Nokia G20 ini juga handal dalam merekam video dengan spatial surround sound. Serta, gunakan alat berkualitas studio untuk menjadikan setiap cerita yang Anda rekam menjadi lebih personal.

Baca Juga : HP Nokia C20 Plus Siap Meluncur, Ponsel dengan Harga Terjangkau

Sementara untuk bagian depan dari Nokia G20 ini, terpasang 1 kamera dengan resolusi 8 MP.

Sehingga, dengan perpaduan antara kamera belakang dan depan, maka ponsel yang baru saja singgah ke Indonesia ini, bisa menjadi studio kreatif yang dapat muat dalam saku Anda.

Kinerja Ponsel yang Handal

Sementara untuk spesifikasi HP Nokia G20 pada sektor dapur pacu, menggunakan jasa chipset Mediatek Helio G35, dengan CPU 8x A53 kecepatan 2.3GHz. GPU pada ponsel ini memakai PowerVR GE8320.

Sedangkan guna mendukung performa dari Nokia G20 ini, sudah terpasang RAM berkapasitas 4 GB. Untuk penyimpanan internal sebesar 64 GB.

Akan tetapi, jika Anda ingin menambah kapasitas penyimpanan bisa menggunakan slot microSD yang support sampai 512 GB. Selain itu juga bisa menyimpan berkas atau file lewat Google Drive.

Layar dan Desain

Beralih ke bagian layar, HP Nokia G20 ini luasnya mencapai 6,52 inci. Sedangkan resolusinya layarnya 720 x 1600 piksel (HD+), dengan aspek rasio 20:9.

Sayangnya, pada sektor layar tersebut masih berpanel IPS LCD, dan juga tidak ada pelindung anti gores dan sejenisnya, seperti menggunakan Corning Gorilla Glass.

Baca Juga : HP Nokia X10 dan X20 Resmi Diumumkan, Ini Harga Terbarunya

Sementara untuk desainnya memiliki tampilan yang indah. HP Nokia G20 ini membawa desain Nordik yang fungsional, simpel dan elegan. Selain itu, dipadukan dengan teknologi canggih.

Sedangkan untuk casingnya sendiri begitu ramping, tahan lama serta ringan. Warna yang tersedia adalah Night dan Glacier.

Baterai Kuat dan Tahan Lama

Nokia G20 bisa Anda gunakan dalam waktu yang lama, untuk terus berkreasi. Hal tersebut berkat adanya baterai berkapasitas 5000 mAh.

Bahkan baterainya tersebut bisa bertahan dalam waktu sampai 3 hari lamanya antar pengisian daya.

Fitur Lainnya

Sedangkan pada sisi akses keamanan, HP Nokia G20 menggunakan fingerprint (sidik jari) sensor, yang letaknya berada pada bagian samping. Selain itu juga Anda bisa face unlock atau pemindai wajah.

Fitur lainnya yang merupakan bawaan dari Nokia G20 adalah ExpressVPN. Sehingga, dengan adanya fitur tersebut, maka bisa menambahkan lapisan keamanan lebih ekstra buat koneksi internet Anda, yang bisa melindungi data dalam ponsel dari pengintai.

HP Nokia G20 juga sudah tersedia fitur NFC, sistem operasi (OS) sudah berbasis Android 11 terbaru. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -

Berita Terbaru

spot_img