HP OnePlus 10 Pro Segera Rilis di India, Siap Usung Fitur Menarik!

HP OnePlus 10 Pro
HP OnePlus 10 Pro. Foto: Ist/Net

HP OnePlus 10 Pro rumornya akan segera rilis di pasaran. Perangkat ini dikabarkan akan segera meluncur di India pada 22 Oktober 2021 mendatang.

Produk terbaru OnePlus ini akan hadir dengan memperoleh kelengkapan fitur serta spesifikasi yang cukup mencolok. OnePlus 10 Pro kabarnya dibanderol dengan harga mulai Rs 68.999.

Baca Juga : HP OnePlus Nord2 Segera Hadir, Ini Bocoran Spesifikasinya  

Mengenai spesifikasinya, kemungkinan produk terbaru ini akan hadir dengan seluas 6,7 inch atau sekitar 17,02 cm. Layar tersebut juga akan mempunyai resolusi 1440 x 3216 Piksel.

Dengan demikian, para pengguna pun akan memperoleh pengalaman menonton yang cukup imersif pada saat bermain game ataupun melihat video.

HP OnePlus 10 Pro Akan Segera Rilis di India

Perusahaan elektronik asal China, OnePlus saat ini tengah mempersiapkan produk terbarunya. Sebelumnya, perusahaan ini telah berhasil meluncurkan seri ponsel OnePlus 9 pada bulan Maret lalu.

Para penggemar merk ini pun siap menunggu kehadiran jajaran OnePlus 9T. Pasalnya, terdapat informasi bahwa OnePlus akan menyegarkan jajaran ponsel andalannya setelah enam bulan.

Akan tetapi, para penggemar yang telah menunggu kehadiran OnePlus 9T menandai bahwa perusahaan tidak mengumumkan penerus OnePlus 9 tersebut.

Baca Juga : Motorola Moto G10 Power, Smartphone Baru dengan 4 Kamera

Namun, OnePlus justru mengumumkan bahwa saat ini mereka tengah mempersiapkan ponsel flagship berikutnya yang mungkin akan disebut dengan OnePlus 10 Pro.

Menurut informasi yang beredar, render konsep HP OnePlus 10 Pro menunjukkan model terbaik dengan layar yang cukup luas. Selain itu juga, smartphone ini kemungkinan akan mengusung modul kamera yang cukup mengesankan.

Mengetahui Render Konsep HP OnePlus 20 Pro

Hingga saat ini, belum banyak bocoran atau spekulasi dari flagship generasi selanjutnya dari OnePlus ini. Akan tetapi, berdasarkan informasi dari LetsGoDigital dan desainer grafis Jermaine Smit (Concept Creator) telah menghadirkan render konsep HP OnePlus 10 Pro.

Dalam konsep render tersebut menunjukkan tampilan ponsel yang sangat menawan. Dalam hal ini, Smit telah membagikan konsep rendernya pada saluran YouTube yang mempunyai 125 ribu pelanggan pada saat penulisan.

Desain konsep dari smartphone flagship terbaru OnePlus ini pada render tersebut menunjukkan bahwa perangkat akan mengusung lata melengkung pada kedua sisinya dengan ukuran yang cukup luas.

Bentuk layar ini hampir sama dengan OnePlus 9 Pro. Menariknya lagi, layar HP OnePlus 10 Pro tidak mempunyai motch maupun punch-hole yang pada umumnya dapat menampung kamera selfie.

Hal ini menyiratkan bahwa kemungkinan sensor kamera akan tersemat di dalam layar, atau ada kemungkinan lain. Kemungkinan tersebut, bahwa perusahaan akan menempatkan desain lubang pada bagian tengah atas OnePlus 10 Pro.

Rumor Spesifikasi Lain HP OnePLus 10 Pro

Berdasarkan gambar yang telah banyak beredar, terdapat punuk melingkar besar yang menampilkan pengaturan di kamera belakang pada perangkat.

Selain itu, pada desain kamera tersebut terdapat lampu kilat LED serta lampu kilat Xenon. Seperti yang kita ketahui dalam beberapa tahun terakhir ini, pembuatan ponsel pintar tidak menyematkan adanya Xenon Flash.

Baca Juga : Kelebihan HP OnePlus 6T, Bawa Layar Lebar dan RAM Besar

Namun, pada smartphone terbaru OnePlus ini justru bertolak belakang. Kemungkinan perangkat ini akan kembali mengusung Xenon flash. Terdapat pula Branding Hasselblad juga akan tertera tepat di bawah punuk kamera OnePlus 10 Pro.

Hal ini menunjukkan bahwa perangkat ini berhasil berkolaborasi dengan Hasselblad untuk sensor kameranya. Konsep ini sama halnya yang dilakukan oleh OnePlus 9 serta varian Pro-nya.

Spesifikasi lain yang kemungkinan akan tersemat pada HP OnePlus 10 Pro antara lain, pada segi layar, perangkat ini akan mengusung layar seluas 6,7 inch.

Perangkat ini juga akan memperoleh dukungan prosesor Qualcomm Snapdragon 888 dengan RAM 12GB. Sedangkan untuk kapasitas daya, smartphone ini akan menggunakan baterai sebesar 5000mAh.

Render konsep dari OnePlus 10 Pro menampilkan panel belakang dengan kulit imitasi warna hitam. Smartphone ini mempunyai reputasi dengan menggunakan bahan serta jalur warna yang tidak konvensional pada panel belakangnya.

Selain itu, render konsep perangkat ini juga menunjukkan bahwa jack audio 3,5mm juga akan tersemat pada bagian atas. Untuk bagian bawahnya akan menampung mikrofon, speaker, serta port USB Type-C.

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, bahwa HP OnePlus 10 Pro kemungkinan akan rilis pertama kali di India. Dengan mengusung harga sekitar INR 68,999 atau sekitar $ 930 untuk varian model 12GB RAM dan 256GB ROM. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto