Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Oppo PEYM00 Peroleh Sertifikasi TENAA, Intip Ulasan Spesifikasinya!

HP Oppo PEYM00 Peroleh Sertifikasi TENAA, Intip Ulasan Spesifikasinya!

HP Oppo PEYM00 rumornya akan debut pada bulan ini. Produk terbaru Oppo diketahui telah terdaftar dalam sertifikasi otoritas telekomunikasi TENAA China.

Dalam daftar tersebut telah mengungkapkan keseluruhan spesifikasi yang tersemat di dalamnya. Akan tetapi hingga saat ini otoritas sertifikasi belum mengungkapkan foto-foto menjelaskan mengenai smartphone Oppo PEYM00 ini.

Baca Juga : HP Oppo A93s 5G Jadi Spesifikasi Unggulan Kelas Menengah

Selain itu juga, nama pemasaran akhir dari smartphone ini masih dirahasiakan. Perangkat ini akah hadir dengan ukuran 158,7 x 73,5 x 8,5 mm serta berat 180 gram.

Di dalamnya mempunyai slot SIM ganda dengan dukungan 5G serta dual 4G VoLTE. Sebagai informasi, handset ini juga memperoleh kelengkapan sensor sidik jari dalam layar juga ditenagai oleh ColorOS dengan basis Android 11.

Tentang HP Oppo PEYM00

Hingga saat ini produsen smartphone ternama asal Tiongkok ini terus saja menghadirkan produk terbarunya dengan spesifikasi yang cukup menakjubkan. Dan dalam beberapa waktu ini, raksasa teknologi China Oppo telah mempersiapkan ponsel dengan nama kode PEYM00.

Dikatakan bahwa smartphone ini akan hadir dengan memperoleh dukungan tenaga chipset Monster Dimensity 1200 dengan performa yang terjangkau dari MediaTek. Lantas apa saja spesifikasi dari perangkat terbaru Oppo ini?

Spesifikasi HP Oppo PEYM00

Oppo PEYM00 hadir dengan mengusung panel layar AMOLED seluas 6,43 inch. Layar tersebut menawarkan resolusi full HD+ 1080 x 2400 piksel dengan rasio aspek 20:9. Dimungkinkan perangkat ini akan membawa serta dukungan untuk kecepatan refresh 90Hz atau 120Hz.

Mengenai prosesor yang akan tersemat pada HP Oppo PEYM00 akan memperoleh dukungan octa-core 3Ghz. Namun hingga kini belum terdapat kepastian akan chipset yang akan mendukung performanya.

Kemungkinan, perangkat ini akan memperoleh kelengkapan SoC Dimensity 1200 atau Snapdragon 888+. Banyak pihak yang mengharapkan perangkat ini akan mengusung chipset Dimensity 1200 dengan delapan inti. Seperti yang kita ketahui bahwa chipset ini mencakup 1 x 3 GHz Arm Cortex-A78, 3 x 2,6 GHz Arm Cortex-A78 dan 4 x 2 GHz Arm Cortex-A55 core.

Baca Juga : HP Oppo Reno6 Pro+ Detective Conan Susul Tiga Versi Sebelumnya

Sedangkan untuk segi penyimpanan, Oppo PEYM00 akan hadir dalam varian RAM dengan kapasitas 8GB/12GB. Untuk memori internalnya, kemungkinan perangkat ini akan datang dalam beberapa pilihan seperti 128GB serta 256GB. Dari informasi yang ada, dalam perangkat ini tidak akan terdapat slot kartu microSD untuk dukungan perluasan memori.

HP Oppo PEYM00 akan berjalan pada sistem Android 11 OS serta menggunakan antarmuka ColorOS UI. Pada sektor kameranya, Oppo PEYM00 akan mengusung triple kamera belakang.

Triple kamera tersebut terdiri dari 64 MP (kamera utama) + 8 MP (ultra-lebar) + 2MP (depth sensor). Tidak lupa pula akan terdapat lampu kilat LED untuk mendukung aktifitas kamera in.

Baca Juga : Manfaat NFC pada HP Oppo, Kirim File Sampai Pambayaran Digital

Sedangkan untuk dukungan aktivitas selfie akan tersemat kamera dengan resolusi 16MP paa bagian depan. Untuk keamanannya, PEYM00 akan memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang tersemat pada layar.

Smartphone terbaru Oppo ini juga dapat kita pastikan akan memperoleh dukungan baterai dengan kapasitas 4400 mAh. Dan juga akan memperoleh kelengkapan fitur pengisian cepat. Akan tetapi hingga kini belum terdapat informasi mengenai kemampuan fitur fast charging tersebut.

Fitur Pendukung dan Perkiraan Harga HP Oppo PEYM00

Pada smartphone ini akan tersemat beberapa fitur pendukung untuk perangkat. Seperti sensor cahaya, gravity, serta proximity. Sedangkan untuk konektivitasnya, Oppo PEYM00 akan memperoleh dukungan WiFi 802.11a/b/g./n/ac, WiFi Hotspot, Dual Band ( 2.4/5GHz). Terdapat pula Bluetooth V5.1, USB Type-C dan juga GPS/GLONASS/Beidou.

Smartphone ini kemungkinan akan segera meluncur dalam kurun waktu beberapa bulan mendatang. Perusahaan China saat ini telah memperoleh pengakuan besar dengan kebijakan yang telah mereka ikuti dalam beberapa waktu terakhir.

Mengenai harga, kemungkinan perusahaan ini akan lebih band harga 400 dolar Amerika. Dalam hal ini, kemungkinan Oppo akan membuat para pesaingnya bertekuk lutut dalam hal teknologi kamera di bawah layar. Melalui perangkat ini, Oppo akan mengikuti grafik penjualan dengan Xiaomi pada tahun 2022 mendatang.

Penting untuk Anda ketahui bahwa HP Oppo PEYM00 merupakan handset 5G-ready yang akan hadir dengan ukuran 158,7 x 735 x 8,5 mm. Perangkat ini memiliki berat sekitar 180 gram.

Namun hingga kini belum diketahui kebijakan seperti apa yang akan Oppo ambil terkait dengan perangkat ini. Berdasarkan informasi yang beredar, HP Oppo PEYM00 akan hadir dalam 3 pilihan warna yang terdiri dari biru, hitam dan perak. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -