HP Realme Narzo 50i akan Debut di India, Intip Bocoran Spesifikasinya

HP Realme Narzo 50i
Ilustrasi HP Realme Narzo 50i. Foto: Ist/Net

HP Realme Narzo 50i diperkirakan akan segera meluncur di pasar India. Saat ini telah banyak bocoran secara online mengenai spesifikasi serta pilihan warna dari perangkat tersebut. Perangkat ini kemungkinan akan menjadi bagian dari Realme Narzo 50 yang juga belum resmi rilis hingga kini.

Sebelumnya telah beredar bocoran render dari smartphone Realme Narzo 50A untuk beberapa waktu mendatang. Salah satu bocoran online berasal dari tweet baru keterangan rahasia terpercaya Mukul Sharma yang cukup mengejutkan.

Baca Juga: HP Realme Narzo 50A Bersiap Diri, Bakal Mengusung Desain yang Unik

Dalam unggahannya mengungkapkan bahwa perusahaan akan segera mengumumkan smartphone seri Narzo lainnya, yang kemungkinan adalah Narzo 50i. Melalui keterangan rahasia tersebut telah mengungkapkan varian serta pilihan warna dari Narzo 50i.

Kabar Terbaru, HP Realme Narzo 50i Siap Meluncur di India

Dapat dikatakan jika Realme merupakan salah satu vendor yang cukup agresif dalam merilis sejumlah smartphone terbaru. Setelah sebelumnya sukses merilis Narzo 30 Series, sub brand Oppo ini rumornya tengah mempersiapkan produk baru yang akan meluncur dalam waktu dekat.

Produk baru tersebut kemungkinan mengusung nama Realme Narzo 50i. Kabar ini hadir dari adanya bocoran gambar serta detail spesifikasi pada perangkat tersebut, yang muncul secara online beberapa waktu lalu. Berdasarkan spesifikasi yang telah bocor, sepertinya HP Realme Narzo 50i akan debut sebagai penawaran entry-level.

Seperti yang kita ketahui, Realme Narzo saat ini memiliki banyak peminat di pasaran, khususnya di Indonesia. Narzo sengaja hadir menyasar konsumen kalangan muda.

Pasalnya, Narzo adalah seri yang sengaja hadir untuk Genz-Z yang lebih memprioritaskan keperluan game serta hiburan pada sebuah smartphone performed.

Dengan kata lain, Narzo merupakan smartphone gaming entry-level yang mempunyai kekuatan segmentasi, dengan tujuan menjadi smartphone gaming pada pasar online.

Produk Realme versi Narzo sengaja hadir untuk memenuhi keinginan gamer dengan perangkat mumpuni serta desain yang trendi pada segmen entry-level.

Bocoran Spesifikasi Realme Narzo 50i

Smartphone entry level terbaru Realme ini diharapkan segera debut di India serta pasar internasional lainnya. Tipster Mukul Sharma (Stufflisting) telah mengklaim jika Realme Narzo 50i akan segera hadir di India.

Selain itu, dalam keterangan rahasia tersebut mencantumkan opsi penyimpanan serta varian warna ponsel terbaru Realme yang akan datang.

Baca Juga : HP Realme C11 2021, Ponsel Rp 1 Jutaan dengan Baterai Besar

Berdasarkan rumor spesifikasi perangkat, banyak pihak mengharapkan HP Realme Narzo 50i akan hadir dengan menjalankan Android 11 (Go Edition).

Harapan ini muncul karena salah satu konfigurasi yang hadir menawarkan RAM 2GB dengan memori internal 32GB. Terdapat pula varian lain, yakni 4GB dengan internal 64GB yang kemungkinan menjalankan Android di luar kotak.

Spesifikasi lain yang terungkap pada perangkat ini adalah spesifikasi layar serta dukungan daya. Kemungkinan smartphone terbaru Realme ini akan mengusung layar dengan konsep waterdrop dengan resolusi HD+ serta mengusung rasio aspek 20:9.

Konsep poni waterdrop akan menjadi rumah untuk kamera selfie pada Realme Narzo 50i. Sementara untuk dukungan daya, HP Realme Narzo 50i kemungkinan hadir dengan baterai berkapasitas 5000 mAh. Belum dapat terungkap apakah dukungan daya tersebut akan memperoleh kelengkapan fast charging.

Baca Juga: Realme GT Master Edition Segera Hadir di Indonesia

Sedangkan pada bagian bodi belakang ponsel akan hadir pengaturan tiga kamera yang memperoleh kelengkapan Flash LED. Tak lupa pula akan tersemat sensor sidik jari sebagai dukungan keamanan.

Sensor ini kemungkinan akan tersemat pada ponsel bagian belakang. Namun sayangnya, hingga saat ini belum terdapat keterangan detail terkait dengan chipset yang akan tersemat pada Realme Narzo 50i.

Sebagai kelengkapan lain yang kemungkinan akan tersemat pada HP Realme Narzo 50i antara lain hadirnya jack audio 3.5 mm, port USB-C, teknologi AI super canggih, serta speaker yang menawarkan audio sangat istimewa.

Kisaran Harga HP Realme Narzo 50i

Berdasarkan bocoran yang telah beredar, Realme Narzo 50i kemungkinan besar akan hadir dalam dua pilihan warna yakni Carbon Black serta Mint Green.

Sebagai peluncuran pertama, perusahaan akan memperkenalkan Realme Narzo 50i pertama kali di India. Sedangkan mengenai kisaran harganya, produk terbaru Realme ini prediksinya mengusung harga Rs 10.000 di India.

Hingga saat ini, perusahaan belum memberikan konfirmasi resmi mengenai kepastian waktu peluncuran HP Realme Narzo 50i. Kita tunggu saja informasi lebih lanjut terkait peluncuran smartphone secara global. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto