Selasa, Januari 18, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO 8 BMW Bersiap Diri, Usung Layar Samsung E5 AMOLED

HP Vivo iQOO 8 BMW Bersiap Diri, Usung Layar Samsung E5 AMOLED

HP Vivo iQOO 8 BMW kabarnya akan hadir dalam waktu dekat ini.  Pasalnya, penampakan dari smartphone terbaru Vivo ini telah banyak beredar di internet.

Vivo menggoda para penggemarnya melalui iQOO 8 BMW yang rumornya akan diluncurkan 17 Agustus mendatang. Namun hingga kini, nomor model dari perangkat ini belum juga diketahui.

Dalam sebuah poster diketahui bahwa smartphone ini akan hadir dalam beberapa pilihan warna dengan desain terbaru. Menurut gambar yang telah beredar, iQOO 8 BMW nampak tidak jauh berbeda dari iQOO 7 Legend yang telah lebih dulu meluncur di India.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

Dalam poster tersebut mengungkapkan bahwa desain dari iQOO 8 BMW terinspirasi oleh Vivo X60 Pro Plus. Dengan bagian belakang mempunyai rumah kamera yang lebih besar yang dapat menampung tiga kamera belakang.

Terdapat versi hitam dengan pola serat karbon di atasnya. Selain itu, terdapat pula varian putih menggunakan garis-garis BMW M Motorsport.

Kabar Terbaru HP Vivo iQOO 8 BMW

Menurut informasi yang beredar, Vivo iQOO 8 BMW akan hadir dengan menggunakan layar tepi melengkung dengan guntingan kamera pada bagian tengah.

Tampaknya akan ada banyak peningkatan dari iQOO 8 BMW dari seri sebelumnya yakni iQOO 7 BMW yang memang diperuntukkan untuk gaming.

Selain hadir sebagai edisi khusus, perangkat ini kemungkinan akan datang dengan panel belakang yang serat karbon. Perangkat terbaru Vivo ini kemungkinan akan mengusung rute premium yang siap mendobrak pasaran.

Desain dan Tampilan Layar

Rumor peluncuran BMW iQOO 8 semakin santer, akan tetapi tidak ada informasi resmi mengenai nomor model dari perangkat ini. Selain itu, tidak terdapat pula ulasan yang menjelaskan tentang ukuran dimensi serta berat perangkat.

Untuk tampilan layar, HP Vivo iQOO 8 BMW akan hadir dengan mengusung panel layar sentuh Samsung E5 AMOLED seluas 6,62 inch. Desain layar ini memiliki resolusi 1080 x 2400 piksel (Full HD+).

Kemungkinan, Vivo akan menyematkan perlindungan khusus terhadap layar. Dalam hal ini layar akan memperoleh perlindungan oleh bahan yang hingga kini belum terkonfirmasi secara pasti kepada publik.

Perlindungan tersebut dirancang secara maksimal yang dapat menghindarkan layar dari benturan maupun goresan.

Fotografi

HP Vivo iQOO 8 BMW hadir dengan mempunyai pengaturan kamera pada bagian belakang. Formasi ini terdiri dari 64 MP kamera utama (wide), 13 MP ultrawide serta 13 MP depth camera.

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

Sementara untuk bagian depannya, terdapat kamera selfie dengan resolusi 16 MP. Kamera ini tersemat pada takik layar dengan memiliki kemampuan merekam video [email protected], [email protected]

Untuk memperoleh hasil gambar yang maksimal, kamera ini juga memperoleh beberapa fitur dukungan. Mulai dari HDR, panorama HDR serta lampu kilat LED. Terdapat pula fitur 4 x Zoom Digital, Flash Otomatis, Deteksi wajah, Sentuh untuk fokus.

Performa HP Vivo iQOO 8 BMW

Bocoran lain dari perangkat terbaru Vivo ini adalah mengenai dukungan performanya. Rumornya, smartphone ini akan menggunakan pilihan chipset Qualcomm Snapdragon 888 plus dan akan berjalan dengan menggunakan sistem Android 11.

Chipset ini kabarnya akan memperoleh kelengkapan penyimpanan UFS 3.1 serta RAM LPDDR5 dengan kapasitas 8/12 GB. Untuk penyimpanan internalnya memiliki kapasitas 128/256GB tanpa adanya tambahan slot kartu. Akan tetapi, secara keseluruhan Anda bisa mendapatkan dua varian (8GB/128GB, 12GB/256GB) di pasaran.

Kapasitas Daya

HP Vivo iQOO 8 BMW akan memperoleh dukungan baterai jenis Li-Po Non Removable berkapasitas 5000mAh yang kemungkinan dapat bertahan hingga 2 hari dalam penggunaan normal.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 Miliki Kapasitas Jumbo dan Design Masa Kini

Selain baterai jumbo tersebut, smartphone ini juga akan memperoleh dukungan fitur pengisian cepat 120W.

Konektivitas dan Fitur Pendukung

Sama seperti smartphone canggih lainnya. HP Vivo juga memperoleh berbagai fitur canggih untuk menunjang penggunaannya. Mulai dari sensor sidik jari (fingerprint) yang tersemat di bawah layar, gyro, kompas, spektrum warna, akselerometer serta proximity.

Sedangkan untuk dukungan konektivitas terdapat  Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth (5.1, A2DP, LE, aptX) USB type C serta GPS (A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO). Perangkat ini mendukung 2G/3G/4G/5G sehingga para pengguna akan memperoleh fasilitas jaringan yang baik di dalamnya.

HP Vivo iQOO 8 BMW diproduksi di China dengan tiga varian warna yakni abu-abu, biru dan putih. Mengenai harga dari smartphone ini, belum terdapat konfirmasi pasti akan hal tersebut. Semoga Vivo iQOO 8 BMW ini masuk dalam deretan pertama di antara smartphone terbaik yang sudah ada. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -