Kamis, Januari 27, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

HP Vivo iQOO 8 Pro Siap Rilis, Usung Chipset Terbaru Snapdragon 888+

HP Vivo iQOO 8 Pro akan segera hadir dengan membawa beragam spesifikasi unggulan. Produk terbaru Vivo ini kemungkinan akan masuk dalam jajaran smartphone kelas high-end yang siap menjadi pilihan terbaik.

Hal ini semakin menguat dengan hadirnya rumor bahwa iQOO 8 Pro akan memperoleh dukungan chipset Snapdragon 888+, yang merupakan keluaran terbaru dari Qualcomm.

Snapdragon 888+ tentunya akan lebih kuat dari seri sebelumnya yakni Snapdragon 888. Dengan kata lain, chip ini merupakan chip paling kuat di jajaran perangkat Android.

Bocoran Spesifikasi HP Vivo iQOO 8 Pro

Informasi gadget terkini datang dari Vivo yang kabarnya akan meluncurkan seri terbarunya yang diberi nama Vivo iQOO 8 Pro. Seorang blogger Weibo mengungkapan tentang konfigurasi perangkat ini.

Dia menyatakan bahwa iQOO 8 Pro akan hadir dengan tampilan tingkat atas pada industri smartphone. Selain itu, kemungkinan perangkat ini juga akan mengusung teknologi pengisian tercepat hingga 160W.

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

Jika hal ini benar adanya, maka Vivo iQOO 8 Pro akan menjadi smartphone pertama dengan pengisian daya cepat tersebut yang dijual secara komersial.

Secara keseluruhan, seri iQOO 8 Pro ini hadir dengan membawa semua aspek konfigurasi perangkat keras pada posisi teratas di industri smartphone.

Dengan langkah ini, maka iQOO berusaha untuk menyingkirkan gelar yang mereka miliki saat ini. Hal ini artinya, iQOO hadir pada perusahaan Vivo untuk menerapkan strategi merek ganda yang telah berlangsung cukup lama.

Berikut ini beberapa bocoran spesifikasi dari HP Vivo iQOO 8 Pro antara lain:

Desain Layar

Vivo iQOO 8 Pro akan hadir dengan menampilkan panel layar AMOLED dengan ukuran 6,62 inch. Selain itu, layar ini juga akan menawarkan Quad HD+ dengan resolusi 1400 x 3200 piksel.

Layar pada perangkat ini menghasilkan kerapatan piksel hingga 530 ppi, serta mempunyai tata letak punch hole pada bagian kiri atas. HP Vivo iQOO 8 Pro menampilkan latar yang menawarkan area tampilan yang cukup besar dengan rasio layar terhadap body hingga 86%.

Performa HP Vivo iQOO 8 Pro

HP Vivo iQOO 8 Pro masuk dalam jajaran ponsel high end yang ditenagai oleh chipset octa-core Snapdragon 888 plus. Penting untuk Anda ketahui, Snapdragon 888+ berisi satu inti Cortex-X1 yang cukup kuat dengan memiliki frekuensi hingga 2,84 GHz.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo Y53s, Desain Trendy 64 MP Night Camera

Selain itu terdapat pula tiga inti Cortex-At8 yang memiliki kinerja cukup tinggi, serta empat inti Cortex-A55 yang dapat menghemat energi. Dalam prosesor ini mengintegrasikan akselerator grafis Adreno 660 serta mode Snapdragon X60 5G yang memiliki kecepatan transfer data hingga 7,5 Gbps.

Chipset ini dipasangkan dengan RAM berkapasitas 12GB serta penyimpanan internal 256GB. Namun sayangnya memori internal ini tidak memperoleh tambahan slot MicroSD. Smartphone ini berjalan pada Funtouch OS dengan sistem operasi Android 11.

Dukungan Fotografi

Selain mengusung layar tingkat atas, pengisian cepat serta kinerja yang sangat mumpuni, Vivo iQOO 8 Pro juga akan menggunakan sistem kamera yang sangat luar biasa.

Dalam perangkat ini akan mendukung kamera utama outsole serta zoom 5x. Sedangkan pada lensa telefoto juga akan mendukung pemotretan zoom hingga 60x.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 Miliki Kapasitas Jumbo dan Design Masa Kini

Hal ini menjadi pertama kalinya iQOO memperkenalkan lensa ultra-telefoto dalam jajarannya. Ponsel terbaru Vivo ini memperoleh dukungan Triple Camera bagian belakang. Kamera tersebut terdiri dari 64MP, sensor sudut ultra lebar 13MP, serta sensor 13MP.

Selanjutnya untuk kamera depannya tersemat kamera dengan resolusi 64MP yang memungkinkan para pengguna untuk merekam video, atau melakukan aktivitas selfie.

Kapasitas Baterai

Vivo iQOO 8 Pro akan hadir dengan kelengkapan baterai Li-Polymer berkapasitas 42.000mAh dengan dukungan fitur fast charging 160W. Dengan demikian, teknologi ini akan memungkinkan perangkat dapat terisi penuh hanya dalam 12 menit saja.

Hal ini juga akan menjadi catatan bahwa pengisian daya model yang tersemat pada HP Vivo iQOO 8 pro akan menjadi model pengisian tercepat dan terkuat dalam industri smartphone.

Fitur Keamanan

Tombol volume rocker serta power perangkat ini berada pada sisi kanan ponsel. Untuk mendukung sektor keamanan, smartphone ini memperoleh kelengkapan sensor sidik jari yang tersemat pada bagian bawah layar serta face unlock yang bekerja melalui kamera selfie-nya.

Berdasarkan rumor yang beredar, kemungkinan HP Vivo iQOO 8 Pro akan rilis pertama kali di India dengan tawaran harga Rs 49.990. Smartphone ini diperkirakan akan meluncur pada 17 Agustus 2021 mendatang dengan varian warna hitam dan emas. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -