HP Vivo X70t Pro Muncul di Geekbench, Usung Layar Lengkung AMOLED

HP Vivo X70t Pro
ILustrasi HP Vivo X70t Pro. Foto: Ist/Net

HP Vivo X70t Pro sepertinya akan menjadi produk terbaru Vivo yang akan muncul dalam beberapa waktu kedepan. Hal ini diperkuat dengan kemunculan sebuah perangkat yang telah muncul pada situs Geekbench yang ditengarai akan mengusung nama X70t Pro. 

Selain itu, headset Vivo V2135A telah nampak dengan moniker Vivo X70t Pro pada database IMEI. Dalam moniker tersebut menunjukkan bahwa ini akan menjadi perangkat eksklusif China sama halnya seri X60t yang merupakan seri pendahulunya.

Baca Juga : HP Vivo Y33s Segera Hadir Bersama Y21, Intip Spesifikasi Keduanya

Bahkan, dalam daftar Geekbench, X70t Pro menunjukkan bahwa perangkat ini akan memperoleh dukungan tenaga chipset Dimensity 1200 yang bernama MT6893Z-C/CZA.

Rumor Spesifikasi HP Vivo X70t Pro

Telah santer beredar kabar yang menyatakan bahwa vendor ternama Vivo akan memperkenalkan varian baru. Hal ini akan terjadi untuk beberapa smartphone dalam waktu yang belum dapat dipastikan.

Dimungkinkan hal ini akan sama seperti pada seri X60 resmi rilis dan dalam beberapa bulan kemudian memperoleh varian baru yakni Vivo X60t. Sepertinya hal ini juga akan terjadi pada seri X70 dalam waktu mendatang.

Berdasarkan rumor yang beredar varian X70 akan segera disusul dengan varian barunya yakni HP Vivo X70t Pro yang kabarnya akan muncul lebih cepat dari perkiraan sebelumnya.

Bahkan, X70t perkiraan akan menjadi seri unggulan dari Vivo yang akan menampilkan Prosesor Sinyal Gambar (ISP) V1 kustom pada Vivo X70 series.

Berdasarkan kutipan dalam laman resmi Gizchina, perangkat ini kemungkinan akan membawa MediaTek Dimensity 1200 atau Snapdragon 888 SoCs pada bagian belakangnya. HP Vivo X70t pro akan hadir dengan beberapa spesifikasi utamanya.

Mengusung Tenaga Dimensity 1200

Terkait dengan banyaknya rumor yang beredar terkait peluncuran Vivo X70t Pro ini, sepertinya perusahaan memang tengah mempersiapkan peluncuran smartphone ini. Dalam daftar IMEI telah mengkonfirmasi smartphone sebagai Vivo X70t Pro. Serta mengungkapkan nomor model V2135A.

Baca Juga: HP Vivo iQOO 8 BMW Bersiap Diri, Usung Layar Samsung E5 AMOLED

Dari sekian rumor yang beredar, hal menarik yang terungkap adalah bahwa perangkat ini akan berjalan dengan menggunakan MediaTek Dimensity 1200 SoC. yang sama dengan seri X70. Oleh karena itu, nampaknya HP Vivo X70t Pro dapat menjadi versi tweak daro X7- Pro.

Chipset ini akan memperoleh kelengkapan 1 x inti Cortex-A78 pada 3 GHz, dan 3 x inti Cortex-A78 pada 2,6 GHz. Prosesor ini mempunyai empat core Cortex -A55 dengan clock hingga 2,4 GHz. Selain chipset, Geekbench juga mengungkapkan tentang RAM yang akan tersemat pada HP Vivo V70t Pro.

Dengan perkiraan akan berjalan pada sistem operasi Android 11, smartphone ini kemungkinan akan menggunakan RAM berkapasitas 8GB. Dalam tes single-core, Vivo X70t Pro telah mencetak 866 poin dan 3075 dalam tes multi-core.

Layar Tepi Lengkung AMOLED

Bocoran spesifikasi utama pada HP Vivo X70t Pro selanjutnya adalah mengenai layar. Sama dengan veris X70, X70t Pro kemungkinan akan hadir dengan layar tepi lengkung AMOLED dengan ukuran 6,5 inch dengan resolusi 1080 x 2376 piksel.

Kamera HP Vivo X70t Pro

Perangkat ini kemungkinan akan mengusung pengaturan triple kamera menghadap ke belakang. Kamera belakang tersebut sepertinya akan terdiri dari 48 MP + 13 MP + 13 MP sehingga dapat klik gambar sesuai dengan aslinya. Untuk pengaturan kamera bagian depan akan tersemat kamera dengan resolusi 32 MP untuk dukungan aktivitas selfie dan pengambilan video.

Baca Juga : HP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

Sedangkan untuk memperoleh hasil gambar dan video yang lebih maksimal, kamera pada perangkat ini juga akan memperoleh dukung berbagai fitur menarik. Fitur tersebut terdiri dari Optik Zeiss, lapisan lensa Zeiss T*, Pixel Shift, flash dual-tone LED ganda, HDR, panorama.

Konektivitas dan Dukungan Daya

HP Vivo X70t Pro kabarnya akan menampung baterai berkapasitas 4300 mAH yang memungkinkan para pengguna untuk bermain game, menonton video, film dan berbagai aktivitas lainnya tanpa perlu khawatir menguras baterai.

Terdapat pula berbagai konektivitas pada Vivo X70t Pro yang mungkin mencakup WiFi – Ya, Wi-Fi 802.11, b/g/n, Hotspot Seluler, Bluetooth – Ya, v5.2, serta memperoleh kelengkapan oleh perangkat (jaringan tidak diluncurkan di India), 4G (mendukung band India), 3G, 2G.

HP Vivo X70t Pro akan hadir pertama kali di India dengan perkiraan harga Rs 55.665. Perangkat ini kemungkinan besar akan hadir dengan dua pilihan warna menarik yang terdiri dari Aurora dan Abu-Abu. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto