Sabtu, Januari 29, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

HP Vivo Y12G Ponsel Entry Level Harga 2 Jutaan, Simak Spesifikasinya!

HP Vivo Y12G menjadi produk terbaru Vivo yang siap menunjang aktivitas para penggemarnya. Ya, kali ini vendor smartphone asal Tiongkok ini, kembali merilis produk terbarunya dari jajaran Y12 series.

Sebelumnya perusahaan HP ternama ini telah berhasil meluncurkan produk Y12 series lainnya. Mulai dari Y12, Y12i, Y12s, Y12 2021, serta Y12A.

Dan menurut kabar yang berada, vendor asal Tiongkok ini telah meluncurkan produk terbarunya yang bernama Vivo Y12G di pasar India. Berdasarkan gambar yang telah beredar sekilas, smartphone tersebut identik dengan Vivo Y12s.

Baca Juga : Spesifikasi HP Vivo Y53s, Desain Trendy 64 MP Night Camera

Seperti yang kita ketahui, Vivo Y12s telah resmi rilis sebelumnya pada Januari 2021 lalu di Indonesia. Bahkan produk terbaru Vivo ini diklaim sebagai kembaran Vivo Y12 2021, yang telah resmi meluncur di luas pasar Vietnam dengan nama yang berbeda.

Spesifikasi HP Vivo Y12G

Bukan rahasia umum lagi, Vivo menjadi salah satu vendor yang selalu menghadirkan ponsel berkelas di pasaran. Bahkan perusahaan ini mempunyai banyak ponsel murah dengan spesifikasi handal di pasaran.

Dalam hal ini, sebagian besar berasal dari jajaran seri Y. Fokus utama perusahaan dalam lineup ini adalah segmen offline. Dimana para pengguna menginginkan ponsel handal yang menawarkan daya tahan baterai yang lebih lama.

Dengan resmi rilisnya Vivo Y12G di India ini, maka vendor smartphone asal China ini sepertinya mulai menyasar konsumen pasar bawah. Seperti kita ketahui saat ini banyak memerlukan smartphone harga terjangkau dengan spesifikasi mumpuni untuk aktivitas daring selama pandemi.

Lalu, perangkat terbaru dari Vivo kali ini akan mengusung layar HD + berukuran 6,5 inch yang telah mendukung resolusi 720 x 1600 piksel. Layar ini hadir dengan teknik tetesan air serta menawarkan kerapatan piksel 270 ppi.

Untuk lebih lengkapnya berikut ini spesifikasi dari HP Vivo Y12G antara lain:

Spesifikasi Layar

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Vivo Y12G hadir dengan mengusung panel layar IPS LCD HD + berukuran 6,5 inch serta resolusi layar 720 x 1600 piksel.

Baca Juga : HP Vivo Y53s 4G Resmi Keluar, Apa Bedanya dengan Versi 5G?

Tampilan rasio aspek 20:9 yang mampu memberikan rasio layar ke bodi hingga 81%. Untuk kerapatan pikselnya mencapai 270 PPI yang memperoleh kelengkapan takik tetesan air. Bagian atas dari layar ini tersemat dew-drop untuk slot kamera depannya.

Performa

HP Vivo Y12G hadir dengan menggunakan chipset Snapdragon 439 Octa-core yang terpasang dengan RAM berkapasitas 3GB, serta menggunakan penyimpanan internal 32GB.

Penyimpanan ini dapat diperluas dengan menggunakan slot microSD khusus, yang memungkinkan ekspansi penyimpanan ekstra hingga 256GB. Meskipun masih berjalan pada jaringan 4G, akan tetapi perangkat ini berjalan pada Funtouch OS dengan menjalankan sistem operasi Android 11.

Dukungan Fotografi

Sementara untuk dukungan fotografi, HP Vivo Y12G telah memperoleh dukungan dua kamera belakang yang tersemat dalam sebuah wadah berbentuk persegi panjang.

Dual kamera tersebut terdiri dari kamera utama 13 MP PDAF serta kamera depth sensor 2MP. Kamera belakang ini juga memperoleh kelengkapan modul LED flash.

Baca Juga : HP Vivo iQOO 8 Miliki Kapasitas Jumbo dan Design Masa Kini

Sedangkan untuk kamera depannya memiliki resolusi 8MP yang memungkinkan para penggunanya untuk aktivitas selfie, merekam video serta melakukan panggilan video.

Baterai dan Konektivitas

HP Vivo Y12G hadir dengan menggunakan baterai berkapasitas 5000mAh. Selain itu, baterai ini juga telah memperoleh dukungan fast charging 10 Watt. Hadir dengan kapasitas baterai yang besar tentu menjadi salah satu keunggulan dari Vivo Y12G masuk dalam jajaran ponsel entry level.

Baterai ini juga mendukung pengisian melalui port microUSB yang dapat pengguna manfaatkan untuk transfer data. Sedangkan fitur konektivitas yang terdapat pada Vio Y12G adalah Bluetooth 5.0, WiFi, 4G VoLTE, USB OTG, Glonass serta GPS.

Desain dan Keamanan

HP Vivo Y12G memiliki ketebalan hingga 8,4 mm serta berat 191 gram dengan ukuran 164.41 x 76.32 x 8.41 mm. Untuk tombol power serta volume rocker tersemat pada sisi kanan ponsel.

Selain itu, perangkat ini juga memperoleh sensor sidik jari yang terpasang pada bagian samping dan face unlock. Fitur ini berfungsi melalui kamera selfie.

Lebih lanjut, fitur menarik yang tersemat pada perangkat ini adalah mode Multi-Turbo 3.0. Merupakan mode yang berfungsi untuk mengurangi lag serta stuttering pada saat aktivitas game berlangsung.

Di India sendiri, HP Vivo Y12G hadir dengan harga Rs 10.990 atau sekitar Rp 2,1 juta. Smartphone ini hadir dalam dua pilihan warna yakni Phantom Black juga Glacier Blue. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto

- Advertisment -