HP Xiaomi Redmi Note 10 JE Siap Hadir, Telah Kantongi Sertifikasi IP68

HP Xiaomi Redmi Note 10 JE
HP Xiaomi Redmi Note 10 JE. Foto: Ist/Net

HP Xiaomi Redmi Note 10 JE akhirnya resmi meluncur. Smartphone ini hadir untuk melengkapi jajaran Redmi Note 10 yang telah banyak dirilis sebelumnya. Sematan dua huruf di belakangnya merupakan singkatan dari Japan Edition, yang tentu saja perangkat ini spesifik untuk Jepang.

Hingga saat ini, Xiaomi memang terus berekspansi serta melebarkan sayapnya dengan menghadirkan beberapa jajaran perangkat smartphone hingga lot ke beberapa negara.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Lite NE Siap Rilis di India, Usung Snapdragon 778G

Tidak hanya di Asia, akan tetapi juga telah menyentuh Amerika Serikat hingga negara-negara Eropa. Bahkan telah banyak smartphone Xiaomi 5G yang harganya terjangkau ini, berhasil rilis di berbagai negara tersebut. Redmi Note 10 JE pun serupa karena masuk dalam jajaran seri Redmi Note.

Review HP Xiaomi Redmi Note 10 JE

Pada tahun 2021 ini, Redmi yang merupakan sub brand dari Xiaomi telah berhasil merilis berbagai varian dari keluarga Redmi Note 10. Seperti Redmi Note 10, Note 10s, Note 10 5G, dan lain sebagainya.

Saat ini, Redmi juga menambahkan satu varian baru ke dalam keluarga Redmi Note 10. Perangkat tersebut bernama Redmi Note 10 Japan Edition atau yang biasa disingkat dengan JE.

Pada dasarnya, smartphone besutan vendor asal Tiongkok ini hampir sama dengan Redmi Note 10 5G. Namun tetap terdapat beberapa penyesuaian yang cukup besar di dalamnya. Untuk lebih jelasnya, berikut ini beberapa hal tentang Redmi Note 10 JE.

Terdapat Tampilan Logo yang Berbeda

Ada keunikan tersendiri pada fisik HP Redmi Note 10 JE ini. Pada tampilan luar memang nampak sama persis dengan Redmi Note 10 pada umumnya.

Baca Juga : Sensitivitas HP Xiaomi Dapat Diatur dengan Berbagai Cara Mudah

Namun terdapat sedikit perbedaan yang terletak pada sebuah logo di sebelah kamera. Logo tersebut umum terdapat pada bodi smartphone Jepang. Hal ini menandakan bahwa HP Xiaomi Redmi Note 10 JE telah memperoleh dukungan NFC untuk sistem pembayarannya.

HP Redmi Note 10 JE Kantongi Sertifikasi IP68

Sementara hal menarik dari produk Redmi terbaru ini adalah Redmi Note 10 JE menjadi Redmi Note pertama, yang dirancang di Tanah Air. Selain itu, smartphone ini juga telah memperoleh sertifikasi IP68. Dengan demikian, membuatnya lebih tahan air hingga kedalaman 1,5 meter selama 30 menit. Bahkan juga tahan debu.

Layar

Untuk spesifikasi layarnya, Redmi Note 10 JE hampir sama dengan Redmi Note 5G. Seperti yang kita ketahui bahwa Redmi Note 10 5G merupakan smartphone 5G termurah dari Xiaomi Indonesia bagi konsumen di Tanah Air.

Sedangkan pada layar depan, ponsel ini memiliki ukuran 6,5 inch serta menggunakan panel IPS 90HZ. Berbeda dengan seri 4G lainnya yang telah mengusung panel layar AMOLED.

Layar ini mempunyai resolusi 2400 x 1.080 piksel. Lalu pada bagian atas layar terdapat punch-hole atau lubang yang memuat kamera selfie dengan resolusi 8MP.

Performa

Bagian yang menarik dan cukup berbeda dari HP Xiaomi Redmi Note 10 JE adalah pada chipset yang mereka gunakan. Smartphone ini tidak menggunakan chipset dari MediaTek, akan tetapi perangkat ini justru mengusung Qualcomm dengan chip Snapdragon 480 5G.

Chipset ini tergolong cukup powerful. Dapat dikatakan mempunyai performa setara dengan Snapdragon seri 600. Selain itu, chipset ini juga memperoleh dukungan RAM berkapasitas 4GB dengan penyimpanan internal 64GB. Memori internal ini masih dapat diekspansi melalui kartu microSD hingga 1 TB.

Kapasitas Daya

Ponsel yang telah mendukung sistem operasi Android bobot 200 gram ini memperoleh dukungan baterai berkapasitas 4.800 mAh. Baterai ini juga memperoleh kelengkapan fitur pengisian daya cepat atau fast charging 18 watt.

Baca Juga : Xiaomi Redmi Note 10 5G Resmi Melenggang di Indonesia

Sebagai tambahan informasi untuk Anda bahwa HP Xiaomi Redmi Note 10 JE juga telah berlapis tampilan antar muka MIUI 12.5.

Konektivitas

Spesifikasi lain dari smartphone ini mencakup konektivitas 5G, WiFi dual-band, Fingerprint scanner (side-mounted), USB Type C, Bluetooth 5.1, Hi-Res Audio, dan jack audio 3,5mm.

Selain itu, HP Xiaomi Redmi Note 10 JE juga memperoleh dukungan pembayaran FeliCa atau Osaifu-Keitai yang cukup populer di Jepang.

Mengenai harganya sendiri, belum terungkap pastinya berapa. Namun seharusnya tidak terpaut jauh dari seri yang telah ada sebelumnya. Smartphone ini akan hadir di Jepang mulai tanggal 13 Agustus mendatang.

HP Xiaomi Redmi Note 10 JE akan tersedia secara eksklusif melalui operator au & UQ Mobile. Smartphone ini akan hadir dalam dua varian warna yakni Chrome Silver dan Graphite Gray. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto