Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruHP Xiaomi Redmi Note 10s Hadir di Tanah Air, Usung MediaTek Helio...

HP Xiaomi Redmi Note 10s Hadir di Tanah Air, Usung MediaTek Helio G95

HP Xiaomi Redmi Note 10s akhirnya resmi hadir di Indonesia. Smartphone ini hadir untuk melengkapi jajaran Redmi Note 10 series. Setelah sebelumnya, hadir lebih dulu Redmi Note 10 dan Note 10 Pro dengan spesifikasi yang cukup menawan. 

Produsen HP ternama asal China ini berhasil memboyong Redmi Note 10s ke Indonesia pada 18 Mei 2021 lalu.

Dengan mengusung tajuk #JawaraAMOLED, produk baru Xiaomi ini, menyasar konsumen yang menginginkan smartphone dengan spesifikasi menarik pada rentang harga Rp 2 jutaan. Semakin penasaran apa sajakah fitur menarik yang tersemat pada Redmi Note 10s? Mari kita simak jabaran berikut ini.

Mengulik Spesifikasi dan Kelebihan HP Xiaomi Redmi Note 10s

Seperti yang kita ketahui, pada akhir Maret lalu, Xiaomi telah resmi meluncurkan smartphone unggulannya dari jajaran Redmi Note 10 series. Perangkat tersebut adalah Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro di Indonesia.

Baca Juga : HP Xiaomi Redmi Note 10 JE Siap Hadir, Telah Kantongi Sertifikasi IP68 

Kemudian, berselang cukup lama, tepatnya 18 Mei 2021, untuk melengkapi jajaran tersebut, Xiaomi kembali membuat gebrakan dengan memboyong Redmi Note 10s ke Tanah Air.

Tidak berbeda jauh dari dua saudara yang telah rilis sebelumnya, HP Xiaomi Redmi Note 10s mengusung berbagai daya tarik tersendiri. Mulai dari layar AMOLED, fitur NFC juga dukungan kamera yang sangat mengesankan.

Dalam acara peluncurannya, Country Director Xiaomi Indonesia, Alvin Tse menyebutkan, jika Redmi Note 10s akan mereka tempatkan di antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10Pro.

Kehadiran Redmi Note 10s ini, tentunya membawa peningkatan persaingan pada segmen mid-range di pasar ponsel Indonesia. Satu hal yang semakin membuat istimewa dari smartphone ini adalah adanya bekalan Helio G95, yang merupakan chipset gaming besutan MediaTek. Dengan performa yang tidak bisa kita pandang sebelah mata saja.

Berikut ini beberapa spesifikasi yang diusung oleh HP Redmi Note 10s antara lain:

Spesifikasi Layar

Redmi Note 10s hadir dengan mengusung layar Super AMOLED seluas 6,43 inch yang memiliki refresh rate 60Hz dengan touch sampling 180Hz. Melalui layar tersebut, para pengguna dapat dengan leluasa menikmati berbagai konten hiburan berkat tampilan warna yang dihasilkan.

Xiaomi mempercantik tampilan dari smartphone ini dengan punch hole yang tersemat pada bagian tengah. Tidak ketinggalan pula, HP Xiaomi Redmi Note 10s juga menyematkan Corning Gorilla Glass 3 sebagai perlindungan layarnya. Untuk tingkat kecerahannya, layar pada perangkat ini mencapai 1.100 nits dengan aspek rasio 20:9.

Performa

Hal istimewa yang terdapat pada HP Redmi Note 10s adalah pada sektor performa. Perangkat ini memiliki performa yang terasa cepat dalam berbagai aktivitas multitasking.

Para penggunanya dapat membuka beberapa aplikasi sekaligus tanpa adanya kendala. Hal ini berkat dukungan RAM dan ROM yang lebih besar dari seri sebelumnya.

Redmi Note 10s mengusung varian RAM dan ROM 6GB dan 64GB, serta 8GB + 128GB yang dapat Anda jadikan sebagai pilihan. Selain dukungan RAM dan ROM yang lebih besar, HP Xiaomi Redmi Note 10s juga menggunakan Universal Flash Storage 2.2.

Baca Juga : HP Xiaomi Mi 11 Lite NE Siap Rilis di India, Usung Snapdragon 778G

Hal ini tentunya juga mempunyai peranan besar dalam membuat perangkat lebih responsif dalam penggunaannya. System on Chip pada Redmi Note 10s menggunakan MediaTek Helio G95 dengan GPU Mali-G76 MC4. Dengan demikian mampu memberikan pengalaman bermain game yang sangat baik dan nyaman.

Dukungan Daya

Hal istimewa lain yang ditawarkan oleh HP Xiaomi Redmi Note 10s adalah penggunaan baterai dengan kapasitas 5000mAh. Baterai ini telah memperoleh dukungan teknologi fast Charging 33W dengan travel charger 33 dalam boks penjualan.

Baca Juga : Cek Garansi HP Xiaomi Apakah Masuk Jenis Resmi atau Distributor

Dengan demikian, para konsumen tidak perlu membeli charger tambahan. Proses pengisian daya cepat, hingga 50% hanya dalam 25 menit saja dan 100% dalam 74 menit.

Smartphone ini sangat praktis untuk diajak bepergian. Terutama, perangkat ini telah memperoleh dukungan sertifikasi IP53 Splash Proof. Dengan demikian, pengguna tidak perlu khawatir saat perangkat terkena hujan.

Sektor Kamera

Untuk dukungan fotografinya, Redmi Note 10s telah memperoleh dukungan quad kamera pada bagian belakang. Kamera tersebut terdiri dari 64 MP kamera utama, 8MP ultra wide, 2MP lensa makro, serta 2MP depth sensor. Sedangkan untuk bagian depan telah tersemat 13MP sebagai dukungan aktivitas selfie.

Resmi meluncur pada 18 Mei 2021 lalu, Xiaomi pun membuka penjualan smartphone ini pada 24 Mei 2021. HP Xiaomi Redmi Note 10s varian RAM 6GB dan ROM 64GB hadir dengan harga Rp 2.799.000. Sedangkan untuk varian RAM 8GB dan ROM 128GB mengusung harga Rp 3.199.000. (R10/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto