Minggu, Oktober 2, 2022
BerandaBerita TerbaruIdentitas Asli Lucinta Luna Terkuak, Muhammad Fatah atau Aluna Putri?

Identitas Asli Lucinta Luna Terkuak, Muhammad Fatah atau Aluna Putri?

Identitas asli Lucinta Luna terkuak. Siapa tak kenal Lucinta Luna? Kehadirannya di ranah hiburan tanah air menarik perhatian. Apalagi dengan sejumlah kontroversi yang sering ia buat.

Warganet sempat heboh beberapa waktu lalu, saat polisi menangkap Lucinta Luna karena kepemilikan pil ekstesi pada 11 Februari 2020 di apartemen Thamrin City. Lucinta Luna juga positif menggunakan narkoba tersebut.

Namun, bukan hanya kasusnya yang jadi pergunjingan namun juga identitas asli Lucinta Luna. Saat itu Polda Metro Jaya menyebut tersangka inisial MF yang belakangan ketahuan adalah Muhammad Fatah, seorang laki-laki.

Sontak hal tersebut membuat geger, semua merujuk MF yang polisi maksud adalah Lucinta Luna. Selain itu, saat rilis pada 12 Februari 2020, Kabid Humas Kombes Yusri Yunus mengatakan, pada KTP tertera jenis kelamin Lucinta Luna adalah seorang perempuan. Hal ini berbeda dengan paspor Lucinta Luna yang tertera jenis kelamin laki-laki.

Karena identitasnya tersebut, saat itu banyak yang mempertanyakan, Lucinta Luna tinggal di sel perempuan atau laki-laki?

Inikah Identitas Asli Lucinta Luna?

Isu transgender memang sudah lama melekat pada Lucinta Luna. Ia diduga mengubah identitasnya dari seorang laki-laki Muhamad Fatah menjadi Aluna Putra. Namun hal itu dibantah oleh Lucinta Luna.

Beberapa waktu berlalu, Lucinta Luna hadir dalam podcast komedian Sule (Sulpod). Dalam tayangan YouTube SULE Channel, yang diunggah 23 Juli 2021 lalu, Lucinta menegaskan identitasnya.

Baca Juga: Lucinta Luna Tuai Kecaman, Video Berenang Bersama Lumba-Lumba

Saat itu Sule sempat bertanya apakah Lucinta itu laki-laki atau perempuan. Karena banyak warganet yang mengatakan, Lucinta seorang laki-laki.

Lucinta sempat dengan sengit berkata perkataan Sule bisa membuatnya melapor ke polisi. Ia menyebut Sule kemakan omongan warganet.

Sule kemudian meminta bukti jika benar Lucinta seorang perempuan tulen. Lucinta pun meminta asistennya mengambil KTP.

Identitas asli Lucinta Luna pun bisa terlihat dalam data yang tercantum di KTP tersebut. Di sana namanya adalah Aluna Putri.

Begitu juga dengan paspor Lucinta Luna, tertera jenis kelamin perempuan dan namanya adalah Aluna Putri.

Keterangan Dukcapil

Saat kasus narkoba yang menjerat Lucinta Luna menarik perhatian ada pernyataan dari Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Kementerian Dalam Negeri Zudan Arif Fakhrullah.

Ia menjelaskan adanya perubahan nama pada KTP Lucinta Luna. Zudan menyebut data yang ada di Dukcapil, Lucinta Luna dulunya memang bernama Muhammad Fatah.

Hanya saja identitas asli pada e-KTP saat ini, nama Lucinta Luna sudah bukan lagi Muhammad Fatah, namun jadi Aluna Putri.

Meskipun demikian, Zudan enggan menanggapi perubahan jenis kelamin Lucinta Luna. Zudan menyebut hal tersebut bukan ranahnya. Karena untuk perubahan jenis kelamin harus ada penetapan dari pengadilan.

Awal Mula Lucinta Luna Terjun ke Dunia Entertainment

Dalam Podcast-nya Sule juga menanyakan cerita Lucinta Luna bisa terjun ke dunia hiburan tanah air. Lucinta mengatakan ia sempat duet dengan temannya seorang perempuan. Sayangnya lagunya tidak populer.

Lucinta Luna juga mengaku kehilangan handphonenya. Saat itu tersebar video Lucinta Luna tidur dengan beberapa orang artis. Saat itulah publik Indonesia mulai mengenal artis kelahiran 16 Juni 1989 tersebut.

Baca Juga: Penampilan Terbaru Lucinta Luna Brewokan Bikin Heboh, Dikira Limbad!

Kontroversi tersebut muncul seiring lagu baru Lucinta Luna dan identitas asli yang membuat warganet penasaran. Sule pun sempat menanyakan apakah video yang beredar itu settingan. Lucinta Luna pun membantahnya.  

Sebelum heboh kontroversi tersebut, Lucinta Luna pernah mengikuti acara Be A Man, sebuah acara untuk kalangan transgender. Saat itu Lucinta memakai nama Cleo Vitri.

Seiiring namanya yang mulai melambung, sejumlah kontroversi yang sering ia buat. Mulai dari perseteruannya dengan beberapa artis hingga kedekatannya dengan Abash.

Lagi-lagi membuat warganet menggunjing, banyak yang mempertanyakan identitas Abash. Bukan hanya identitas asli Lucinta Luna saja yang jadi bahan gunjingan warganet.

Lucinta Luna Menikah

Selain Abash, sempat beredar kabar Lucinta Luna menikah dengan warga negara Asing campuran Afganistan-Filipina bernama Bigham pada tahun 2019.

Pasalnya pada teman dekatnya, Bigham mengaku telah mengetahui Lucinta Luna sebelumnya adalah transgender. Namun saat dekat dengan Bigham, Lucinta Luna sudah menjadi seorang perempuan. Saat itu pun banyak yang menyoroti identitas asli Lucinta Luna terkait dengan isu transgender .

Pernikahan Lucinta Luna dengan Bigham lagi-lagi disebut warganet sebagai settingan belaka. Apalagi Lucinta Luna tak bisa menunjukkan buku nikah dan penghulu. Hanya foto-foto Lucinta Luna dan Bigham yang terlihat mengenakan riasan pengantin saja yang beredar.

Lucinta Luna pun berkilah buku nikah ia titip di manajernya sementara acara resepsinya berlangsung tertutup, hanya untuk keluarga dekat.

Selanjutnya pada Atta Halilintar Lucinta Luna mengatakan, suaminya berkhianat dan selingkuh dengan perempuan lain. Kepada Atta, Lucinta Luna mengaku langsung mengusir suaminya tersebut. 

Hanya saja saat itu Lucinta Luna tidak menyebut nama dari suaminya. Namun warganet langsung menghubungkannya dengan Bigham.

Memang artis yang satu ini menarik perhatian sekaligus karena kontroversi yang ia buat. Sampai-sampai identitas asli Lucinta Luna pun terus menjadi gunjingan warganet. (R7/HR-Online)

Editor: Ndu