Infinix Hot 11S Meluncur Bulan Depan, Ini Bocoran Spesifikasinya

Infinix Hot 11S
Ilustrasi HP Infinix Hot 11S. Foto : Net/Ist

Infinix kembali akan mengeluarkan HP seri terbarunya yakni Hot 11S. Rencananya, smartphone teranyar besutan Infinix tersebut akan meluncur pada akhir bulan depan.

Menurut bocoran, ponsel pintar penerus Hot 10S ini dikabarkan akan menggunakan mesin terbaru besutan MediaTek. Selain itu, spesifikasi lainnya juga lebih mumpuni dari pendahulunya.

Bocoran Spesifikasi HP Infinix Hot 11S

Tahun lalu pada bulan Oktober, Infinix meluncurkan smartphone Infinix Hot 10 di India. Sementara untuk tahun 2021 ini, pabrikan smartphone asal Hong Kong ini akan meluncurkan seri terbarunya yakni seri Hot 11S.

Baca Juga : Infinix INBook X1 Pro Telah Hadir Membawa Spesifikasi Terbaik

Menjelang peluncurannya tersebut, spesifikasi serta harga dari varian terbaru Infinix sekarang sedang beredar di platform sosial.

Bawa Mesin Terbaru

Perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa HP Infinix Hot 11S ini akan membawa mesin terbaru besutan MediaTek, yakni Helio G88.

Selain Hot 11S, smartphone Xiaomi Redmi 10 yang baru saja meluncur juga memakai chipset MediaTek yang sama.

Sementara untuk CPU terpasang Octa-core (2×2.0 GHz Cortex-A75 & 6×1.8 GHz Cortex-A55). Sehingga dengan perpaduan tersebut, Anda nantinya akan dapat menikmati kinerja yang mulus saat mengakses beberapa aplikasi.

Bukan hanya itu, sebagai pendukung performa, Infinix Hot 11S kemungkinan juga memiliki RAM dengan kapasitas 4 GB dan 6 GB, serta penyimpanan internal 64 GB.

Ketersediaan tersebut memungkinkan Anda dengan mudah menyimpan file lokal, video, gambar, film, lagu, dan hal-hal lain, tanpa mengkhawatirkan keterbatasan ruang.

Dukungan Layar

Beberapa bocoran lain mengungkapkan, bahwa seri terbaru smartphone besutan Infinix ini akan membawa layar berukuran 6,82 inci (17,32 cm).

Baca Juga : Infinix Smart 3 Plus, Kenali Keunggulannya!

Selain itu, Anda juga dapat menikmati menonton film atau bermain game di HP Infinix Hot 11S dengan nyaman. Karena ponsel cerdas ini menawarkan tampilan kecepatan refresh 90Hz, dan juga resolusi 720 x 1640 piksel.

Sementara untuk ukuran secara keseluruhan, kemungkinan berukuran 171,5 mm x 77,5 mm x 9,2 mm, dengan beratnya sekitar 195 gram.

Bawa 3 Kamera Belakang

Beralih ke sektor kamera, untuk bagian depan, smartphone besutan Infinix ini akan memiliki fitur Single camera setup. Kamera selfie tersebut resolusinya mencapai 8 MP.

Sedangkan pada bagian belakang, HP Infinix Hot 11S akan membawa tiga lensa sekaligus. Ketiga kameranya itu antara lain, 48 MP yang sudah ditingkatkan. Kemudian kamera 2 MP dan 2 MP.

Baca Juga : Spesifikasi HP Infinix Hot 10S Diklaim Sebagai Ponsel Terbaik di Kelasnya

Sehingga dengan kamera yang tersebut, bisa memuaskan para fotografer ataupun yang para konten kreator.

Baterai Besar

HP Infinix Hot 11S kemungkinan akan membawa baterai dengan kapasitas yang besar, yakni sampai 6.000 mAh. Serta mendapat dkungan pengisian cepat 18W.

Sehingga smartphone ini memungkinkan Anda untuk menikmati bermain game, mendengarkan lagu, menonton film, dan melakukan hal-hal lain dengan durasi yang lebih lama, tanpa khawatir baterai cepat habis.

Spesifikasi Lainnya

Sementara untuk sistem operasi atau OS, kemungkinan seri Hot 11S ini akan menjalankan Android v11.

Selain itu, tersedia juga berbagai pilihan konektivitas pada HP Infinix Hot 11S. Seperti Wi-Fi 802.11, Hotspot Seluler, Bluetooth v5.0. Selain itu, sensor pada smartphone besutan Infinix ini mungkin tersedia Accelerometer dan Proximity.

Sedangkan untuk menarik calon konsumen, Infinix juga akan merilis teaser tentang HP terbarunya tersebut, pada awal bulan September 2021.

Terkait dengan harganya, jika melihat dari generasi sebelumnya yang berbanderol murah, maka bisa jadi HP Infinix Hot 11S juga termasuk ponsel dengan harga terjangkau.

Rencananya, smartphone Hot 11S yang kemungkinan hadir dalam warna hitam, ungu, morandi green, dan heart of ocean tersebut, awal peluncurannya di negara India.

Sedangkan untuk harganya, kemungkinan berbandero mulai dari Rs 9,999 (Rp 1,9 jutaan) untuk varian RAM 4 GB + penyimpanan internal 64 GB.

Sementara banderol HP Infinix Hot 11S dengan RAM 6 GB dan internal memori 64 GB sekitar Rs 10,999 atau sekitar Rp 2,2 jutaan. (Adi/R5/HR-Online)

Editor : Adi Karyanto