Sabtu, Mei 28, 2022
BerandaBerita Terbaruitel Vision 2 Hadir di Indonesia, HP Murah Cocok Buat Bisnis Online

itel Vision 2 Hadir di Indonesia, HP Murah Cocok Buat Bisnis Online

HP itel Vision 2 memang sangat jarang yang mendengarnya terutama masyarakat Indonesia. Pasalnya, smartphone besutan Transsion Holdings ini di Tanah Air sendiri memang kalah bersinar dengan vendor lainnya, seperti Oppo, Xiaomi, Vivo dan lainnya.

Padahal, jika melihat dari spesifikasi dan juga harganya, produk-produk buatan itel bisa bersaing dengan pabrikan ponsel dari manapun.

Vision 2 sendiri datang ke Indonesia pada bulan Juni 2021. Sebelumnya, smartphone besutan itel ini terlebih dulu kali pertama pada November 2020 lalu.  

Baca Juga : Samsung Galaxy A52s 5G Hadir Lebih Gahar dari Seri Sebelumnya

Sementara untuk HP itel Vision 2 adalah seri ketiga yang meluncur di Tanah Air, setelah seri Vision 1 dan juga 1 Pro.

Spesifikasi smartphone ini memang tidak wah, karena targetnya adalah untuk kelas entry level. Namun, ada daya tarik tersendiri dari Vision 2 ini, yaitu memiliki bodi yang tipis serta desain stylish.

Spesifikasi dan Harga HP itel Vision 2

Perusahaan asal Tiongkok ini menyebutkan bahwa smartphone seri Vision 2 ini sebagai penunjang bisnis online bagi masyarakat Indonesia.

Sebab, selain harganya yang miring, ponsel pintar ini juga membawa sejumlah fitur yang sangat mendukung untuk bisnis daring.

Seperti pada bagian sektor performa yang menggunakan chipset Unisoc SC9863a. Chipset tersebut selain digunakan oleh itel Vision 2, juga dipakai oleh HP Nokia C20 Plus.

Sementara untuk menunjang kinerja dari smartphone besutan itel ini, terpasang RAM dengan kapasitas 3 GB. Selain itu juga penyimpanan internal 64 GB.

Namun jika Anda merasa kurang besar dalam penyimpanan, maka bisa menambahkannya sampai 128 GB, dengan menggunakan slot microSD.

Bukan hanya itu, pengguna juga akan lebih leluasa dalam menyimpan beberapa file. Karena itel Vision 2 memberikan ruang kosong penyimpanan sebesar 25 GB.

Jadi, dengan perpaduan antara chipset dengan RAM dan ROM tersebut, maka ponsel ini bisa dengan lancar menjalankan lebih dari 2 aplikasi secara bersamaan. Dan juga bisa menunjang bisnis online dengan lancarnya saat berselancar di dunia maya.

Sementara itu, pada bagian daya baterai, smartphone Vision 2 ini sudah membawa baterai dengan kapasitas 4000 mAh.

HP itel Vision 2 juga membawa fitur canggih berupa AII Power Master. Fitur tersebut merupakan sistem manajemen daya otomatis, sehingga pengguna bisa memastikan daya terkendali.

Layar dan Desain

Beralih ke bagian layar, Vision 2 mempunyai ukuran 6,6 inci dengan resolusi 1600 x 720 piksel (HD+).

Sedangkan untuk desainnya, pada setiap sudut berbentuk lengkung kaca 2,5D. Sehingga dengan desain sisi seperti itu, itel Vision 2 ini akan memberikan kenyamanan ekstra kepada penggunanya, ketika melakukan gestur swipe dari bagian ujung layar.

Sementara pada bagian layarnya juga terdapat lubang kecil (punch-hole) pada sisi sebelah kiri atas, untuk menyimpan kamera depan.

Lubang tersebut tidak akan mengganggu penggunanya ketika bermain game, atau menonton streaming dan juga konten lainnya.

Baca Juga : Harga Oppo Reno6 Series 5G di Indonesia Berikut Spesifikasinya

Selain berdesain stylish dan cantik, ternyata Vision 2 juga memiliki bodi yang tipis. Mengutip dari situs resmi itel, bahwa smartphone ini tebalnya hanya 8,3 mm.

Sedangkan pada bagian bodi belakang, selain mempunyai tekstur warna yang radial, juga terdapat fingerprint serta konfigurasi kamera.

Kamera

Keunggulan lainnya dari itel Vision 2 adalah pada sektor kamera. Ponsel ini membawa 3 kamera pada bagian belakang, dan 1 lensa untuk depan.

Adapun triple camera Vision 2 tersebut antara lain resolusi 13 MP sebagai kamera utama, kemudian 2 MP untuk foto jarak dekat, dan 2 MP untuk efek potret. Sedangkan pada sektor depan, terpasang kamera selfie dengan resolusi 8 MP.

Sementara untuk menunjang hasil fotografi yang lebih baik, maka Vision 2 ini banyak membawa fitur AI.

Antara lain AI Selfie 2.0, kemudian AI Face Beauty 3.0, AI Portrait HDR, dan deteksi lensa kotor AI.

HP itel Vision 2 yang meluncur di Indonesia pada 15 Juni 2021 lalu, bisa Anda dapatkan via toko online Lazada. Sementara untuk harganya, kini berbanderol Rp 1.499.000. (Adi/R5/HR-Online)

- Advertisment -