Jabar Raih Rekor MURI, Jamsostek Tenaga Pendidik Keagamaan Terbanyak

Jabar Raih Rekor MURI
Gubernur Jabar Ridwan Kamil penganugerahan Museum Rekor Indonesia (MURI) untuk Kategori Perlindungan Program Jamsostek Kepada Tenaga Pendidik Keagamaan Terbanyak Tingkat Nasional di Hotel Pullman, Kota Bandung, Senin (30/8/2021). Foto: Humas Jabar

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Pemprov Jabar raih rekor program perlindungan BPJS Ketenagakerjaan bagi tenaga pendidik keagamaan terbanyak Nasional dari MURI (Museum Rekor Indonesia). Penghargaan rekor ini diterima Gubernur Jabar Ridwan Kamil di Hotel Pullman Bandung, Senin (30/8/2021).

Tercatat 150.842 tenaga pendidik keagamaan Jabar mendapat santunan dari BPJS Ketenagakerjaan. Ridwan Kamil mengatakan program tersebut memiliki kebermanfaatan bagi penerimanya.

“”Hari ini Jabar mendapat apresiasi, raih rekor MURI untuk program kepesertaan BPJS Ketenagakerjaan untuk tenaga pendidik keagamaan, jumlahnya 150.842 orang,” ujar Ridwan Kamil.

Penghargaan ini bisa menjadi penyemangat agar jumlahnya terus bertambah. Menurut Ridwan Kamil, program ini menjadi penjabaran nyata bahwa negara hadir untuk mensejahterakan masyarakat.

“Program ini luar biasa. Dalam definisi kesejahteraan ini tidak selalu harus bersifat rutin tapi dalam hal perlindungan,” ungkapnya.

Ridwan Kamil pun mengaku tersentuh ketika memberikan santunan ada salah seorang perwakilan yang terharu. Sehingga ia pun sangat merasakannya, bahwa program ini sangat terasa kebermanfaatannya.

Dengan meraih rekor MURI, Gubernur Jabar pun mengapresiasi BPJS Ketenagakerjaan yang telah memberikan dukungan untuk mensejahterakan masyarakat.

“Saya apresiasi BPJS Ketenagakerjaan agar bisa terus meningkatkan kebermanfaatan bagi pekerja formal dan informal. Untuk Jabar sendiri baru 30 persen dari total yang seharusnya kita bisa lakukan. Kita akan lihat sektor lainnya yang kita bisa lindungi dan berikan kebermanfaatan,” ucapnya. (R9/HR-Online)

Editor: Dadang