Selasa, Juli 5, 2022
BerandaBerita TasikmalayaJalan Desa Cisempur Tasikmalaya Rusak Puluhan Tahun Tidak Diperbaiki

Jalan Desa Cisempur Tasikmalaya Rusak Puluhan Tahun Tidak Diperbaiki

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Jalan Desa Cisempur Tasikmalaya, Jawa Barat, sudah mengalami kerusakan selama 23 tahun. Namun, hingga saat ini jalan yang menjadi akses warga beraktivitas itu belum juga mendapat perbaikan.

Sepanjang 8 kilometer kondisi Jalan Desa Cisempur, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya, yang mengalami rusak parah. Warga pun mengeluhkan kerusakan tersebut lantaran mereka menjadi susah untuk beraktivitas sehari-hari. Apalagi saat ada warga yang dalam keadaan darurat, seperti halnya hendak melahirkan.

Kepala Dusun Kampung Cijerah, Melawati mengatakan, sebetulnya pihak Pemerintah Desa Cijerah sudah beberapa kali mengajukan permohonan untuk perbaikan Jalan Cisempur. Namun sampai sekarang tak kunjung terealisasi. Kini warga pun berharap agar jalan tersebut segera diperbaiki.

“Jalan ini sudah mengalami kerusakan sekitar 23 tahun. Dengan kondisi jalan rusak seperti ini sangat susah untuk beraktivitas. Apalagi saat dalam keadan darurat,” ungkapnya, Sabtu (14/08/2021).

Baca Juga : Dibangun Jembatan Gantung, Warga Tasikmalaya Tak Lagi Gunakan Rakit

Melawati juga mengatakan, pengendara yang jatuh di jalan ini juga sering terjadi. Apalagi saat musim hujan karena jalan menjadi licin.

“Dari pihak desa sudah mengajukan untuk perbaikan. Malahan Pak Kades yang mengajukannya beberapa kali, tapi tak kunjung terealisasi oleh Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya,” tuturnya.

Selama 23 tahun jalan rusak, lanjut Melawati, ia mengaku belum pernah melihat ada Bupati Tasikmalaya yang pernah meninjau jalan Desa Cisempur yang rusak ini.

Warga berharap pemerintah kabupaten bisa segera memperbaiki jalan yang rusak ini agar keperluan warga saat beraktivitas bisa cepat.

Apalagi kalau dalam keadaan darurat, seperti ada warga yang mau melahirkan dan harus cepat mendapat penanganan. Sedangkan, jarak ke Puskesmas cukup jauh, sehingga kondisi kerusakan jalan yang sudah seperti ini sangat susah. (Apip/R3/HR-Online)

Editor : Eva