Kakek di Ciamis Tinggal Sebatang Kara di Rumah Tak Layak Huni

Kakek di Ciamis Tinggal Sebatang Kara
Kandi (75) warga Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat tinggal di rumah yang tak layak huni. Foto: Edji/HR

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),– Malang nasib menimpa Kandi, seorang kakek berusia 75 tahun, warga RT 47/16, Dusun Cimara, Desa Cibeureum, Kecamatan Sukamantri, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, tinggal sebatang kara di rumahnya yang tidak layak huni. 

Iyan Sopyan, warga setempat, mengatakan, semenjak istrinya meninggal dunia beberapa tahun lalu, Kandi hidup seorang diri. Sebab selain tidak menikah lagi, Kandi juga tidak dikaruniai anak. 

“Padahal usianya sudah tua renta dan tinggal dalam kondisi rumahnya sangat memprihatinkan. Saat hujan bocor lantaran bagian atapnya sudah lapuk dimakan usia,” katanya, Selasa (31/8/2021). 

Lanjutnya, untuk keperluan sehari-hari kakek yang tinggal sendirian di Ciamis tersebut hanya bergantung dari pekerjaannya sebagai buruh tani atau buruh serabutan. 

Meski, berbagai bantuan dari Pemerintah desa telah didapatkannya, Kandi kerap mengeluhkan kondisi rumahnya untuk mendapat perbaikan. 

“Ya, Bapak Kandi ingin memperbaiki rumahnya, namun terkendala dengan biaya. Karena itu Pak Kandi sangat berharap pemerintah bisa membantunya untuk memperbaiki rumah,” pungkasnya. (Edji/R7/HR-Online/Editor-Ndu)