Selasa, Mei 17, 2022
BerandaBerita TerbaruKasus David Noah Terkait Penggelapan Dana, Besok Akan Diperiksa

Kasus David Noah Terkait Penggelapan Dana, Besok Akan Diperiksa

Kasus David Noah terkait dugaan atas penggelapan uang hingga Rp 1,1 miliar dan polisi pun akan memanggilnya pada tanggal 20 Agustus besok. Dari kasus tersebut awalnya berasal dari perjanjian antara David dan bersama seorang wanita yaitu Lina Yunita.

Pasalnya, Lina-lah yang justru menjadi pelapor dari kejadian tersebut dan meminjamkan uang kepada David sebesar Rp 1,1 miliar. Akan tetapi, dengan satu perjanjian untuk pengembalian uang selama 6 bulan.

Kuasa hukum Lina Yunita, Davi Waluyo turut menjelaskan bahwa David meminta dana talang dan akan ia kembalikan dalam waktu 6 bulan. Dari perjanjiannya itu telah disepakati pula cek pinalti apabila terjadi keterlambatan pengembalian uang.

Baca Juga: Uki Eks Noah Tuai Kontroversi Musik Haram, Tokoh Agama Jadi Penengah

Kasus Penggelapan Dana David Noah dan Lina Yunita, Jumat Akan Melakukan Pemeriksaan

David Noah atau David Kurnia Albert Dorfel terjerat kasus penggelapan dana sebesar Rp 1,1 miliar. Namun dari kasus tersebut rupanya masih dalam proses pemeriksaan oleh Polda Metro Jaya.

Polda Metro Jaya akan segera melakukan pemanggilan yang pertamanya itu pada hari Jum’at 20 Agustus 2021 besok. David mendapat panggilan atas dugaan penggelapan dana hingga miliaran rupiah.

Hal ini telah tersampaikan oleh Kombes Pol Yusri Yunus yang menyebutkan bahwa David akan dipanggil bersama dua terlapor yang lain. Kabid Humas Polda Metro Jaya ini menyebutkan hal itu pada hari Rabu 18 Agustus 2021 lalu.

Lebih lanjut, ia menyebutkan jika polisi juga akan memanggil dari pihak bank terkait transaksi yang dilaporkan oleh Lina. Hal ini akan berlangsung tepatnya hari ini, 19 Agustus untuk mengundang saksi dari bank.

Akan Mengklarifikasi Kasus

Kasus David Noah pun akhirnya akan mengklarifikasi atas kejadian yang telah menimpanya saat ini. Selain itu, ia juga mengucapkan permintaan maaf dan ucapan terima kasih kepada penggemarnya.

Pasalnya David mengaku jika ia meminta Lina untuk memberi dana talangan guna mengerjakan proyeknya itu. Mantan suami dari Gracia Indri itu akhirnya juga mengungkapkan jika pengajuan dana talangan itu tidak hanya untuknya saja, melainkan juga tim.

Akibat dari adanya virus pandemi Covid-19 ini, proyek yang David jalani itu bersama temannya harus tertunda. Memang sebelumnya telah terdapat pembayaran hutang tersebut kepada temannya.

David pun mengambil tanggung jawabnya itu ke Lina, sebab Lina adalah temannya. Hingga David datang untuk bertemu Lina dengan beberapa teman-temannya.

Baca Juga: Ariel Noah Disuntik Vaksin Covid-19, Begini Efeknya

Mengumpulkan Bukti-Bukti

Dari kasus David Noah ini sepertinya pengumpulan bukti kini masih dalam proses pemberlakuan sebagai pemenuhan berkas nantinya. Sebelumnya, Lina sendiri telah memenuhi panggilan penyidik itu sejak 12 Agustus 2021 lalu.

Dugaan atas penggelapan dana itu berawal dari kerjasamanya antara terlapor, David Kurnia dan pelapor, Lina Yunita. Pada saat itu, David meminta bantuan kepada Lina untuk dana talangan menangani proyek milik David.

Ia juga menjanjikan jika akan mengembalikan uang tersebut dalam waktu hingga 6 bulan serta jaminan berupa 2 lembar cek tunai. Namun menurut sang pelapor, Lina Yunita, justru katanya David telah melanggar kesepakatan itu.

Hingga pada akhirnya Lina mengadukan kasus David Noah tersebut ke Polda Metro Jaya. David pun akan menjalani pemeriksaan besok Jumat.

Akan Melakukan Pemeriksaan 20 Agustus

Atas kasus David Noah soal penggelapan dana talangan memang belum berakhir. Pasalnya, ia akan menjalani pemeriksaan pada 20 Agustus 2021. David juga dua terlapor lainnya yaitu EAS dan YS rupanya akan diperiksa secara bersamaan.

Selaku pelapor, Lina Yunia justru sudah lebih dulu mendapat pemeriksaan oleh penyidik pada tanggal 12 Agustus 2021 lalu. Selain itu, penyidik juga sudah memeriksa seseorang dengan inisial RW yang menjadi saksi pelapor pada 16 Agustus lalu.

Di dalam laporan tersebut, tercatat dari pihak pelapor Lina Yunita dan pihak terlapor yaitu David Kurnia Albert Dorfel serta Yuhdi Sulistiyono (YS). Akhirnya David langsung membantah dan angkat suara terkait tuduhan dari Lina Yunita selaku pelapor.

Baca Juga: Profil Natalie Portman, Perempuan Cantik Versi Ariel Noah

David menyebutkan jika ia ternyata tidak melakukan penggelapan dana, sebab semua uang tersebut masuk ke dalam rekening perusahaan. Sebab David hanya menjadi jembatan antara Lina dan perusahaan untuk membangun sebuah proyek.

Namun sayangnya, proyek tersebut terhenti karena Covid-19 dan menyebabkan beberapa rekan proyek menghilang. Sehingga dalam kasus ini, David Noah harus terpaksa menghadapi tuntutan tersebut.

- Advertisment -