Senin, Juni 27, 2022
BerandaBerita CiamisSiswa SMA Informatika Ciamis Jadi Komandan Paskibraka Kabupaten

Siswa SMA Informatika Ciamis Jadi Komandan Paskibraka Kabupaten

Berita Ciamis, (harapanrakyat.com),- Komandan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) tingkat Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, ternyata merupakan siswa SMA Informatika Ciamis.

Adalah Riswana Wahyu, siswa asal Pasirlawang Kecamatan Purwadadi ini terpilih menjadi komandan Paskibraka setelah melewati berbagai seleksi.

Saat diwawancarai HR Online, Riswana Wahyu mengaku bangga bisa terpilih menjadi komandan Paskibraka tingkat Kabupaten Ciamis, karena tidak semua pelajar bisa memiliki kesempatan ini.

“Meski demikian, saya juga punya tanggung jawab besar saat terpilih menjadi komandan,” kata Wahyu Selasa (17/8/2021) usai pengibaran bendera merah putih di halaman Pendopo Bupati.

Ia mengaku berasal dari keluarga yang memang terbilang kurang mampu.

“Ibu dan ayah saya petani juga usaha barang bekas, ayah saya juga sebagai Hansip di Desa,” ujarnya.

Baca Juga: Sakit, Bupati Ciamis Tak Hadiri Upacara Kemerdekaan RI ke 76

Selama karantina satu minggu lamanya, ia tak sekalipun berkomunikasi dengan orang tuanya lantaran mereka tidak memiliki alat komunikasi.

Meski demikian, hal itu tidak menyurutkan semangat Wahyu untuk menjalani karantina, ia tetap semangat hingga akhirnya terpilih menjadi komandan Paskibraka tingkat Kabupaten Ciamis.

“Saya ingin selalu disiplin dan tanggung jawab dalam segala hal, doakan saja cita-cita saya ingin menjadi TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, Muharram Ahmad Zazuli Kepala Bidang Kepemudaan dan Kepramukaan, Dinas Kebudayaan dan Olahraga Ciamis mengatakan,  Wahyu merupakan siswa SMA Informatika Ciamis.

Ia lolos menjadi komandan Paskibraka berdasarkan hasil seleksi.

“Yang bersangkutan memang layak dari postur tubuh, suara, mental dan jiwa kepemimpinan serta pelopor,” katanya.

Di tempat terpisah, guru pembina Riswana Wahyu di SMA Informatika Ciamis Abdul Fatah mengaku bangga muridnya menjadi komandan Paskibraka tingkat Kabupaten.

“Memang Wahyu merupakan siswa yang memiliki tanggung jawab, disiplin, dan rajin, ia pun sering mengaji kitab kuning dan menjadi pengurus masjid sekolah,” katanya. (Jujang/R8/HR Online)

- Advertisment -