Kamis, Mei 19, 2022
BerandaBerita TerbaruKronologi Dokter Richard Lee dan Kartika Putri Sampai Ke Ranah Hukum

Kronologi Dokter Richard Lee dan Kartika Putri Sampai Ke Ranah Hukum

Kronologi penangkapan dokter Richard Lee atas dugaan pelanggaran UU ITE karena secara ilegal mengakses akun Instagram pribadi. Akun Instagram pemilik dokter tersebut menjadi barang bukti atas pencemaran nama baik.

Akhirnya pihak aparat Polda Metro Jaya menangkapnya di kediaman di Komplek Investama Palembang. Penangkapan Richard Lee ini pada hari Rabu tanggal 11 Agustus 2021 lalu.

Bahkan secara paksa dari pihak kepolisian itu langsung membawa dokter tersebut dan akhirnya menimbulkan polemik tersendiri. Banyak yang beranggapan bahwa penangkapan secara paksa karena ada kaitannya dengan Kartika Putri. Cek faktanya ini!

Baca Juga: Artis Paling Banyak Haters Selain Ayu Ting Ting, Siapa Saja Mereka?

Inilah Kronologi Dokter Richard Lee Berseteru dengan Kartika Putri

Perseteruan antara Richard Lee atau seorang dokter dan Kartika Putri nampaknya semakin memanas. Pasalnya, polemik yang terjadi itu harus melibatkan pihak kepolisian.

Awal cerita hanya karena sebuah produk skincare. Kronologi mulanya dokter Richard Lee membahas mengenai produk abal-abal di YouTube. Ia menilai bahwa skincare dengan merek Helwa Beauty merupakan produk kecantikan yang memiliki kandungan berupa hidrokuinon.

Seperti yang kita ketahui bahwa kandungan tersebut seharusnya memang tidak dapat dijual secara bebas tanpa ada resep dari dokter.

Setelah pengakuan dari Richard Lee, akhirnya Kartika mengundang pemilik produk dengan merek tersebut. Selain itu, juga mengaku sebagai seorang pengguna produk kecantikan serta memperoleh endorse dari Helwa Beauty.

Richard Lee ternyata hanya dijebak oleh Kartika. Hal ini karena artis tersebut tampaknya juga membawa pengacara. Hingga akhirnya Kartika melaporkan sang dokter ke pihak polisi atas pencemaran nama baik.

Penangkapan Dokter Terlihat dari Unggahan Sang Istri

Rupanya kasus kronologi dokter Richard Lee dan penangkapannya oleh polisi terlihat jelas pada sebuah unggahan sang istri, Reni Effendi. Dalam unggahan tersebut terlihat sebuah video sang suami yang memberontak karena ditangkap secara paksa.

Bahkan dalam video tersebut juga terdengar jika Richard meminta istrinya supaya mengunggah video ini ke media sosial. Sang istri juga nampak histeris serta mempertanyakan apa alasan atas penangkapan suaminya itu.

Baca Juga: Cerita Kartika Putri Tentang Ibunya yang Terpapar Covid-19, Ini Infonya!

Reni akhirnya terus meminta pada pihak kepolisian supaya menjelaskan secara langsung di hadapannya itu. Namun sayangnya, semua permintaan istri sang dokter tidak dijawab oleh kepolisian.

Rupanya para polisi itu hanya memperlihatkan berkas-berkas penangkapan serta akan mengatakan alasan penangkapan di kantor polisi.

Karena masih tidak terima, Reni pun berusaha keras untuk meminta penjelasan dari polisi meskipun akhirnya suaminya harus segera pergi.

Kuasa Hukum Richard

Terkait kronologi penangkapan dokter Richard Lee itu nampaknya kuasa hukumnya yaitu Razman Arif Nasution juga mengungkapkan akan hal itu. Kuasa hukum Richard Lee itu menjelaskan jika kliennya pernah menghubunginya sesudah polisi datang.

Pada waktu itu, Razman juga sempat mengaku tengah berada di Kota Semarang dan akhirnya langsung datang ke Palembang. Selain itu, Razman juga sempat mengungkapkan jika pernah berkomunikasi bersama anggota polisi yang tengah mengamankan kliennya.

Akan tetapi, pada waktu itu dari pihak penyidik juga menyampaikan ternyata tidak akan membawa Richard Lee. Meskipun telah berkomunikasi bersama pihak kepolisian, dokter tersebut tetap dibawa paksa. Padahal menurut kuasa hukumnya bahwa pihak kepolisian awalnya hanya ingin memeriksa Richard juga handphonenya saja.

Baca Juga: Kartika Putri Berseteru dengan dr Richard Lee, Berujung dengan Somasi

Hanya Karena Skincare Berujung Hukum

Dari kronologi dokter Richard Lee dan Kartika Putri kini masih berlanjut. Keduanya tidak terima sampai berujung ke ranah hukum. Richard awalnya hanya mengulas seputar produk kecantikan di kanal YouTube miliknya itu.

Hal ini karena sang dokter telah melakukan uji laboratorium dan mengatakan jika produk tersebut ada kandungan hidrokuinon dan merkuri. Karena produk yang dokter maksud pernah endorse dari artis bernama Kartika itu, akhirnya ia menyinggung Richard Lee.

Dari hasil laboratorium yang sudah teruji oleh dokter Richard, akhirnya ia juga memperingatkan kepada para selebritis maupun selebgram lain. Ia juga menekankan kepada mereka supaya lebih hati-hati lagi ketika sedang menjalani proyek endorse.

Akhirnya dari kronologi dokter Richard Lee dan Kartika Putri, mereka bertemu dengan tujuan untuk membahas masalah tersebut. Sang dokter meminta maaf, namun bukan terkait dengan hasil uji lab produk, melainkan atas pencemaran nama baik Kartika. Richard pun mengikuti keinginan Kartika. Ia juga tak segan-segan untuk melaporkan balik ke pihak polisi.

- Advertisment -